Rekomendasi Obat Pilek dan Mual

Rekomendasi Obat Pilek dan Mual - Flu atau pilek atau juga influenza adalah merupakan salah satu jenis penyakit yang tingkat penularannya sangat cepat karena disebabkan oleh virus. Cara penanganan dan pengobatan yang kurang tepat, bisa menyebabkan cepat menularnya penyakit ini ke orang lain. Ada beberapa jenis obat yang dapat digunakan dan sangat direkomendasikan untuk mengatasi flu. Anda dapat mengunjungi link https://www.goapotik.com/produk/vometa-ft-10-mg-tablet-99 untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

 Rekomendasi Obat Pilek dan Mual

Jenis-Jenis Obat Flu yang  banyak Dijual di Apotek

Banyak orang yang menyepelekan dengan gejala penyakit flu, karena berpikir bahwa penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya. Seperti yang penulis alami sendiri merasa bahwa pilek atau flu adalah penyakit ringan dibiarkan bahkan sampai parah dan akhirnya menjadi infeksi peradangan disaluran hidung/sinus dalam istilah medis nya sinusitis. Dan itu saya alami selama kurang lebih 4 tahun, setelah berobat rutin ke dokter Alhamdulilah akhirnya sinusitis saya sembuh.. Mungkin itulah salahsatunya karena penulis sendiri menganggap bahwa penyakit Flu itu sepele.

Meskipun penyakit ini terbilang ringan, sebenarnya flu membutuhkan penanganan khusus secara tepat. Jika tidak, maka penyakit ini bisa menjadi semakin parah dan mengganggu aktivitas Anda. Ada banyak jenis obat flu yang dijual di Apotek tanpa harus menggunakan resep dokter, namun obat tersebut dapat menyembuhkan flu dengan lebih cepat. Tentunya obat-obatan tersebut aman seperti antielergi dan dekongestan. Untuk mendapatkan obat tersebut, Anda dapat membeli di apotek atau supermarket terdekat.

 Rekomendasi Obat Pilek modexa nasal spray
 Rekomendasi Obat Pilek modexa nasal spray
1. Ibuprofen
Ibuprofen hampir sama seperti paracetamol, berfungsi untuk menurunkan demam, meredakan nyeri ringan dan gejala serangan flu. Ibuprofen ini dijual bebas tanpa harus menggunakan resep dokter, sehingga Anda dengan mudah dapat menemukan obat ini di apotek ataupun supermarket.
Ibuprofen termasuk jenis obat golongan non steroid dan anti-inflamasi. Obat ini bekerja untuk menghambat produksi senyawa kimia yang dapat menyebabkan nyeri dan peradangan. Selain itu, juga untuk mengurangi peradangan di dalam tubuh sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat.

2. Antithistamin
Anthitistamin merupakan salah satu obat flu yang paling ampuh, jika gejalanya disebabkan oleh alergi. Obat ini sangat efektif untuk mengatasi flu yang disebabkan karena alergi seperti tenggorokan gatal, bersin-bersin, hidung meler dan mata berair.
Antithistamin bekerja untuk mengatasi efek histamine dan berfungsi untuk melawan bakteri dan virus. Bagi seseorang yang memiliki riwayat alergi, senyawa histamine ini tidak dapat bekerja secara maksimal sehingga timbul reaksi alergi apabila tubuh kemasukan jenis zat yang tidak berbahaya.

3. Paracetamol
Paracetamol merupakan obat yang dapat membantu meringankan gejala flu. Biasanya seseorang yang menderita flu akan mengalami beberapa gejala lain seperti demam, nyeri atau pegal-pegal dan sakit kepala. Dengan minum paracetamol, maka dapat meredakan berbagai gejala yang dialami.
Paracetamol sebagai obat penurun demam dan mengatasi nyeri ringan yang dijual bebas tanpa resep dari dokter. Obat ini cukup efektif dan bisa digunakan oleh semua kalangan baik anak-anak, orang dewasa bahkan untuk ibu hamil dan menyusui.

Demikian ulasan tentang  Rekomendasi Obat Pilek dan Mual semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk " Rekomendasi Obat Pilek dan Mual"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel