Langsung ke konten utama

20 Obat Cacing Kremi Alami Paling Ampuh dan Mujarab

Obat Cacing Kremi Alami - Cacing kremi atau dengan nama latin Enterobius vermicularis merupakan sebuah parasit yang bisanya menjangkiti bagian usus besar manusia. Bentuk dari cacing ini seperti benang putih yang bisa terlihat pada lubang anus atau kotoran penderitanya. Obat cacing kremi memang sangat susah untuk di cari di apotek.


Obat Cacing Kremi Alami


Penyebab dari terdapatnya cacing kremi pada tubuh manusia yaitu karena sebelumnya telah mengonsumsi telur cacing kremi yang terdapat dalam makanan atau minuman yang tidak bersih. Penyakit ini memang cukup susah mencari obatnya, namun kamu bisa membuat obat cacing kremi sendiri menggunakan bahan – bahan alami di rumah.

1. Kol


Kol yang selama ini mungkin hanya digunakan sebagai bahan untuk membuat sup sayur, ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat cacing kremi yang sangat ampuh. Kamu bisa secara efektif menghilangkan cacing kremi dengan membuat jus sayur kol ini kemudian tambahkan sedikit garam untuk menambah cita rasa dari jus sayur tersebut.

2. Kamomil


Pilihan lainnya untuk mengatasi masalah cacing kremi yang sangat mengganggu ini kamu bisa menggunakan tumbuhan kamomil. Cara menggunakannya yaitu hanya dengan merendam beberapa daun kamomil pada air hangat kemudian minum secara rutin. Waktu yang tepat untuk mengonsumsinya yaitu saat perut benar – bena kosong agar semua parasit yang ada di dalam perut dapat dihilangkan dengan efektif.

3. Kunyit


Selain manfaat yang sangat terkenal untuk mengatasi masalah cacar air. Anda juga bisa menggunakan tanaman herbal tersebut untuk mengobati cacingan. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung banyak sekali senyawa yang dapat melawan parasit dan bakteri berbahaya di dalam tubuh termasuk cacing kremi.

4. Cengkeh


Cengkeh juga merupakan tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk menghilangkan cacing dalam tubuh. Apabila Anda kesulitan menemukan cengkeh, saat ini sudah banyak produk olahan yang di buat dengan bahan dasar cengkeh. Contohnya yaitu  teh cengkeh.

5. Biji lupin


Obat berikutnya yang dapat kamu andalkan untuk menghilangkan cacing di dalam pencernaan yaitu biji lupin. Dengan merendam biji lupin sebanyak 7 buah ke dalam segelas air hangat, ramuan tersebut akan sangat efektif untuk membunuh cacing yang biasanya bersarang di dalam usus besar manusia. Konsumsilah ramuan tersebut secara rutin sebanyak 4 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Pare


Banyak orang yang menghindari mengonsumsi pare karena rasanya yang pahit. Namun kenyataannya tanaman yang sering di gunakan sayur ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan parasit berbahaya semacam cacing di dalam tubuh manusia. Tidak hanya buahnya, daunnya juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan cacing kremi.

7. Biji semangka


Tidak banyak orang yang tahu tentang manfaat biji semangka bagi kesehatan. Barang yang sering dibuang ini sebenarnya bisa digunakan sebagai obat cacingan yang sangat mujarab. cara menggunakannya sebagai obat yaitu dengan langsung memakannya.

8. Kulit mangga


Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa kulit dari buah mangga tidak dapat dimanfaatkan. Namun setelah di teliti ternyata kandungan yang ada dalam kulit mangga sangat banyak serta bisa digunakan sebagai pengusir cacing alami. Cara mengonsumsinya yaitu dengan meminum air rebusannya.

9. Wortel


Wortel merupakan tumbuhan yang sangat digemari sebagai sayur atau buah. Kandungan vitamin A yang sangat banyak membuat tanaman ini bermanfaat bagi kesehatan mata. disamping itu apabila sering mengonsumsi wortel, Anda akan terhindar dari penyakit cacingan yang sangat mengganggu proses pencernaan manusia.

10. Biji pepaya


Apabila cara – cara daiats masih belum berhasil, kamu bisa mengonsumsi biji buah pepaya secara langsung. Kandungan di dalam biji pepaya yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan tubuh sangat efektif dalam menghilangkan cacing kremi secara cepat.

Baca Juga : 24 Obat Pembasmi Cacingan Tradisional Alami Paling Aman



Obat Cacing Kremi Alami Lainnya :


11. Bawang putih
12. Air garam
13. Bawang merah
14. Mebendazole
15. Pirantel Pamoat
16. Albendazoel

Obat cacing kremi alami di atas dapat kamu buat sendiri secara mudah. Bahan – bahan untuk membuatnya juga melimpah di Indonesia sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Ditinjau dari harga, semua bahan – bahan diatas terbilang cukup terjangkau daripada membeli obat cacing di apotek. Baca Juga artikel obat-obatan lainnya.