Langsung ke konten utama

30 Cara Mengobati Herpes Kulit secara Medis dan Alami

Cara Mengobati Herpes - Penyakit herpes yaitu penyakit yang di akibatkan oleh virus herpes yang dapat menyerang siapa saja, virus ini bisa juga di sebut dengan human herpes virus atau hpv. virus herpes mempunyai perbedaan jenis yang dapat mengakibatkan penyakit pada kulit tidak sama pada tubuh manusia.

Cara Mengobati Herpes, Obat Herpes, herpes


Berbicara tentang herpes merupakan salah satu virus yang dapat menyerang saraf tepi, oleh karena itu, janganlah kaget apabila merasakan rasa sakit. Penyakit ini sangatlah mudah sekali untuk menular, jadi dengan mengetahui hal ini anda dapat berhati-hati dan jagalah kontak fisik pada penderita herpes. Namun jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk mengobati herpes. Berikut inilah berbagai macam cara mengobati herpes pada kulit..

1. Valacyclovir


Cara untuk mengobati penderita herpes yang pertama anda dapat menggunakan valacyclovir. Obat valacyclovir merupakan salah satu obat yang sudah terbukti kemampuanya sehingga tubuh dapat menyerap dengan baik dan anda dapat memkonsumsinya pada siang hari.


2. Asiklovir


Selain valacylovir sebagai obat untuk mengobati herpes anda bisa menggunakan asikvlovir sebagai obat. Hal ini di sebakan karena asiklovir adalah obat yang memiliki anti firal yang sudah di gunakan sejak dahulu sebagai penyembuuh herpes. Asiklovir sudah terbukti kemampuanya dan sangat aman untuk di konsumsi bagi penderita herpes selama 10 tahun molai dari yang ringan sampai kronis.

3. Terapi episodik


Cara terapi episodik ini dapat anda lakukan dengan mengkonsumsi obat pada tahap pertama terserang virus herpes serta obat ini konsumsilah setiap hari selama beberapa hari supaya penyembuhan agar lebih cepat serta anitisipasi untuk mencegah virus menejalar keseluruh bagian tubuh.

4. Famciclovir


Penyakit herpes ini merupakan penyakit kulit yang menular, anda dapat mengatasinya dengan obat famciclovir. Obat antiviral ini dapat anda peroleh dari dokter resepnya, pada saat pertama genital herpes. Namun  juga dapat anda gunakan untuk gejala herpes lanjutan.


5. Perkaya asupan L-lisin


 Anda dapat mengkonsumsi l-lisin lebih banyak untuk menangkal perkembangan waba herpes di dalam tubuh. Banyak makanan yang memiliki asam amino kadar yang sangat tinggi seperti ayam, kalkun, ikan sayuran, serta beberapa makanan yang sejenis kacang-kacangan.

6. Terapi penekanan


Gunakan terapi penekanan untuk mengobati herpes untuk menghilangkan virus dengan cara menggunakan obat anti viral setiap hari secara teratur, sehingga waba herpes di dalam tubuh anda tidak menjalar ke seluruh bagian tubuh.

7. Perkaya asupan seng


Berbagai makanan yang mengandung seng sangatlah di butuhkan oleh tubuh seseorang yang mengidap herpes. Hal ini terjadi karena seng memiliki kemampuan untuk membangun kulit sekalian melindungi tubuh dari beberapa wabah dan infeksi.


8. Konsumsi sayuran berwarna jingga dan merah


Anda dapat mengobati herpes melewati sayuran yang berwarna jingga dan merah, kandungan yang ada di dalam sayuran tersebut mempunyai kandungan antioksidan, vitamin c, karetonoid dan bioflavonoid yang sangat tinggi. Sehingga di butuhkan oleh tubuh untuk membentuk penyembuhan kulit atau luka dan bisa membantu anda di dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruan.

9. Echinacea


Tanaman yang satu ini sangatlah bermanfaat sekali untuk pengobatan hepres. Sifat anti virus yang terdapat pada echinacea dapat membantu anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. anda bisa menggunakanya molai dari bunga, akar dan daunya untuk meyembuhkan herpes di olah sebagai teh.

10.  Minyak zaitun


Minyak zaitun sudah di kenal oleh masyarakat bahwa memiliki manfaat sangat banyak untuk kesehatan tubuh. Antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun dapat menjadi solusi terbaik untuk mengobati penyakit herpes. Cara untuk menggunakanya siapkan satu gelas minyak zaitun kemudiana hangatkan sejenak di dalam microwave anda dapat menambahkanya dengan minyak lavender beberapa tetes dan lilin lebah di dalamnya, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terinfeksi.

Baca Juga:  21 Obat Herpes Kulit Alami dan Paling Ampuh

Selain 10 cara untuk mengobati herpes, ada juga 18 obat yang harus anda ketahui, berikut inilah beberapa obatnya.

11. Baking soda
12. Es batu
13. Lemon balm
14. Minyak pohon teh
15. Akar licorice
16. Tepung Maizana
17. Kantong teh hitam clup
18. Minyak kelapa
19. Lidah buaya
20. Bawang putih
21. Teh peppermint
22. Cuka apel
23. Hidrogen peroksida
24. Kopi hitam
25. Madu manuka
26. Serbuk Domeboro
27.Garam epsom
28. Melia propolis

Berbagai macam cara mengobati herpes secara medis, tradisional dan alami diatas dapat anda implementasikan. Jika anda termasuk salah satu orang terkena penyakit herpes, maka anda dapat mencoba beberapa obat alami herpes tersebut. Ingat jagalah kebersian lingkungan agar kulit ada tidak terjangkit berbagai macam penyakit kulit, termasuk salah satunya yaitu herpes.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …