Langsung ke konten utama

26 Ciri-Ciri Psikopat Ringan yang Perlu Kamu Tahu

Ciri-Ciri Psikopat Ringan - Psikopat merupakan salah satu gangguan jiwa yang berasal dari kata psyche yaitu jiwa dan pathos yang berarti penyakit. Gabungan kedua kata tersebut berarti psikopat memiliki artik penyakit jiwa. Seseorang yang mengalami psikopat memang sering dikaitkan dengan pembunuh dan cenderung anti sosial. Karena ciri ciri piskopat tersebut membuat orang yang memiliki gangguan tersebut banyak yang tidak menyuakianya.

Psikopat berbeda dengan psikokis dimana penderita psikopat melakukan hal yang dapat merugikan orang lain dalam keadaan sadar. Berikut ini merupakan ciri ciri psikopat ringan yang bisa kamu amati dengan cepat.

Psikopat


1. Egosentris


Egosentris merupakan salah satu ciri ciri psikopat dimana seseorang akan lebih mengutamakan kepentingan diri sendiri dari pada orang lain. ia cenderung tidak peduli kerugian apa yang akan terjadi terhadap orang – orang di sekitarnya, yang penting menguntungkan dirinya sendiri

2. Tidak memiliki rasa bersalah


Sifat lainnya dari psikopat yakni memiliki rasa bahwa dirinya adalah manusia paling hebat, selalu benar dan tidak mau untuk disalahkan. Ia juga akan cenderung meremehkan keunggulan orang lain, menganggapnya bodoh, dan salah. Apabila ia melakukan hal buruk kepada orang lain, ia tidak akan merasa bersalah karena menganggap setiap apa yang dilakukannya adalah benar.

3. Memiliki anggapan hebat terhadap dirinya sendiri


Psikopat memang selalu mendewakan dirinya sendiri, dan menganggap dirinya lebih hebat dari orang lain. Perasaan ini berbeda dengan orang yang memotivasi dirinya untuk menjadi lebih hebat dari orang lain. Namun seorang psikopat akan cenderung untuk merendahkan orang lain dengan kemampuan yang ia miliki.

4. Sering bohong


Ciri lainnya yang sering dilakukan oleh psikopat yakni berkata bohong. Hal tersebut merupakan suatu hal yang menjadi kepuasan tersendiri pada penderita penyakit jiwa tersebut. Biasanya seorang psikopat akan sangat sulit untuk berbicara jujur atau memberikan informasi yang benar meskipun kepada keluarga dekat sendiri.

5. Tidak memiliki tanggung jawab


Karena lebih memiliki rasa peduli terhadap diri sendiri, ia cenderung tidak akan memiliki rasa tanggung jawab bersama. Apabila diberikan tanggung jawab yang tidak menguntungkan dirinya biasanya akan bersifat tidak peduli.

6. Tidak memiliki rasa empati


Ciri - ciri lainnya yang dimiliki oleh psikopat yakni tidak memiliki rasa peduli terhadap orang lain yang sedang mengalami kesusahan. Karena psikopat selalu memiliki prinsip tidak mau berhubungan dengan lingkungan sekitar dan berpikir bahwa kehidupan orang lain tidaklah penting bagi dirinya.

7. Impulsif dan sulit untuk dikendalikan


Salah satu tanda yang sangat jelas terjadi pada seseorang psikopat yakni memiliki sifat impulsif dan susah untuk dikendalikan termasuk pengendalian dari keluarga terdekat. Apabila ia telah memiliki niat, semua orang tidak bisa menghalanginya untuk melakukan apa yang telah ia rencanakan. Biasanya orang seperti ini kemudian dihalangi maka akan memberontak bahkan mencelakai siapa saja yang menghalangi.

8. Sikap acuh tak acuh pada masyarakat


Psikopat memang memiliki sifat yang tidak peduli dengan kondisi sekitar. Ia lebih sering mengurung diri daripada harus ketemu dengan orang lain, atau melakukan aktivitasnya sendirian. Namun kadang orang – orang psikopat mungkin saja membantu seseorang yang kesusahan untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan misinya.

9. Memiliki niatan yang kuat dalam melakukan sesuatu


Seorang psikopat biasanya apabila telah menginginkan sesuatu, ia selalu mencari cara untuk mewujudkannya. Namun sayangnya tujuan psikopat cenderung melakukan hal – hal yang tidak dinginkan orang (negatif).

10. Suka curang


Sifat angkuh dan sombong yang dimiliki seorang psikopat membuatnya harus selalu mencari cara curang dalam suatu permainan untuk memenangkan permainan yang sedang dilakoni. Tidak peduli curang atau tidak, ia selalu memiliki tujuan hidup untuk dirinya sendiri. Bahkan seseoransulig yang diajak bekerja samanya memiliki keuntungan yang lebih kecil darinya karena berbagai alasan.

11. Cerdas
12. Hidup sebagai parasit
13. Gemar melakukan pelanggaran
14. Pengetahuannya luas
15. Melakukan sesuatu hanya untuk bersenang – senang
16. Selalu merasa benar
17. Memanipulasi diri
18. Memiliki akurasi yang tepat
19. Salah menyalahkan orang lain
20. Tidak memiliki rasa takut
21. Siap mengambil risiko besar
22. Tidak dapat mengendalikan diri
23. Agresif
24. Sulit di tebak
25. Arogan
26. Tidak aturan

Psikopat sebagai mana telah diketahui adalah salah satu gangguan mental. Gangguan tersebut harus segera ditangani agar tidak menimbulkan sesuatu yang tidak di inginkan. Maka ciri psikopat ringan di atas perlu anda kenali dan pahami.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …