Langsung ke konten utama

10 Bahaya Konsumsi Air Mentah untuk Kesehatan dan Tubuh

Kebutuhan akan air bagi tubuh manusia perlu dipenuhi. Kebuttuhan memenuhi setidaknya 8 gelas sehari merupakan wajib dipenuhi agar metabolisme tubuh terjaga dengan baik. Apalagi Tubuh manusia terdiri dari 70% air jelas akan air minum sehat dan bersih dibutuhkan.

Namun, beberapa orang juga meremehkan akan hal ini. sebagai contohnya adalah banyak yang mengkonsumsi air mentah demi mencapai cepat dan kemudahan. Selayaknya air isi ulang mentah yang belum tentu kebersihanya. Diluar lagi, air mentah sudah biasa dikonsumsi di kalangan banyak orang. Tetapi akan bahaya jika mengkonsumsi air mentah ini secara terus menerus.

10 Bahaya Konsumsi Air Mentah untuk Kesehatan dan Tubuh

Berikut ini bahaya dari konsumsi air mentah yang wajib diwaspadai :

1. Menyebabkan Penyakit tifus


Resiko paling berbahaya adalah penyakit ini. cairan dari air mentah dapat terjangkit bakteri dan virus tifus. Bakteri salmonella bisa berkembang biak dengan baik dalam air yang tidak bersih dan steril. Jika seseorang sering mengkonsumsi air mentah ini baik dari sungai, air tanah atau danau bahkan tampungan air hujan bisa saja terjangkit bakteri tifus ini.

2. Diare


fases lembek bahkan cair adalah ciri khas dari penyakit diare. Kelebihan eselcia coli dalam tubuh khususnya dalam usus dan lambung menyebabkan penyakit diare. Konsumsi makanan dan minuman yang tidak bersih mampu memicu penyakit diare ini. Bahkan akan sangat mengganggu keseharian karena dapat bolak balik ke kamar mandi 3-5 kali setiap hari. konsumsi air mentah secara medis sangat berpengaruh 6x lipat lebih mudah terserang penyakit ini.

3. Hepatitis


Siapa sangka penyakit yang menyerang hati ini bisa dapat tertular dari segelas air mentah yang dikonsumsi. Organ hati yang penting sebagai penetralisir racun dapat rusak dan terganggu fungsinya akibat konsumsi air mentah terlalu sering. Cairan yang masuk berupa air ini akan sangat mudah dicerna tubuh berikut bakteri didalamnya yang menyebabkan penyakit hepatitis.

4. Penyakit perut


selain gejala diare yang disebabkan oleh air mentah adalah penyakit perut lainya. Dimana seseorang akan mengalami sakit pada perut seperti mual, muntah kembung bahkan terasa perih di area perut. Bakteri  dan kuman dalam air mentah merupakan peicu permasalahan ini. Infeksi organ pencernaan sangat mungkin terjadi bila Anda sering mengkonsumsi air mentah yang tidak jelas kebersihannya.

5. Cacingan


Sangat berbahaya sekali jika salah satu kelurga Anda mengalami cacingan. Biasanya adalah anak anak yangs ering madni dikali sehingga air bisa mungkin masuk ke dalam tubuh. Telur cacing yang bisa berkembang biak dalam air dan akan menetas dalam perut sangat berbahaya. apalagi sering main hujan hujanan dan air tanah yang belum dimasak terlebih dahulu. cacing ini bersifat parasit dan menggerogoti kondisi tubuh dari dalam. Ciri orang cacingan adalah perut membuncit dan badan mengecil.

6. Mual dan Muntah


Seperti yang dikatakan tadi bahwa air mentah sangat mudah menyebabkan penyakit perut seperti mual dan muntah ini. Kuman dan bakteri dalam air mentah masuk kedalam tubuh. Biasanya bakteri penyebab mual dan muntah ini adalah bakteri giardia lambia.

7. Kanker Kandung kemih


Siapa yang menggunakan air PDAM tanpa dimasak terlebih dahulu? Dampak dari air PDAM ini jangan Anda sepelekan. ternyata kandungan kaporit dari air PDAM harus dikonsumsi dengan proses pemasakan terlebih dahulu. Klorin yang tinggi dalam air ini mampu menimbulkan kanker pada area kandung kemih jika dikonsumsi mentah secara terus menerus.

8. Kanker usus


Sama halnya dengan kanker kandung kemih, air mentah bisa menyebabkan kanker usus. kondisi ini juga dipicu oleh klorin dalam air PDAM. Masaklah terlebih dahulu air kontribusi ini agar kesehatan Anda terjaga. Jangan anggap kejernihanya terbebas dari bakteri penyebab kanker.

9. Kelainan


kelaianan ini akan terjadi pada bayi yang mendapat nutrisi dari ibu yang sering mengkonsumsi air mentah. Banyak kandungan senyawa aktif seperti klorin dan kaporit memicu kelainan pada janin. kesehatan janin harus dijaga dengan mengkonsumsi berbagai makanan nutrisi tinggi agar kesehatan anak nantinya tetap terjaga.

10. Berat badan menurun


Jika Anda sering mengkonsumsi air mentah ini, maka kualitas metabolisme tubuh Anda juga akan menurun. Ditandai dengan semakin kecilnya tubuh Anda, sehingga keseimbangan akan terganggu. Menurunya berat badan bisa terjadi akibat konsumsi air mentah ini karena zat imun dan metabolisme tergerogoti dengan bakteri ataupun kuman yang ada dalam air mentah.

Baca Juga: 11 Jenis Minuman Penambah Ion Tubuh yang Terbaik untuk Dikonsumsi

Permasalahan mengkonsumsi air mentah harus segera di hindarkan. Konsumsi lah air matang yang lebih aman dan bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …