Langsung ke konten utama

Obat Tradisisonal Wasir Paling Ampuh dan Mujarab

Obat Tradisisonal Wasir - Penyakit wasir banyak di alami masyarakat dan tak sedikit  pula yang mengeluhkan karena sakit yang di tibulkannya. Wasir atau ambeien merupakan suatau penyakit atau gangguan pada anus, yang mana bibir anus phincterani mengalami pembengkakan yang biasanya di sertai pendarahan ketika mengejang. Wasir dapat di sebabkan oleh beberapa hal seperti terlalu banyak duduk, tetapi jangan khawatir anda bisa manfaatkan obat tradisional wasir.

Tetapi pada dasarnya semua orang memiliki wasir di saluran analnya, namun tingkatannya bervariasi dari yang kecil hingga besar yang banyak berisi pembuluh darah yang keprap menimbulkan masalah. Gejala yang sering muncul adalah nyeri dan pendarahan, wasir dapat keluar saat BAB ada yang tidak dapat dimasukkan kembali. jika anda mengalami wasir jangan panik anda bisa mengobati dengan cara tradisonal menggunakan obat tradisional wasir. Berikut ini beberapa obat wasir tradisional paling ampuh.

Obat tradisional Wasir


1. Es


Es biasanya di gunakan orang-orang sebagai penyegar minuman yang di tambah dengan rasa-rasa yang legit pastinya sangat nikmat ketika di minum apalagi ketika cuaca saat penas. Selain itu es juga di manfaatkan para tengkulak udang untuk mengawetkan udangnya. Es bukan hanya bermanfaat bagi udang dan juga penghilang dahaga saja tetapi es bisa di gunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan wasir.

Caranya, bungkus es batu dengan kain kemudian jadikan sebagai kompres ke bagian yang terserang wasir. Tidak butuh waktu lama untuk mengompresnya, anda hanya perlu mengompres selama 10 menit saja tetapi anda juga harus rutin hingga wasir sembuh total.

2. Lidah Buaya


Tanaman ini sering kali di gunakan untuk merawat rambut supaya sehat, tetapi seiring perkembangan zaman orang-orang banyak memanfaatkan lidah buaya sebagai obat herbal. Salah satunya sebagai obat tradisional wasir, zat sifat antiinflamasi yang terkandung di dalam gelya memberikan rasa sejuk. Untuk di jadikan obat ambeien dapat melemaskan dan menenangkan pembuluh darah sekaligus engurangi peradangan ambeien.Kandunagn arakuinonnya mampu mengencangkan dinding saluran pencernaan dan mendorong isis usus sehingga keluarnya lebih lunak.

3. Minyak Zaitu


Minyak zaitun bukan hanya di manfaatkan sebagai bahan kecantikan melainkan juga dapat mengatasi wasir. Sifat antiinflamasi yang cukup tinggi dan antioksidan dapat di gunakan sebagai obat penyembuh wasir. Caranya, ambil jus pulm yang telah anda buat kemudian beri minyak zaitun secukupnya camurkan ramuan tersebut dan oleskan perlahan ke area wasir.

4. Air Putih


Semua orang pastinya telah mengetahui jika air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan badan. Begitu pula untuk penderita wasir pastinya obat tradisisonal ini sangat cocok dan mudah di temukan. Jadi tidak ada alasan bagi anda penderita wasir untuk tidak mencoba, anda tidak perlu menjadik air putih bersamaan bahan-bahan lainnya untuk di jadikan ramua. Cukup anda mengonsumsi air putih secara rutin sebanyak 8-10 gelas setiao harinya.

5. Minyak Almond


Bukan hanya minyak zaitun saja yang dapat di gunakan untuk mengatasi wasir tetapi minyak almond juga tidak mau kalah untuk mengatasi penyakit wasir. Sifat penyerapan jaringan yang mendalam dan emolien ini yang dapat mengobati wasir secara eksternal. Cara pengobatannya sangat sederhana sediakan kapas kemudian celupkan ke minyak almond kemudian terapkan secara langsung pada bagian yang terserang wasir.

6. Daun Sosor Bebek


Daun ini yang bunganya di kenal dengan naama tiba urip ini mampu mengatasi penyakit wasir. Selain wasir daun sosor bebek juga sangat efektif untuk di gunakan sebagai peluruh air seni. Cara pengoban mengguakan daun sosor bebek, pertama amil dau  sosor bebek sebanyak 25 lembar dan air sebanyak 2 gelas rebus bersamaa. Tunggu hingga mendidih biarkan airnya tingga setengahnya kemudian gunakan air daun sosor bebek untuk di minum, hangat lebih nikmat.

7. Bawang Putih


Bumbu dapur satu ini memang kerap kali muncul d dunia pengobatan tradisional. Bawang putih atau sllium sativum memiliki kandunga asam amino, mineral, enzim seperti allinase, peroksidase dan myrosinase. Fungsi bawang putih bagi ambeien adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah, menghancurkan berbagai bakteri usus dan melindungi pembuluh darah.

Jika anda ingin mengobati ambeien menggunakan bawang putih tidak perlu repot-repot jika anda suka anda bisa langsung memakannya secara mentah, namun apabila anda tidak tahan dengan baunya anda bisa oleskan saja pada area yang terkena wasir.

8. Jeruk Nipis


Bukan hanya di gunkana sebagai minuman wedang yang ebrgunaka untuk mengatasi sariawan. Jeruk nipis juga dapat di jadikan obat tradisional wasir, dan di percaya sangatlah mujarab. Caranya, sama seperti saat anda membuat wedang jeruk pada umumnya. Sediakan 1 buah jeruk nipis dan air hangat sebanyak 2 gelas kemudian peras jeruk nipis kedalam air hangat itu. Mengonsumsi minuman ini ketika pagi akan terasa lebih nikmat, bagi anda yang terkena wasir anda harus rutin mengonsumsinya.

9. Kulit Pohon Ek Putih


Kulit pohon ek putih di kenal dengan nama quercus alba, mungkin kita jarang mendengar tanaman satu ini. Tanaman ini memiliki kandungan zat kuat yang berguna untuk mengobati wasir secara eksternal. Kandungan sifat antiseptic, tonik dan hemostatic mampu menyembuhkan ambeien walaupun sudah mencapai level yang parah. Anda bisa memanfaatkan kulit pohon ek putih dengan cara di rebus atau di kukus untuk menghasilkan cairan yang dapat anda leskan pada daerah anus yang terkena ambeien.

10. Akar Batu


Tanaman ini memiliki sifat zat diuretic, antioksidan, antispasmodic, astringent,tonik dan sifat sedative, yang mana zat-zat tersebut bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat lapisan usus serta pembuluh darah dalam anus. Akar batu memiliki naman lain collinsonia Canadensis, cara pemanfaatanya rebus akar batu kemudian airnya oleskan pada anus yang ambeien.

Obat Tradisisonal Wasir Lainnya :


11. Cuka Sari Apel
12. Kantong Teh Hitam
13. Jus Lemon
14. Daun Mania
15. Daun Duduk
16. Daun Pavetta
17. Daun Ungu

Beberapa obat-obatan tradisional wasir yang bisa anda cari sendiri di rumah. Dengan memanfaatkan ramuan tradisional efek samping yang di timbulkan tidaklahberbahaya, jadi jangan ragu untuk mencoba asalkan pengonsumsiannya anda tidak berlebihan.