Langsung ke konten utama

14 Obat Herbal Bintitan Alami Paling Mudah Dicari

Obat Herbal Bintitan - Bintitan dalam dunia medis lebih di kenal dengan nama hordeolum dimana kondisi ini mirip dengan jerawat ataupun bisul tetapi ini hanya tumbuh pada kelopak mata. Kondisi ini memang tidak berdampak buruk pada kemampuan penglihatan tetapi dapat membuat mata serasa berat dan cenut-cenut. Selain dapat tumbuh di kelopak bintitan juga dapat tumbuh di dalam tentunya lebih menyakitkan obati bintit dengan obat herbal bintitan.

Mata bintitan dapat di tandai dari beberapa gejala mat berair, kelopak mata memerah dan terasa sedikit keras. Bintitan factor utamanya karena bakteri stafilokokus, infeksi yang terjadi pada akar bulu mata, kelenjar minyak, dan kelenjar keringat. Selain itu kosmetik yang telah kadaluarsa juga dapat memngaruhi. Jika mengalami bintitan gunakan obat herbal bintitan untuk pertolongan utama.

Bintitan


1. Mengompres Menggunakan Air Hangat


Cara pertama yang di rekomendasikan untuk mengobati bintitan adalah air hangat. Air hangat mampu mengurangi rasa cekit-cekit pada area yang terkena bintitan dan juga dapat membantu mengempiskan benjolan bintil dengan cepat. Caran mengompresnya sama seperti mengompres pada umunya sediakan air yang telah di rebus , jika anda rasa terlalu panas beri sedkit air dingin. Kemudian celupkan kain bersih pada air hangat dan temepl dengan sedikit memijat area sekitar bintit.

2. Bawang Putih


Bawang putih biasa di jadikan tambahan bumbu pada masakan agar makan terasa gurih. Selain sebagai campuran bumbu, bawang putih juga di percaya untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya sebagai obat herbal yang dapat mengatasi bintitan adalah bawang putih. Alasannya karena bawang putih memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antiseptic alami yang dapat membunuh bakteri. Sehingga dapat membantu untuk mengempiskan bintitan.

3. Ketumbar


Jika anda ingin mengobati bintitan meenggunakan ketumbar, mulailah untuk merebus air terlebih dahulu setelah itu masukan beberapa ketumbar yang bersih ke dalamnya. Tunggu hingga sedikit menyusut kemudian angkat dan saring untuk memisahkan ketumbar dan air. Gunakan air tersebut untuk mengompres mata yang bintitan, hati-hati janga sampai air masuk e dalam mata.

4. Bawang Putih


Walaupun anda mengalami bintitan tetaplah jaga kebersihannya agar bintitan tidak sring muncul kembali. Anda dapat mencoba bawang putih untuk di jadikan obat herbal penyembuh bintitan, sedikit pedih memang pada mata tetapi benjlan bintit akan cepat kempis. Caranya, iris bawang 1 biji bawang putih memnjadi 2/3 potong selanjtnya oleskan sedikit pada mata yang terkena bintit. Ingat ! jangan sampai masuk ke dalam mata.

5. Daun Jambu


Bukan hanya buahnya saja yang enak dan bermafaat bagi kesehatan tetapi daunnya juga bermanfaat. Umumnya daun jambu biji memang di jadikan jamu untuk sapi, tetapi tahukah anda jika daun jambu biji dapat bermanfaat juga pada manusia. Caranya, cuci beberapa daun jambu biji untuk di tumbuk samai halus kemudian langsung saja bubukan area mata yang terkena bintit.

6. Teh Celup


Jika anda biasa mengonsumsi teh jangan di buang ampasnya tentunya juga kondisi kantng teh masih layak di mafaatkan kembali. Karena teh celup yang kantongnya masih bagus dapat di gunakan kembali untuk mengobati mata yang bintitan, cukup anda kompreskan bekas teh celup pada mata yang bintitan dengan sedikit memijit-mijit selama beberpa menit. Lakukan hal itu secara rutin untuk menyusustkan bintit dan kesembuhan secara signifikan.

7. Kunyit


Ulai zaman dahulu kunyit sangat di kenal untuk mengobati berbagai macam penyakit, karena kunyit memilki sifat antioksidan yang tinggi. Jika anda mengalami bintitan rempah kunyit merupakan pilihan yang pas untuk pengobatan.

 Sipakan beberapa ruas kunyit yang telah di cuci bersih kemudian haluskan dengan memarut kunyit, bersihkan juga area mata untuk di bubuhi kunyit. Lakukan cara rutin ntuk memaksimalkan kesembuhan mata. Pastinya pembengkakan pada mata juga berkurang karena kandungan antibakteri serta anti radang.

8. Daun Sirih


Daun sirih biasanya di manfaatkan sebagai penghilang bau tidak sedap di area kewanitaan. Selain dapat mengatsi bau tidak sedap daun sirih juga dapat  mengobati bintitan di mata. Karena dengan daun sirih memiliki sifat antibakteri  atau dalam dunia medis di sebut juga dengan antiseptic. Cara, bersihkan daun sirih kemudian rebus setelah di rebus tuangkan air rebusan ke dalam baskom jika air rebusan di rasa panas bisa anda tambahkan air biasa untuk mengurangi panasnya. Lalu gunakan air rebusan itu untuk mengompres mata yang bintitan.

9. Asam Jawa


Asam jawa sering kali di pakai orang yang tua untuk mengatasi lebam akibat kecapekan. Asam jawa juga dapat di gunakan untuk mengatasi bintitan pada mata. Caranya, siapkan asam jawa di wadah kecil kemudian beri sedikit air hangat dan tambahkan sedikit garam, garam berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab bintit. Campurkan semua barang dengan jari anda kemudian tempelkan pada area bintit, jangan sampai masuk pada mata.

10. Jahe


Bukan hana rempah kunyit yang bisa anda gunakan untuk mengobati bintitan, tetapi jahe juga dapat mengatasi bintitan. Caranya potong jahe yang telah di kupas kira-kira 1cm kemudian langsung saja oleskan pada kelopak mata yang terkena bintit. Hal ini memang dapat menimbulkan rasa perih tetapi jangan di kucek karena dapat menyebabkan semua area di sekitar mata menjadi panas.

Di atas itu merupakan obat herbal bintitan yang dapat anda coba sendiri di rumah, hati-hati jika mencoba apabila tidak hati-hati ramuan yang anda oles dapat meleset dan masuk ke mata sehingga menimbulkan hal yang lebih arah lagi, anda juga dapat memanfaatkan tanaman lain untuk di jadikan obat.

11. Bunga
12. Telur Hangat
13. Kentang
14. Madu

Agar anda tidak mengalami bintitan sebaiknya selalu menjaga kesehatan mata, selain itu jangan biarkan mata tidak istirahat terlalu lama. Karena hal itu yang dapat memicu terjadinya bintitan di mata. Jika anda sekarang terlanjur mengalami bintitan sebaiknya gunkan obat herbal bintitan sebagai penolong utama.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …