Langsung ke konten utama

31 Penyebab dan Gejala AIDS

Acquired Immune Deficiency Syndrome atau biasa di kenal aids dalam masyarakat. Penyakit yang satu ini bukanlah penyakit dari turun menurun, akan tetapi karena terkait dengan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Aids ini adalah suatu kumpulan dari gejala dan juga akibat dari kekurangan dan juga kelemahan dari sistem kekebalan tubuh yang dibentuk setelah lahir. Penyakit aids ini adalah penyakit yang di sebabkan oleh adanya virus HIV karena virus ini adalah virus yang menyerang system kekebalan tubuh sehingga tubuh tak dapat menangkal berbagai macam penyakit.

Orang yang terjangkit penyakit dan terinfeksi HIV ini akan mengalami penyakit selama bertahun- tahun. Dan semakin lama penderita terkena virus HIV maka akan semakin rusak juga system kekebalan dari tubuh. Untuk orang yang terkenan aids ini bahkan dapat di tularkan kepada orang lain dari darah, cairan vagina, air mani dan air susu ibu seseorang yang terinfeksi HIV mengandung virus yang cukup untuk menularkan. Dan berikut ini adalah penyebab dan juga gejala dari aids.

31 Penyebab dan Gejala AIDS

Penyebab Penyakit AIDS :


1. Menggunakan jarus suntik bersamaan
2. Melakukan hubungan intim dengan penderita aids
3. Melakukan transfuse darah dari penderita aids
4. Ibu yang hamil terkena aids
5. Melalui asi ibu yang menyusui

Beberapa gejala AIDS yang wajib Anda ketahui...

1. Flu parah


Untuk gejala aids yang pertama adalah penderita akan mengalami yang namanya flu yang sangat parah dan flu ini terjadi setelah dua minggu virus masuk pada tubuh. Biasanya kondisi iniakan terjadi pada orang yang tidak memiliki virus HIV kemudian tiba- tiba memiliki virus HIV. Kemudian flu ini akan sembuh dan tubuh akan segar kembali akan tetapi, sebenarnya virus sudah berkembang dan menyebabkan infeksi dalam tubuh.

2. Sakit kepala


Untuk gejala selanjutnya adalah penderita juga akan mengalami sakit kepala dan ini akan sering terjadi yang pada pria pada tahap awal. Dengan adanya gejala sakit kepala ini akan membuat penderita akan terasa lemah. Untuk mengobatan dengan menggunakan obat sakit kepala hanya bisa bekerja singkat sehingga gejala akan terus terjadi.

3. Demam


Penderita aids akan mengalami demam yang sampai melebihi 38 derajat celcius dan demam ini juga akan secara tiba- tiba muncul dengan gejala lain seperti terserang influenza. Ini di karenakan karena adanya virus yang masuk dan menyebar ke dalam tubuh yang tidak dapat dilawan oleh system kekebalan tubuh.

4. Menggigil pada malam hari


Karena system kekebalan yang terganggu karena terserang virus HIV maka menimbulkan gejala menggigil dan juga berkeringan pada malam hari. Ini di karenakan system kelenjar dan metabolism tubuh yang mengalami perubahan yang sangat besar yang membuat tubuh merasa dingin akan tetapi, disertai dengan keringat dingin yang lebih banyak.

5. Tubuh sangat lelah


Penderita aids juga akan menglami gejala tubuh yang merasa sangat lelah dank arena tubuh sangat lelah ini merupakan hal sangat wajar jika seseorang terkena aids karena tubuh yang memiliki system kekebalan tubuh yang terganggu.

6. Sakit tenggorokan


Untuk yang sering mengalami sakit tenggorokan maka harus berhati- hati, karena bisa saja hal ini adalah gejala dari penyakit aids. Sakit tenggorokan ini adalah salah satu gejala yang di akibatkan oleh virus HIV dan biasanya gejala ini akan muncul saat akan terkena flu.

7. Penyakit gangguan reproduksi


Untuk wanita yang terkana aids akan sangat rentan mengenai system keehhatan reproduksi. Biasanya masalah yang terjadi adalah siklus menstruasi yang tidak teratur karena masalah sel telur dan produksi hormon yang tidak seimbang dan bahkan virus juga merusak system vagina.

8. Masalah kesehatan kulit


Kulit dari wanita juga sangatlah rentan terkena masalah jika penderita mengalami aids seperti kulit akan mudah terkena iritasi dan juga terkena jamur. Biasanya gejala yang pasling umum terjadi adalah adanya berak merak yang ada pada kulit.

9. Gejala lanjutan yang parah


Untuk penderita yang terkena aids yang makin parah akan mengalami diare, mual, nyeri pada otot yang terus- menerus terjadi, mengalami batuk yang kronis dan juga tidak dapat menelan makanan dan juga minuman.

10. Gejala akhir aids


Untuk wanita yang menderita aids ini akan kehilangan memori atau ingatan baik jangka panjang maupun jangka pendek, akan selalu merasa bingung dan juga linglung, tubuh akan lemas dan bisa jadi juga mengalami koma.

Baca Juga: 30 Penyebab dan Gejala Diabetes Melitus

16 Gejala AIDS Lainnya :


1.Pertumbuhan badan yang buruk
2.Perkembangan lambat
3.Sering kejang
4.Infeksi telinga
5.Diare
6.Sariawan
7.Dehidrasi
8.Infeksi paru-paru
9.Sakit otot
10.Ruam hitam pada kulit tubuh
11.Pembengkakan kelenjar getah bening
12.Penglihatan labur
13.Penurunan berat badan
14.Penyakit infeksi
15.Nyeri sendi
16.Muntah

Sekian informasi mengenai 31 penyebab dan gejala dari aids dan semoga artikel ini dapat membantu dan juga bermanfaat untuk Anda. Silahkan membaca artikel penyakit dan kelainan lainnya....

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …