Langsung ke konten utama

11 Bahaya dan Dampak Air Alkali Buatan untuk Kesehatan Tubuh

Sudah menjadi kebiasaan, bagi masyarakat di Indonesia untuk membeli air minum mineral kemasan karena praktis dan mudah dibawa. Namun di tengan maraknya mengkonsumsi air minum kemasan, kini muncul tren baru mengenai air alkali. Air alkali sendiri merupakan air murni yang berasal dari pegunungan yang diproses melalui cara alami melaui bebatuan.

Melalui penyaringan dari batu-batu tersebut diperoleh air yang mengandung mineral yang dapat mempengaruhi pH dari air tesebut.  Namun maraknya tren mengkonsumsi air alkali, membuat banyak produsen dengan membuat air alkali buatan.  Beberapa masyarakat belum menyadari akan bahaya yang dapat ditimbulkan dari air alkali buatan.

11 Bahaya dan Dampak Air Alkali Buatan untuk Kesehatan Tubuh

Berikut bahaya yang di timbulkan air alkali buatan bagi kesehatan sebagai berikut :

1. Merusak lambung


Air alkali adalah air putih biaa yang telah teionisasi, sehingga pH atau keasaman pada air alkali lebih tinggi daripada air biasa. Apabila keasaman yang yang pada alkali merupakan proses dari mesin dapat membahayakan tubuh, karena logam yang ditinggalkan dari mesin tersebut dapat merusak lambung. Apalagi jika mesin yang digunakan untuk memproduksi tidak bersih dan berkarat, maka akan merusak asam lambung. Sehingga lambung akan kehilangan fungsinya untuk menyerap nutrisi yang berguna untuk tubuh.

2. Air kehilangan magnesium dan kalsium


Air alkali yang murni dari hasil proses penyaringan alami baik bagi kesehatan karena mengandung magnesium dan kalsium. Namun apabila air alkali yang di dapat melalui mesin atau buatan, pastinya didalamnya mengandung baketri dan kuman. Sehingga di khawatirkan akan menghilangkan kandungan mineral yang ada didalamnya. Oleh karena itu, sebagai pembeli harus teliti dalam memilih mana alkali yang asli dan palsu.

3. Ph tubuh tidak seimbang


Bahaya minum air alkali buatan karena pemakaian zat karbon dalam penyulingan. Sehingga , apabila air alkali secara rutin masuk dalam tubuh dapat menyebabkan sakit perut karena pH yang tinggi. Keasaman pada air alkali buatan dipicu karena banyaknya kandungan tembaga, pestisida, klorin dan zat berbaya lainnya.

4. Dehidrasi


Air alkali buatan yang diproses melalui penyulingan dengan mesin jutru dapat menghilangkan kandungan mineral. Apabila kandungan mineral pada air hilang, maka akan menyebabkan dehidrasi karenan ketidakstabilan pH keasaman pada tubuh dan hilanganya  cairan pada tubuh.  Sebenarnya air biasa dapat membantu mengatasi dahaga biasa, namun untu sesorang yang mengalami dehidrasi akut dianjurkan untuk meminum air alkali yang alami.

5. Gagalnya pengeluaran racun


Air alkali yang dalam pengolahannya dilakukan secara tidak streli dan bersih dapat menyebabkan bakteri dan virus masuk dalam tubuh. Apabila bakteri dan virus telah masuk dalam tubuh, maka akan mempengaruhi kinerja ginjal dan hati. Sehingga apabila ginjal dan hati tidak dapat bekerja secara keras maka akan menyebabkan gagalnya pengeluaran racu dalam tubuh.

6. Gangguan fungsi ginjal


Bahaya air alkali yang mengandung eltrolit yang berlebihan dapat menggangguk inerja ginjal. Apabila ginjal tidak dapat bekerja secara maksimal, maka zat-zat racun yang tidak dapat di diproses oleh ginjal akan menumpuk dan menkristal. Sehingga bila terjadi secara berlarut-larut dapat menggagu fungsi ginjal.

7. Mineral tubuh cepat habis


Air alkali yang diproses secara tidak alami menggunakan mesin akan menghilangkan kandungan mineral yang ada didalamnya. Sehingga apabila air alkali masuk dalam tubuh akan mengganggu pH keasaman. Apabila hal ini berjalan secara lama akan menyebabkan seseorang akan cepat lemas karena mineral tubuh cepat habis.

8. Diare


Air alkali yang diproses melalui cara yang tidak murni sangat rentan terkontaminasi bakteri dan virus didalamnya. Apabila virus dan bakteri jahat masuk dalam sistem pencernaan dapa membuat sakit diare. Bahan-bahan logam yang tertinggal dalam air alkali juga lebih berbahaya.

9. Mual dan muntah


Hampir sama dengan penjelasan diatas, air alkali buatan yang mengandung bakteri dan virus jahat dapat menyebabkan sakit. Virus dan bakteri dapat mengiritasi lambung sehingga akan muncul gejala mual dan muntah. Mual dan muntah adalah reaksi umpan balik karena tubuh tidak bisa menerima benda asing yang masuk dalam sistem pencernaan.

10. Mengganggu sitem pencernaan


Air alkali buatan banyak mengandung virus dan bakteri yang menggagu sistem pencernaan.  Virus dan bakteri tersebut mengganggu tubuh dalam menyerap nutrisi. Sehingga apabila nutrisi dalam tubuh kekurangan, maka akan menyebabkan mudah terserang penyakit.

11. Dapat menyebabkan sakit kepala


Virus dan bateri jahat sangat tidak baik bagi kesehatan. Apabila bakteri jahat masuk dan menyebar ke tubuh melalui sistem syaraf pada darah maka akan sampai keotak. Keadaan ini bila dibiarkan akan menyebabkan gejala sakit kepala dan pingsan.

Baca Juga: 8 Bahaya Konsumsi Susu Kental Manis Kaleng untuk Kesehatan Tubuh

Air alkali memang sangat baik karena mengandung mineral dan kalsium yang di butuhkan oleh tubuh. namun  apabila salah dalam memilih alkali buatan, maka resiko penyakit berbahaya akan menghantui karena kandungan loga, timbal didalamnya.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …