Langsung ke konten utama

13 Makanan Penambah Berat Badan yang Paling Efektif

Banyak orang bercita cita untuk menurunkan berat badan, tetapi tidak sedikit juga yang berusaha menaikkannya. Berbagai macam cara dilakukan untuk menaikkan berat badan. bisa saja dimulai dari pola makan yang diubah, atau menambah porsi makanan atau memilih makanan untuk meningkatkan berat badan. Sangat beruntung apabila seorang wanita bebas memakan apa saja tetapi berat badan tidak naik. Mungkin bisa dikatakan dambaan setiap wanita.

Walaupun demikian, keadaan fisik (tubuh) manusia yang proporsional akan menunjang kepecayaan diri bahkan bisa menjadi nilai status. Seperti halnya orang orang di sebagian kawasa negara India dan sekitarnya, wanita bertubuh gemuk (berat badan tinggi) memiliki strata yang lebih baik dari kaumnya yang berbadan kurus. jadi, jangan khawatir menambah berat badan ya..

13 Makanan Penambah Berat Badan yang Paling Efektif

Cara yang paling mudah menaikan berat badan adalah mengubah pola makan. Dimana, seseorang dapat menaikkan berat badan hanya dengan melakukan 2 kegiatan saja, yaitu makan dan tidur. lantas tidak bekerja? itu soal pribadi masing masing ya ....
cara tersebut cukup ampuh untuk menambah berat badan. Dengan mengurangi aktivitas dan menambah porsi makanan terbukti ampuh dalam menaikkan berat badan. Orang tidak berfikir apa apa, hanya berkativitas makan dan tidur saja.

Namun, Cara tersebut memiliki banyak resiko. Karena menambah berat badan dengan cara yang demikian ditambah rasa yang keenakan, akan megubah tubuh menjadi tidak bagus. Bisa saja terlihat terlalu gemuk sampai pada penyakit obesitas. Ingin merubah penampilan menjadi proporsional, malah hancur jadinya, tambah lagi banyak penyakitnya. Ada cara terbaik untuk menambah berat badan dengan mengganti makanan untuk di konsumsi setiap harinya sampai tubuh mencapai titik proporsional. Rumus proporsional tubuh orang Indonesia adalah tinggi badan dikurangi 110 sama dengan berat badan. dengan rentan selisih 1-5 kg.

Berikut ada 12 daftar makanan yang mampu menambah berat badan anda secara efektif dan efisien.

1. Telur


Kandungan didalamnya yang sarat akan protein, Vitamin A,D, E dan kolesterol yang baik. Apalagi harga dari telur ini cukup efisien dan mudah didapat. Anda bisa memasaknya dengan berbagai cara yang Anda lebih sukai.

2. Selai Kacang


Selai kacang merupakan makanan penambah berat badan yang cukup efisien. Didalam selai kacang terdapat protein dan kalori yang cukup besar. Konsumsi selai kacang setiap hari ketika sarapan akan memberikan Anda lebih banyak energi dan menambah berat badan.

3. Mentega


Berhati hati dengan bahan makanan ini. Walaupun cepat menaikkan berat badan jangan memakan secara berlebihan. Hal ini mampu menyebabkan gangguan pada kesehatan organ jantung. Jadi jika Anda ingin menambah berat badan, Anda juga perlu memperhatikan jumlah mentega yang akan Anda konsumsi.

4. Salmon


Ikan salmon erbukti membantu menambah berat badan karena mampu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, terutama dalam memberikan omega-3 bagi anak-anak. Ikan ini juga sangat baik untuk masa pertumbuhan anak Anda.

5. Granola


Granola adalah olahan gandum dan kacang yang mampu menghasilkan 500 kalori yang sehat dalam setiap mangkuknya. Bayangkan jika Anda mengonsumsi makanan ini setiap harinya, tubuh Anda akan bertambah berat badannya dengan cepat.

6. Tuna


Sejenis ikan yang memiliki banyak manfaatnya. Ikan tuna apabila dikonsumsi secara teratur akan membantu menaikkan berat badan. Selain itu, kandungan asam lemak yang didalamnya menjadi penting bagi tubuh karena membantu menjaga kesehatan fisik dan mampu mensuplay nutrisi otak manusia.

7. Olahan Keju


Khususnya olahan keju Cheedar mengandung sedikitnya 69 kalori dalam satu porsi. Terlebihlagi, asal mula keju yang terbuat dari fermentasi susu terdapat berbagai kandungan zat yang diperlukan tubuh untuk menambah berat badan. Zat zat di dalam keju diantaranya protein, lemak, kolesterol dan kalori.

8. Roti Gandum


Roti ini sangat berpengaruh untuk menambah berat badan. Kadnungan kalori yang cukup besar dimana setiap porsi mengandung 69 kalori mampu membantu menaikkan berat badan secara efektif.

9. Udang


Udang merupakan kelompok makanan klaster hewani yang mampu membantu menaikkan berat badan. nutrisi dan asam yang terkandung didalam udang menjadi penting untuk menyehatkan kalori didalam tubuh.

10. Daging merah baik daging sapi atau kambing.


Protein yang terkandung didalam daging membuat berat badan anda menjadi tambah. Tetapi, waspada bagi orang orang yang memiliki orientasi penyakit darah tinggi dan kolesterol.

Baca Juga: 40 Bahaya Keseringan Minum Obat untuk Kesehatan Tubuh

Untuk selanjutnya bahan makanan yang mampu membantu menaikkan berat badan secara efektif adalah klas buah buahan. ada banyak sekali buah yang secara alami membantu program seseorang untuk menaikkan berat badan, diantaranya :

1. Buah Alpukat
2. Buah Pisang
3. Buah Kurma

Berbagai makanan tersebut sudah secara alami membantu menyehatkan dan menambah berat badan. Terpenting pandai pandai untuk memilih bahan makanan tersebut dan jangan sampai merusak kandungan didalamnya akibat proses pengolahan salah.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …