Langsung ke konten utama

15 Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit

Menyembuhkan Syaraf Kejepit - Syaraf tidak selamanya bekerja dengan baik, ada kalanya syaraf mengalami berbagai gangguan salah satunya adalah syaraf kejepit. Gejala gejala syaraf kejepit berbeda-beda tergantung lokasi syaraf kejepit itu terjadi. Untuk itu, sangat diperlukan cara untuk menyembuhkannya. Cara menyembuhkan syaraf kejepit bisa dilakukan dengan cara media atau alami.

Ada beberapa cara menyembuhkan syaraf kejepit yang bisa anda lakukan dirumah, seperti mengkompres panas dingin, mengkonsumsi kalsium, dan lain sebagainya. Lebih lengkapnya, berikut inilah cara menyembuhkan syaraf kejepit.

Syaraf Kejepit


1. Mengkonsumsi kalsium


Cara pertama untuk menyembuhkan syaraf kejepit yaitu dengan mengkonsumsi kalsium. Asupan kalsium sangat penting untuk tubuh dan tulang, meningkatkan asupannya juga bisa menjadi cara menyembuhkan syaraf terjepit. Syaraf bisa terjepit karena kalsium pada tubuh dirasa kurang. Makanan yang mengandung kalsium tinggi dapat anda konsumsi sebagai menu makanan sehari-hari seperti sayuran hijau, yogurt, susu dan lain sebagainya.

2. Kompres panas atau dingin


Mengkompres panas atau dingin juga bisa anda gunakan untuk menyembuhkan syaraf kejepit. Apabila terjadi bengkak akibat syaraf kejepit, cara ini bisa memberikan tekanan saraf lebih jauh lagi. Jadi, untuk membuat sirkulasi darah lebih lancar dan pembengkakan yang berkurang, kompres dengan es dan panas. Anda bisa menempelkan es kurang lebih 15 menit sehari 3-4 kali. Untuk kompres panas, gunakan saja botol yang sudah diisi dengan air panas.

3. Injeksi steroid epidural


Injeksi streroid epidural merupakan perawatan yang dilakukan dengan suntikan steroid ditulang belakang dan hanya dapat dilakukan oleh dokter. Rasa sakit akan mereda dan saraf kejepit bisa sembuh secara bertahap asalkan metode penyembuhan ini dilakukan dengan benar. Jika prosedur ini dilakukan oleh profesional medis yang terlatih, kemungkinan efek samping serta bahayanya kecil.

4. Menggunakan kayu manis dan madu


Cara selanjutnya untuk menyembuhkan syaraf kejepit bisa menggunakan kayu manis dan madu. Mencampurkan kayu manis dan madu membuat rasa sakit berkurang dan memudar. Ini merupakan cara alami untuk menghilangkan gejala atau menyembuhkan rasa sakit tak tertahankan.

5. Memijat


Pijat seluruh tubuh dapat membantu relaksasi pada otot-otot, serta melemaskan bagian syaraf yang terjepit. Selain itu, cara ini juga mampu memberikan tekanan pada syaraf yang terjepit sehingga dapat meredakan ketegangan dan mengurangi rasa sakit. Seluruh tubuh dapat dipijat, asalkan tidak terlalu keras.

6. Memanfaatkan kentang


Kentang juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi syaraf kejepit. Haluskan kentang mentah dan tepelkan pada bagian yang terjepit. Cara ini berlaku bagi anda yang mengalami syaraf kerjepit dibagian leher.

7. Memakai minyak esensial


Memakai minyak esensial juga bisa menyembuhkan syaraf kejepit. Anda boleh menggunakan minyak esensial, seperti minyak lavender, kamomil, cendana, peppermint, atau marjoram. Jenis-jenis minyak ini sangat efektif menyembuhkan rasa sakit dibagian syaraf. Cara menggunakannya cukup oleskan ke bagian yang sakit lalu gosok serta pijat pelan dibagian tersebut.

8. Menggunakan bidai


Selain memakai minyak esensial, anda juga bisa menggunakan bidai atau penahan. Alat ini berguna untuk mengistirahatkan saraf yang cedera agar bisa kembali secara sempurna. Ketika aktivitas tak dapat terhindarkan dan harus tetap anda jalankan, untuk memberikan kenyamanan pada bagian yang cedera, bidai menjadi alat yang harus ada sebagai penopang.

9. Tidur cukup


Tidur cukup juga sangat diperlukan untuk menyembuhkan syaraf kejepit. Kondisi syaraf terjepit akan memicu rasa nyeri berlebih pada penderitanya. Oleh karena itu, dengan mengistirahatkan tubuh lebih lama bisa menjadi solusi yang baik. Menyediakan waktu ekstra 2 jam sepertinya sudah cukup baik agar syaraf kejepit bisa membaik.

10. Mengkonsumsi kalium


Mengkonsumsi kalium lebih banyak dapat membantu proses penyembuhan syaraf kejepit. Kalium merupakan ion yang berperan dalam metabolisme sel. Kandungan ini dapat melemahkan koneksi antarsaraf, sehingga tubuh yang kekurangan kalium dapat menimbulkan gejala syaraf terjepit. Meningkatkan asupan kalium dalam pola makan dapat membantu mengembalikan keseimbangan fungsi syaraf menjadi lebih baik.

Menyembuhkan Syaraf Kejepit Lainnya :


11. Mengandalkan terapi fisik
12. Melakukan latihan fisik
13. Mengkonsumsi obat anti nyeri dan anti radang
14. Menggunakan daun alpukat
15. Operasi

Jika anda mengalami kondisi syaraf yang kejepit maka anda bisa menyembuhkannya dengan melakukan salah satu cara yang sudah disebutkan diatas. Namun jika anda sudah melakukan cara tersebut dirumah tapi tidak memberikan efek positif maka anda bisa melakukan perawatan syaraf kejepit dengan bantuan dokter.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …