Langsung ke konten utama

31 Cara Menguruskan Badan dengan Cepat dan Alami

Cara Menguruskan Badan - Kebanyakan orang tidak menyukai kelebihan berat badan karena akan merusak penampilan, selain itu juga bisa menimbulkan bermacam - macam risiko penyakit berbahaya seperti diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan lain - lain. Banyak orang mencari cara menguruskan badan dengan cepat dan alami agar tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Obesitas atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan seseorang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Bagi pihak pencari kerja, pekerja yang memiliki perut besar dianggap dapat menghambat pekerjaannya. Berikut ini merupakan beberapa cara untuk menguruskan badan secara cepat dan alami.

Cara Mengkuruskan Badan


1. Menentukan target


Langkah awal cara menguruskan badan secara cepat dan alami yaitu dengan menyusun target yang logis. Cara alami memang memakan waktu lebih lama dari pada menggunakan obat – obatan penurun berat badan, namun dengan cara yang alami lebih aman untuk diterapkan karena tidak menimbulkan efek samping. Oleh sebab itu kamu perlu menyusun target penurunan berat badan yang tidak begitu besar setiap bulannya.

2. Jangan menunda waktu


Bagi kamu yang telah memiliki niat untuk menurunkan berat badan, jangan terlalu banyak membuang waktu untuk berpikir. Lakukan mulai sekarang, dengan menerapkan secara langsung teori yang kamu dapat, kamu bisa mengetahui apa saja yang bisa mendukung program diet dan apa saja yang bisa menghambatnya.

3. Makan sedikit tapi sering


Banyak orang yang menganggap bahwa terlalu sering makan akan menimbulkan berat badan berlebih. Padahal sering makan dalam porsi yang sedikit akan bermanfaat bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Dengan cara ini, seseorang akan terhindar dari rasa lapar setiap saat.

4. Jangan minum soda


Apabila kamu memiliki niat diet yang sudah bulat, semestinya jangan minum minuman bersoda. Minuman bersoda mengandung fruktosa atau pemanis buatan lain yang dapat menyebabkan kegemukan pada seseorang yang terlalu sering meminumnya.

5. Olahraga


Menguruskan badan tidak hanya harus menjaga pola makan, tapi juga harus menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga. Kamu harus menerapkan jadwal olahraga setiap harinya meskipun dengan waktu yang singkat agar kalori dan lemak di dalam tubuh dapat terbakar dengan cepat.

6. Jangan melakukan diet ekstrim


Banyak orang yang mengaku bahwa ia sukses menjalankan diet dan menurunkan berat badan dalam hitungan minggu. Tentu kamu akan tertarik untuk melakukan cara yang sama dengan yang ia lakukan. Sebaiknya untuk melakukan program diet disesuaikan dengan kamu. Hal ini dikarenakan setiap orang berbeda – beda agar sukses melakukan program diet.

7. Minum sebelum makan


Minum sebelum makan merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi jumlah porsi makan yang akan dimasukkan ke dalam tubuh kamu. hal ini dikarenakan minum sebelum makan akan menyebabkan kamu merasa lebih kenyang. Oleh sebab itu cara ini dibilang sangat ampuh untuk menguruskan badan secara cepat.

8. Membatasi porsi makan


Cara selanjutnya agar kamu dapat mengurangi berat badan secara alami yaitu dengan membatasi porsi makan, hal ini bukan berarti kamu tidak makan sama sekali. Namun kamu harus bisa menyesuaikan kalori bagi tubuh untuk mencukupi kebutuhan energi dalam melakukan aktivitas sehari – hari.

9. Hindari makan junk food


Junk food merupakan makanan sampah. Disebut makanan sampah karena nutrisi dari makanan ini sangat sulit untuk diserap tubuh. sulit dicerna ini dikarenakan makanan junk food banyak mengandung lemak jenuh, kalori tinggi, kadar gula tinggi, kandungan garam yang tinggi, pemanis buatan, pengawet buatan, dan kandungan lainnya yang sulit di serap tubuh.

10. Banyak makanan serat


Agar kamu bisa merasa kenyang lebih lama, kamu bisa mengonsumsi makanan berserat lebih banyak daripada biasanya. Makanan yang mengandung serat biasanya lama untuk dicerna sehingga akan menimbulkan kenyang yang lebih lama. Selain itu makanan kaya serat dipercaya mampu memperlancar proses pencernaan.

11. Aplikasi pembantu diet
12. Kurangi gorengan
13. Nasi merah
14. Kunyah makanan
15. Selalu ukur kadar kalori
16. Jangan lupakan sarapan
17. Air putih
18. Istirahat dengan cukup
19. Jangan makan diatas jam 6 sore
20. Hindari eskrim
21. Makanan protein
22. Hindari makanan olahan
23. Detox
24. Teh hijau
25. Makanan rumahan
26. Jurnal harian
27. Melakukan hobi
28. Kopi dan teh
29. Jangan menimbang berat badan tiap hari
30. Mengendalikan stress
31. Sering jalan - jalan

Cara menguruskan berat badan dengan cepat dan alami di atas dapat anda coba di rumah ketika waktu senggang. Cara ini mungkin terasa menyakitkan saat pertama kali menerapkan. Namun hasil yang akan didapat kemudian akan memuaskan.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …