Langsung ke konten utama

16 Bahaya Konsumsi Teh Daun Jati untuk Kesehatan Tubuh

Minuman herbal memang sejak dahulu dikenal sebagai obat  alternatif bagi kesehatan. Banyak yang percaya bila obat herbal tidak memiliki efek samping seperti pengobatan medis.  Salah satu obat herbal yang sering di konsumsi adalah teh daun jati.

Teh daun jati dipercaya dapat melarutkan kolestrol jahat dalam tubu dengan sangat cepat. Namun teh daun jati memiliki bahaya apabila dikonsumsi tidak sesuai dengan dosis yang dianjurkan serta mengkonsumsinya secara berlebihan.

16 Bahaya Konsumsi Teh Daun Jati untuk Kesehatan Tubuh

Bahaya yang ditimbulkan dari teh daun jati sebagai berikut :

1. Merusak ginjal


Mengkonsumsi dau teh jati secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Ginjal yang kehilangan kemampuannya dalam menyaring zat-zat dalam tubuh dan meyerap cairan karena terlalu banyak mengkonsumsi teh daun jati. Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi teh daun jati adalah sebelum tidur.

2. Tekanan darah tinggi


Meminum teh daun jati secara berlebihan tidak  baik bagi kesehatan tubuh. banyaknya cairan pada teh daun jati dapat menghambat pembuluh darah dalam mengalirkan sel darah merah.kondisi ini apabila dibiarkan secara berlarut-larut dapat menyebabkan tekan darah tinggi yang menuju otak.

3. Gangguan usus


Mengkonsumsi teh daun jati mempengaruhi dangguan usus dan pigmentasi pada usus. Usus mengalami pigmentasi warna menjadin kuning kehijauan seperti daun jati. Kondisi sebenrnya sangat berbahaya karena menyebabkan gannguan pada proses pencernaan pada usus.

4. Gangguan metabolisme tubuh


Meminum teh daunjati secara tepat dengan mengikuti anjuran dosis memang sangat baik. Namun terlalu banyak teh daun jati yang masuk mengakibatkan cepatnya zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.sehingga tubuh kehilangan nutrisi yang harusnya dapat diserap.

5. Gangguan lambung


Mengkonsumsi teh daun jati secara berlebih dapat mengiritasi lambung karena sifat dari teh tersebut yang tajam. Kandungan pH yang tinggi pada lambung setelah mengkonsumsi teh daun jati dapat mengakibatkan gangguan pada lambung, dan bisa berakibat yang lebih fatal.

6. Ketergantungan


Bagi Anda yang sering mengkonsumsi teh daun jati secara rutin, pasti akan sulit berhenti karena ada senyawa yang membuat ketrgantungan. Sebaiknya imbangi dengan latihan dan olahraga agar meminimalisir ketergantungan pada teh tersebut. Ada baiknya Anda berhenti dari minum teh daunjati dengan mengkonsumsi minuman lainnya seperti jus buah yang kaya vitamin.

7. Dehidrasi


Mengkonsumsi teh daun jati secara berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi. Kandungan teh daun jati mampu meyerap cairan tubuh lebih cepat dan membuangnya melalui urin. Apabila keadaan ini terus berlarut-larut dapat menyebabkan dehidrasi parah pada tubuh.

8. Badan kurus


Bagi Anda yang memiliki badan yang kerempeng, ada baiknya tidak usah mengkonsumsi teh daun jati. Kandungan senyawa yang ada pada teh daun jati yang dapat mempercepat proses penyerapan pada tubuh membuat badan menjadi kurus. Tubuh menjadi kekurangan nutrisi akibat proses pembuangan yang terlalu cepat, tanpa adanya penyerapan nutrisi yang berguna bagi tubuh.

9. Mual-mual dan muntah


Seperti penjelasan sebelumnya, mengkonsumsi teh daun jati secara berlebihan dapat mengiritasi lambung karena sifat teh tersebut sangat tajam. Apabila badan tidak kuat dalam menerima teh hijau yang masuk, maka akan mengakibatkan mual-mual dan muntah. Kondisi mual dan muntah ini merupakan reaksi tubuh dalam menolak bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh.

10. Gangguan otot


Bahaya yang ditimbulkan dati teh daun jati adalah bila dikonsumsi secara berlebihan dan tidak sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Zat-zat yang terkandung dala teh daun jati mempercepat tubuh dalam memproses makanan yang masuk dalam tubuh, sehinggi banyak nutrisi yang terbuang melalui urin. Kondisi demikian dapat menggagu kinerja otot karena proses penyerapan berjalan dengan cepat sehingga kinerja otot menjadi melemah.

Baca Juga: 16 Bahaya dan Efek Minuman Kaleng untuk Tubuh dan Kesehatan

Masih banyak lagi bahaya mengkonsumsi teh daun jati seperti :

11. Peranakan kering
12. Radang sendi
13. Gangguan pencernaan
14. Mengganggu siklus haid
15. Diare
16. Sakit kepala atau migran

Mengkonsumsi daun teh jati sebenarnya baik apabila di lakukan dengan dosis yang benar. Ketergantungan meminum teh daun jati secara berlebihan, akan menimbulkan penyakit baru dalam tubuh. Ada baiknya mengurangi minum teh daun jati, dan berobatlah secara medis karena sudah terpercaya ditangai oleh dokter yang kompeten dibidangnya.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …