Langsung ke konten utama

26 Ciri-ciri Cacingan Paling Mudah Dikenali

Ciri-ciri Cacingan - Cacingan adalah sebuah kondisi kesehatan yang dapat menyerang seua orang tetapi cacingan identic dengan anak kecil.cacingan dapat di tandai karena kualitas kebersihan diri dan lingkunga yang kotor sehingga tidak sehat bagi tubuh. Penyakit cacingan bisa di sembuhkan total asal anda mengobati cacing sedini mungkin sebelum cacing menjadi berkembang. Orang/anak yang mengalami cacingan dapat terlihat dari ciri-ciri cacingan.

Sebagian orang hanya mengetahui jika cacingan biasanya di tandai dengan perut buncit tetapi badannya kurus. Bagi orang yang masih awam ada yang mengatakan hal itu berarti tubuh masih keadaan sehat karena mengira perut masih menyimpan banyak nutrisi. Tetapi sebenarnya bukan itu saja ciri-cirir cacingan yang bisa terlihat dari segi fisisk. Berikut ini beberapa ciri-ciri cacingan.

Ciri-Ciri Cacingan


1. Nyeri di Perut


Perut merasa nyeri memang banyak penyebabnay bisa karena telat makan, hai (pada wanita) dan juga sulit BAB. Selain itu nyeri pada perut juga dapat di tandai jika seseorang mengalami cacingan karena cacing berada di dalam saluran pencernaan. Mereka berada di dalam saluran pencernaan memiliki tujuan untuk memakan sari-sari makanan dalam perut sehingga dapat menyebabkan nyeri perut.

2. Diare


Nyeri pada perut karena caci yang berada dalam saluran pencernaan bisa menyebabkan diare. Saat mengalami diare tekstur feses akan berubah menjadi lembek atau dapat juga menjadi cair. Dalam waktu sehari akan terjadi 3x bisa juga lebih, selain itu diare yang di sebabakan oleh cacingan juga akan membuat perut sakit, ketika anda mengalami hal ini sebaiknya segera periksakan ke dokter. Karena ada beberapa kasus karena sering kali menganggap hal ini remeh ternyata dapat menjadikan kematian.

3. Turunnya Nafsu Makan


Karena perut mengalami rasa nyeri karena cacing yang berada di saluran pencernaan. Otomatis akan membuat nafsu makan menurun, diare yang dilakukan terlalu sering juga membuat penderita menjadi tidak ada waktu untuk makan. Terutama makanan yang sehat.

4. Berat Badan Turun


Saat orang terkena cacingan dan menyebabkan malas untuk makan otomatis berat badan akan terganggu. Wajar terjadinya hal itu, karena saat orang yang mengalami cacingan nafsu makan terganggu tetapi aktivitas tetap harus berjalan walaupun tidak maksimal seperi biasanya.

5. Sering Batuk


Orang yang menderita cacingan akan rentan terkena sakit-sakit ringan seperti batuk,pilek terutama pada anak kecil. Batuk yang di alami bukan hana beberapa hari namun ada orang yang terkena cacingan batuk yang di alami akan berlangsung lama, hal itu di mungkinkan karena telur cacing termakan dan tertelan sehingga akan menetas di bagian lambung.

Ketika masih berukuran kecil, larva dapat mesuk ke area pembuluh darah yang menuju paru-paru dan jantung. Hal inilah yang dapat menjadikan batuk-batuk. Larva yang berada di dalam tubuh dapat berkembang dewasa  yang dapat menyebabkan kematian pada anak.

6. Wajah Pucat


Wajah pucat ini berhubungan dengan turunya nafsu makan yang telah kita bahas tadi. Karena tidak/sedikit makanan yang masuk ke dalam tubuh harus di bagi dengan cacing akan menjadikan tubuh sedikit mendapat nutrisi yang otomatis wajah penderita cacingan akan terlihat pucat.

7. Perut Buncit


Meskipun nafsu makan menurun dan berat badan juga terpengaruhi tetapi orang yang terkena cacingan dapat di tandai dari fisik yakni perut buncit. Jika anda atau orang terdekat mengalami cacingan yang cirikan perut menjadi buncit segeralah obati. Karena jika tidak seperti yang telah kita bahas tadi ketika cacong menjadi dewasa akan menyebabkan kematian terutama pada anak.

8. Cacing Keluar Bersama Feses


Jika anda tidak/belum memepercayai bahwa anda terkena penyakit cacingan anda dapat membuktikan sendiri ketika BAB. Karena kemungkinan besar cacing menginvasi bagian perut dan dubur untuk ikut keluar bersama feses. Cacing bukan hanya keluar bersamaan dengan feses saja, tetapi ada juga beberapa kasus penderita cacingan akan muntah-muntah dan mengeluarkan cacing. Jika anda telah mengalami hal seperti ini sudah sangat berbahaya bagi tubuh jadi sebaiknya segeralah untuk memeriksakan kondisi anda ke dokter.

9. Terganggu Saluran Pernafasan


Terganggu saluran pernafasan tadi penyebabnya hampir sama dengan sering mengalamk batuk yang berkepanjangan. Ketika cacing berukuran kecil, larva dapat mesuk ke organ tubuh dengan mudah awalnya cacing akan masuk ke pembuluh darah yang berikut akan menuju paru-paru. Sehingga saluran pernafasan akan terganggu akibatnya orang yang mengalami cacingan juga akan menjadi sesak nafas.

10. Sulit Buang Air Besar


Tadi kita telah membahas cacing dapat keluar bersamaan dengan fese, memang orang yang mengalami cacingan efeknya berbeda-beda ada yang mengalami diare. Tetapi ada beberapa kasus cacingan dapat menjadikan sulit buang air besar. Ketika mengalami sulit BAB pastinya perut akan mengalami sakit yang tidak tertahankan, ketika sudah mengalami hal ini sebaiknya segera gunakan obat cacing yang ada di apotek sebagai pertolongan pertama.

11. Mual dan Muntah
12. Gata Itens
13. Insomnia
14. Penyumabatan pada Usus
15. Keluar Darah saat BAB
16. Lemas dan Lelah
17. Malabsorpsi Nutrisi
18. Demam
19. Anemia
20. Mengi
21. Disentri
22. Pankreas Bengkak
23. Hati Bengkak
24. Gatal Pada Dubur
25. Gigi Menggretak

Beberapa ciri-ciri cacingan di atas dapat di tandai ketika cacing berada dalam tubuh anda. Penyakit cacing memang awalnya remeh tetapi jika cacingan tidak segera di atasi juga akan membawa kematian khususnya pada anak. Karena saat cacingan metbolisme tubuh tidak bisa berjalan optimal untuk menagkan virus yang ada di udara.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …