Langsung ke konten utama

Obat Mata Bintitan Alami dan Tradisional Paling Manjur

Obat Mata Bintitan - Mata bintitan pada masyarakat umum dikenal dengan nama timbilen dalam bahasa medis di sebut dengan nama hordelum. Mata bintitan dapat terjadi pada siapa saja dan kebanyakan yang mengalami adalah orang dewasa di banding anak-anak. Menurut mitos mata bintitan di sebabkan karena sering mengintip orang mandi ataupun lainnya. Namun itu belum tentu terjadi jika anda megalami mata bintitan segera sembuhkan dengan obat mata bintitan.

Sebagian masayarakat mempercayai apabila orang yang mengalami bintitan kemudian di lihatkan dapat menjadikan orang yang melihat tertular. Menurut dunia medis bintitan terjadi karena peradangan pada kelenjar di tepi kelopak mata bagian bawah yang di sebabkan oleh bakteri, biasanya oleh kuman stafilokokus. Bintitan pastinya dapat di sembuhkan dengan obat mata bintitan anda bisa menggunakan obat herbal ataupun obat alternative di apotik. Berikut ini beberapa obat mata bintitan alami paling manjur.

Mata Bintitan, Obat Mata Bintitan


1. Air Hangat


Obat untuk mengatasi mata bintitan yang pertama adalah air hangat, pastinya anda tidak kesulitan kan untuk membuatnya. Air hangat merupakan obat tradisional yang sederhana yang di gunakan untuk mengatasi benjolan bintitan. Cobalah untuk mengompres bintitan dengan air hangat yang telah di tambahkan sedikit garam bila perlu, gunakan bantuan handuk untuk mengaplikasikannya. Setelah beberapa menit anda akan langsung merasakan sedikit ringan dari pada benjolan yang yang sebelumnya. Lakukan pengompresan menggunakan air hangat ini secara rutin tidak lama benjolan bintit anda akan mengempis.

2. Bawang Putih


Menurut cerita bawang putih memang di kenal memiliki sifat yang baik hati, sama hal nya dengan dunia nyata. Bawang putih memiliki sifat baik hati dan selalu membantu mengatasi segala macam penyakit. Salah satunya untuk menyembuhkan bintitan di mata, senyawa antibakteri yang terkandung di dalamnya ini yang akan melawan bintitan di mata.

Untuk mengobati bintit di mata anda hanya cukup menumbuk bawang putih keudian oleskan pada mata yang mengalami bintitan. Untuk mengobati menggunakan bawang putih anda harus berhati-hati jangan sampai bawang putih masuk ke dalam mata, selain itu efeknya ketika anda mengoleskan ke mata mata akan terasa pedih dan sedikit berair.

3. Daun Mint


Sama hal nya dengan bawang putih, daun mint juga kerap kali di gunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Jadi jika anda mengalami bintitan jangan ragukan lagi daun mint untuk di jadikan obatnya. Caranya, tumbuk segenggam daunmint yang telah di cuci hingga halus, kemudian terapkan ke bagian mata yang terkena timbil seperti mengompres. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas menggunakan air hangat supaya efeknya langsung terlihat.

4. Minyak Jarak


Minyak esensial ini biasanya di gunakan untuk berbagai macam jenis masalah kulit. Banyak  orang-orang sangat mempercayainya jika minyak jarak dapat di gunakan untuk mengatasi mata yang bintitan. Cara penggunaannya tidak ribet dan juga tidak memakan banyak waktu, cukup anda teteskan minyak jarak seperlunya pada bola kapas kemudian aplikasikan pada mata yang timbilen. Tidak lama anda akan merasakan panas, rasa panas ini yang dapat membuka pori-pori kelopak mata secara alami. Lakukan 2x sehari tidak lama anda akan merasakan khasiatnya.

5. Lidah Buaya


Sepertinya anda semua sudah mengetahui jika lidah buaya sangat banyak manfaatnya untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Kali ini tanaman lidah buaya hadir kembali untuk mengobati mata yang bintitan, dan juga anda tidak perlu khawatir untuk menerapkan lidah buaya ke area mata. Caranya, sama seperti mengobati berbagai macam penyakit dengan cara eksternal, cukup anda bersihkan kulit lidah buaya kemudian oleskan gel atau lender lidah buaya ke area mata yang mengalami bintitan.

6. Daun Sirih


Daun sirih biasanya banyak di manfaatkan kaum hawa baik yang masih mudah maupun yang sudah tua. Biasanya daun sirih di gunakan untuk cebok agar daerah kewanitaan tetap terasa segar dan kesat, tetapi bagi wanita-wanita tua yang suka menginang biasanya daun sirih di gunakan untuk campuran menginang. Kini semua orang dapat menikmati khasiat dari daun sisrih, karena daun sirih dapat di gunakan untuk mengatasi mata yang bintitan. Caranya, ambil 2 lembar daun sirih untuk di rebus dengan air kemudian gunakan air rebusan itu untuk membilas bagian mata yang terkena bintit.

7. Bayam


Sayur hijau ini pastinya banyak orang yang mengetahui, biasanya sayur bayam di konsumsi dengan cara di jadikan sayur bening pastinya rasanya sangat menyegarkan bukan. Bagi anda yang mengalami bintitan hendaknya gunakan bayam ini sebagai obatnya. Caranya, rebus bayam secukupnya untuk di rebus setelah di rebus gunakan bayam untuk mengompres mata yang terserang bintitan. Diamkan selama 30 menit, lakukan secara rutin dalam waktu 3 hari anda akan merasakan hasilnya.

8. Daun Jambu Biji


Daun jambu biji juga merupakan salah satu obat yang mujarab yang di gunakan untuk mengatasi mata bintitan. karena daun jambu biji memiliki sifat antibakteri serta antiinflamasi yang dapat membasmi penyebabnya secara tuntas. Cara meramu daun jambu biji yang di gunakan sebagai obat sangatlah sederhana, ambilah bebrapa daun jambu biji kemudian cuci hingga bersih da tumbuk sampai halus. Setelah halus bubuhkan daun jambu biji itu pada area mata yang bintitan dan diamkan beberapa menit kemudian jangan lupa untuk di bilas hingga bersih. Jika anda melakukan pengobatan seperti ini secara rutin anda akan mendapatkan hasil dan kesembuhan yang memuaskan.

9. Kentang


Kentang biasanya sering di manfaatkan untuk makanan pengganti diet karena karena memiliki kandungan karbohidrat tinggi, jadi tidak membahayakan jika anda ingin diet menggunakan cara yang sehat dengan mengganti nasi dengan kentag. Selain di manfaatkan sebagai makanan pengganti nasi, kentang juga dapat di mafaatkan untuk mengobati mata yang bintitan. Caranya, olah kentang menjadi pasta kemudian bubuhkan pada kain yang bersih dan gunakan untuk mengobati area mata yang bintitan.

10. Kunyit


Kunyit pastinya sudah sangat di percaya untuk mengobati berbagai macam penyakit, karena kunyit memilki sifat antioksidan yang tinggi. Jadi jika anda mengalami bintitan  rempah kunyit merupakan pilihan yang pas untuk pengobatan.

 Sipakan beberapa ruas kunyit yang telah di cuci bersih kemudian haluskan dengan memarut kunyit, bersihkan juga area mata untuk di bubuhi kunyit. Lakukan cara rutin ntuk memaksimalkan kesembuhan mata. Pastinya pembengkakan pada mata juga berkurang karena kandungan antibakteri serta anti radang.

Obat Mata Bintitan Lainnya :


11. Teh Celup
12. Kubis
13. Kamomil
14. Daun Peterseli
15. Teh Dandeloin
16. Cengkih
17. Lada Bubuk Cayene
18. Biji Tamarind
19. Daun Raspberry
20. Ketumbar
21. Putih Telur
22. Air Garam
23. Minyak Kelapa
24. Cuka Sari Apel
25. Minyak Pohon The
26. Asam Jawa
27. Jahe

Di atas itulah beberapa info mengenai obat mata binntitan yang dapat anda coba ramu sendiri di rumah. Rata-rata obat mata yang di sarankan di atas merupakan obat mata dari bahan-bahan alami, jadi untuk pengobatannya usahakan anda sangat rutin. Pastinya dengan menggunakan herbal alami efek samping yang di timbulkan tidak begitu membahayakan.