Langsung ke konten utama

11 Penyebab, Pengobatan dan Tanda Tanda Sipilis

Penyebab, Pengobatan dan Tanda Tanda Sipilis - Penyakit ini akan ditularkan atau disebabkan oleh orang yang telah melakukan hubungan intim dengan orang yang mengidap sipilis. Penularan sipilis bisa melewati vagina, oral maupun anal. Selain itu, penderita sipilis bisanya disebabkan oleh jarum suntik, bisanya untuk sesorang yang menggunakan tato ataupun narkoba untuk menggunakan narkoba. Hindari menggunakan narkoba dan menato, karena akan beresiko menularkan penyakit sipilis. Jadi, tetap waspada terhadap tanda tanda sipilis agar anda terhindar dari penyakit tersebut.

Sipilis adalah jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri treponema palladium.  Sipilis juga akan ditularkan melalui ibu kepada bayinya saat kandungan. Bayi akan mengalami penyakit sipilis yang dialami ibunya walaupun sedang dalam kandungan. Maka dari itu, banyak bayi yang mengalami kematian bahkan sebelum dilahirkan.

Sipilis



Tanda-Tanda Sipilis :


1. Tahap Primer


Pada tahap primer, tanda sipilis akan muncul 3 minggu setelah bakteri yang menyebabkan sipilis masuk kedalam tubuh penderita. Tahap ini ditandai dengan munculnya luka yang tidak terasa sakit. Biasanya, luka terjadi pada tempat masuknya bakteri tersebut kedalam tubuh. Penderita pria akan mengalami luka pad daerah kelamin, tapi apabila penderita wanita akan muncul diluar daerah kelamin. Luka tersebut akan muncul selama 3 hingga 6 minggu,

2. Tahap Sekunder


Pada tahap sekunder, akan dijumpai ruam setelah luka sembuh atau bahkan sebelum terjadinya penyembuhan luka. Ruam tersebut biasanya muncul selama 2 hingga 12 minggu yang disertai dengan luka kecil pada selaput lendir. Ruam yang muncul biasanya memiliki warna yang lebih terang dibandingkan kulit penderita. Penderita juga akan mengalami demam, refleks tidak sesuai, kelumpuhan dan gerak bola mata tak beraturan.

3. Tahap Laten


Selanjutnya penderita sipilis akan mengalami tahap laten, dan pada tahap ini gejala nya tersembunyi dan tidak menunjukkan gejala yang berarti. Tahap ini bisa terjadi akibat tahap sebelumnya penderita tidak mengobati sipilis dengan benar. Kondisi pada tahap laten akan terjadi selama 1 hingga 20 tahun lamanya. Penderita akan diketahui melalui tes darah dan pada tahap ini sipilis bisa menular pada orang lain.

4. Tahap Akhir


Pada tahap akhir sipilis akan sangat menular apabila tidak segera diobati. Tahap akhir mungkin saja muncul sedini mungkin saat 1 tahun hingga seumur hidupnya. Ditandai dengan adanya gummata atau luka besar dalam tubuh serta kulit penderita, neuro sipilis juga akan terjadi yaitu suatu kondisi dimana sipilis akan mempengaruhi sistem saraf penderita.

Jadi, untuk penderita sipilis, agar tidak menjadi lebih parah hingga tahap tahap selanjutnya maka perlu dilakukan penanganan dan pengobatan dengan tepat. Anda dapat mengobati melalui dokter anda dan juga dapat melakukan pengobatan alternatif dengan bahan herbal. Pengobatan juga perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya penularan dan pewarisan pada anaknya.

Pengobatan Sipilis :


1. Pengobatan Untuk Ibu Hamil


Untuk ibu hamil, sipilis bisa diobati dengan menggunakan antibiotik yang pada umumnya tidak akan berpengaruh untuk perkembangan janin di dalam kandungan. Di awal pengobatan menggunakan antibiotik, penderita akan merasakan Jarisch-Herxheimer, dikarenakan tersebarnya racun dari sel-sel bakteri yang dibunuh oleh antibiotik.

2. Pengobatan Pada Tahap Akhir


Pengobatan untuk penderita tahap akhir akan memakan waktu yang cukup lama, dan antibiotik diberikan melalui infus. Pada tahap akhir, pengobatan dilakukan untuk menghentikan bakteri pada tubuh, dan juga untuk memperbaiki dan mengobati kerusakan yang telah terjadi akibat sipilis.

3. Pengobatan Pada Wanita


Pengobatan untuk wanita beda cara pengobatannya. Pengobatan dapat dilakukan dengan penggunaan kondom. Setelah pengobatan dilakukan harus dipastikan tidak ada perkembangan dari anakan bakteri di dalam tubuh penderita sehingga penderita akan sembuh secara total.

Itulah beberapa tanda tanda sipilis dan cara mengobatinya yang harus segera anda waspadai agar terhindar dari penyakit sipilis. Anda seharusnya menjaga pergaulan seks anda, karena sipilis menular melalui hubungan seks. Hubungi dokter anda apabila anda mengalami tanda tanda sipilis agar segera ditangani dengan tepat agar tidak berlanjut menjadi tahap yang lebih tinggi, dan menular lebih mudah.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …