Langsung ke konten utama

10 Tips Memperlancar Buang Air Kecil dengan Alami

Jangan pernah sepelekan permasalahan buang air kecil yang tidak lancar. Jika Anda biarkan begitu saja maka akan berakibat penyakit pada saluran eksresi Anda. Seperti penyakit infeksi kandung kemih yang mengganggu kesehatan karena cairan kotor dalam tubuh tidak bisa dikeluarkan.

Oleh karena itu, perlu diperhatikan keseharian Anda terkait permasalahn ini. Beberapa alternatif ini bisa Anda lakukan untuk mengurangi resiko penyakit tersebut akibat sistem eksresi khususnya untuk membuang air seni tidak lancar.

10 Tips Memperlancar Buang Air Kecil dengan Alami

Simak dan praktekan tips berikut ini karena tipsnya cukup mudah untuk dilakukan.

1. Segera Buang air kecil dan jangan ditahan


Kebiasaan buruk ini seharusnya dihindarkan bagi Anda. kecuali kemungkinan Anda baru dalam perjalanan dan tidak ada kamar mandi atau sejenisnya. Tetapi, lebih baik Anda menepi dan segera membuang perasaan buang air kecil Anda.

Menghindarkan menahan rasa buang air kecil dapat mengurangi resiko Anda terkait permasalahan buang air seni yang tidak lancar. Karena air limbah yang ditahan terlalu lama dapat merusak saluran kandung ng kaykemih Anda.

2. Perkaya Konsumsi Buah Buahan


Aneka macam buah buahan yang mengandung banyak air dapat mengurangi ketidak lancaran Anda dalam buang air kecil. Buah buahan yang  kaya akan air dapat membantu tubuh untuk memperlancar buang air besar dan air kecil. Selain itu, kandungan vitamin dan serat didalam nya dapat dipergunakan sebagai nutrisi untuk metabolisme tubuh.

3. Konsumsi Kopi


Memang secara medis belum diketahui kebenaran kopi untuk memperlancar buang air kecil. tetapi ada juga orang yang menggunakan kopi ini sebagai alternatif untuk memperlancar buang air seni dan tergolong efektif. Hal ini berkaitan dengan kinerja kopi yang bisa memperhalus buang hajat Anda. Sehingga Anda merasa nyaman dan lega pada saat buang hajat besar atu kecil. Tetapi mewaspadai kopi dengan konsumsi yang banyak juga diperlukan, karena kafein didalam kopi merupakan zat adiktif yang cukup berbahaya.

4. Gunakan Ramuan Kumis Kucing


Sudah sejak dulu penggunaan ramuan dari daun kumis kucing mampu dan efektif memperlancar buang air kecil Anda. Caranya cukup mudah. Anda cukup mempersiapkan 15-20 helai daun kumis kucing dan direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih. Kemudian hasil perebusan disaring untuk diambil air nya saja. Minumlah resep ramuan kuno ini setidaknya 2x sehari cukup dengan setengah gelas saja. Niscaya permasalahan buang air kecil Anda teratasi.

5. Konsumsi Air putih cukup


Keutamaan air putih sebagai kebutuhan primer sebenarnya bagi tubuh seseorang. Hal ini dikaitkan pada seseorang tidak akan mengalami kematian karena tidak makan selama 7 hari. Tetapi, seseorang akan mengalami dehidrasi dan kematian jika tidak minum air putih maksimal 3 hari. 70% dari tubuh kita yang konsentrasinya adalah air sangat penting untuk dipenuhi kebutuhannya. Jika tidak, gejala awal ketidak lancaran buang air kecil akan berdampak pada permasalahan lain bagi kesehatan Anda.

6. Lakukan pemijatan pada kadnung kemih


Jika permasalhan buang air kecil Anda sudah mengalami tingkat yang ekstrim. Misalnya sehari penuh Anda tidak merasa buang air kecil, maka pijat lembut pada kandung kemih yang terletak pada perut bagian bawah. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan kekosongan air seni di dalam kandung kemih.

7. Terapi air hangat


Menempelkan handuk yang sudah Anda basahi dengan air hangat juga efektif mengatasi permasalahan buang air kecil yang tidak lancar. Efek hangat yang ditimbulkan dapat merelaksasi organ yang mengantarkan air seni. Sehingga jalur lancar.

8. Periksakan pada dokter


Hal ini bisa dilakukan jika Anda sudah mengalami permasalhan lebih serius. Ketika merasa sakit dan perih pada kandung kemih Anda, segera periksakan ke ahli medis agar tidak terjadi permasalhan yang lebih serius.

9. Ramuan dengan akar pepaya


Siapa sangka jika akar pohon pepaya mampu membantu Anda untuk melancarkan buang air kecil. Caranya dengan merebus akar pepaya yang masih muda dan mengonsumsi air rebusannya. Anda bisa menambahkan gula aren untuk penambah rasa alaminya.

10. Ramuan Buah Mengkudu


Siapa sih yang tidak mengenal buah mengkudu? Buah ini memang tidak bisa dikonsumsi langsung karena Anda  perlu mengolahnya terlebih dahulu. Buah mengkudu bisa Anda jadikan ramuan alami untuk melancarkan buang air kecil.

Baca Juga: 10 Ciri Khas Lingkungan Sehat yang Baik untuk Hidup

Alternatif ini dapat Anda lakukan jika mengalami permasalahan susah buang air kecil. Cara yang paling efektif adalah perbanyak air putih biasa. Gaya hidup dengan sering mengonsumsi air putih juga akan mencegah dehidrasi dan membuat tubuh Anda lebih segar.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …