Langsung ke konten utama

31 Model Jilbab Terbaru yang bisa Kamu Kreasikan Sesuai Selera

Model Jilbab Terbaru - Kini, aneka kreasi hijab sudah banyak dipadukan dengan busana muslim. Selain memenuhi syariat agama, hijab juga bisa menjadikan penampilan kamu lebih menarik, elegan dan lebih fashionable.Tren model hijab kini mengarah ke yang simple dan modern.

Hijab tak hanya digunakan oleh wanita muslimah modern sehari-hari  di rumah tetapi kini dapat digunakan di berbagai acara. Berbeda acara tentu berbeda pula bentuk pemakaian hijabnya. Berikut akan diberikan beberapa model jilbab terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam berbagai acara.

Model Jilbab Terbaru Lengkap dan Mudah


1. Tutorial Model Jilbab Terbaru buat Lebaran


Model Jilbab Terbaru

Pada saat berlebaran tentunya kamu ingin tampil beda. Baju baru yang kamu beli tentunya akan lebih menarik jika pemakaian hijabnya juga tak kalah menarik. Berikut disajikan tutorial penggunaan hijab supaya penampilan kamu lebih spesial di hari spesial lebaran. Tutorial ini menggunakan jilbab pashmina turban.


  1. Pakailah inner hijab ninja terlebih dahulu karena penggunaan hijab turban akan memperlihatkan bagian leher.
  2. Letakkan ijab pashmina dengan kedua ujung sama panjang.
  3. Beri jarum pentul pada kedua sisi di bagian bawah pipi
  4. Ambil sisi kedua hijab tersebut.
  5. Tarik perlahan sisi tersebut dengan menyilangkannya ke belakang.
  6. Kemudian tarik ke depan sisi yang berada di belakang.
  7. Ambil sisi hijab yang sebelah kanan.
  8. Tarik perlahan ke arah kiri atas dan tahan menggunakan tangan kiri.
  9. Ambil sisi hijab sebelah kiri menggunakan tangan kanan.
  10. Buat hiasan menggunakan kedua sisi hijab dengan cara melilitkan hingga membentuk hiasan seperti nomor 11.
  11. Rapikan hijab yang dikenakan.
  12. Pastikan tidak ada bagian hijab yang terlewatkan.
  13. Selesai.

Dengan 13 langkah mudah di atas kamu pun dapat tampil fashionable dan anggun di hari spesial lebaran.  Model hijab di tutorial ini menggunakan hijab pashmina satin sehingga akan memberikan kesan yang mewah dan glamor.

Selain glamor, model hijab ini juga tidak perlu mengenakan aksesoris hijab karena model yang memang sudah cukup ramai. Kamu lebih baik menggunakan aksesoris seperti kalung manik atau kalung unik lainnya. Tujuannya agar penampilan kamu semakin unik, cantik dan menarik di acara spesial lebaran bersama keluarga maupun teman-teman.

2. Tutorial Model JilbabTerbaru buat Wisuda


Model Jilbab Terbaru

Wisuda adalah momen yang begitu dinantikan setelah sekian tahun menempuh kuliah. Pada momen yang berharga bersama keluarga dan teman-teman ini tampil maksimal adalah wajib hukumnya. Wisuda sudah sangat identik dengan yang namanya kebaya dan sanggul.

Bagi kamu yang berhijab, bersanggul rambut tentu sulit diwujudkan. Tak perlu khawatir karena tutorial hijab berikut dapat membuat kamu tampil elegan dan tak kalah keren dengan mereka yang bersanggul.


  1. Sediakan ciput ninja, satu ciput tambahan, hijab paris segitiga, dan pentul atau pin. Kenakan ciput ninja lalu kemudian pasang ciput yang satunya lagi agak menyamping ke kiri.
  2. Kenakan jilbab agak menyamping ke kana dengan sama panjang. Buat ciput tadi kelihatan di bagian kiri sehingga nampak 2 warna.
  3. Sematkan dengan peniti pada bagian belakang.
  4. Bawa jilbab sebelah kanan ke seblah kiri dengan melewati bagian belakang. Lalu angkat ke atas. Lebarkan sedikit untuk menutupi kepala.
  5. Jilbab akan nampak saling menyilang.
  6. Sematkan ujung jilbab ke belakang.
  7. Sisa jilbab dibawa ke sebelah kanan. Rapikan dan angkat ke atas dan sematkan ujungnya.
  8. Bagian kanan kelihatan lebih tebal.
  9. Ambil kain tile dan ikatkan menyamping di sebelah kanan.
  10. Percantik dengan memberikan aksesoris yang kamu senangi untuk menutupi bagian yang masih kosong.
  11. Selesai.


Demikian model jilbab terbaru yang bisa kamu kenakan pada hari spesial wisudamu. Dengan 13 langkah mudah di atas kamu pun dapat tampil elegan  dan  keren. Kebanyakan orang mengatakan hijab turban tidak cocok bagi mereka yang berwajah bulat. Tapi ada cara untuk menyiasatinya. Bagi pemilik wajah bulat, hijab dikenakan agak ke depan sehingga agak menutupi kedua sisi kening. Seringkali separuh alis agak tertutupi.

3. Tutorial Model Jilbab Terbaru buat Pesta


Model Jilbab Terbaru

Penampilan adalah hal pertama yang terpikirkan saat kamu hendak menghadiri pesta kondangan. Apalagi jika harus menghadiri resepsi pernikahan, tampil keren dan fashionable penting sekali hukumnya. Akan ada banyak tamu yang menatap kamu. Apalagi pastinya banyak momen dalam kondangan yang diabadikan dalam foto. Tentunya kamu mau foto kamu jadi paling wah dan tidak kalah heboh dengan pengantin.

Saat ini kreasi hijab untuk ke acara pesta kondangan semakin beragam dan kamu  tinggal menyesuaikan saja dengan baju kamu. Berikut disajikan model jilbab terbaru buat pesta kondangan yang bisa kamu jadikan inspirasi.


  1. Kenakan hijab yang dibuat lebih pendek pada sisi bagian kirinya.
  2. Pasang hijab di kepala. Bagian sebelah kana yang lebih panjang ditarik ke arah sebelah kiri.
  3. Sematkan di dekat telinga lalu tarik dan hamparkan ke depan dada. Kemudian lingkarkan di atas kepala. Lalu sematkan lagi di bagian dekat telinga kiri.
  4. Sekarang hijab kamu nampak lebih bervolume di bagian depannya.
  5. Bisa juga dengan cara lain. Bagian hijab sebelah kanan yang lebih panjang dibentangkan di depan dada. Lalu pasanglah dengan mempertemukan kedua ujungnya di belakang kepala bagian atas.
  6. Gunakan jarum pentul untuk menyematkannya.


Dengan 6 langkah mudah di atas kamu pun siap pergi ke pesta kondangan pernikahan dengan lebih keren dan elegan. Sebagai catatan, jika kamu berambut panjang coba gelungkan rambutmu ke atas seperti punuk unta agar ada tempat untuk menyematkan hijabmu.  Dengan menggunakan cara ini akan menghasilkan hijab kondangan kamu yang nampak bervolume sehingga memberikan kesan elegan dan lebih menarik.

4. Tutorial Model Jilbab Terbaru Segi Empat


Model Jilbab Terbaru

Jilbab segi empat ini sangat mudah dipakai. Selain itu jilbab ini juga dapat kamu kenakan dalam berbagai acara baik santai maupun resmi. Jangan lupa tambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilanmu.

5. Tutorial Model Jilbab Terbaru Syar’i


Model Jilbab Terbaru

Jilbab syar’i menutup dada ini sangat pas kamu gunakan dalam acara resmi seperti pesta maupun wisuda. Dengan mengenakan jilbab syar’i tentunya akan membuatmu lebih elegan dan cantik.

6. Tutorial Model Jilbab Terbaru Bahan Sifon

Model Jilbab Terbaru

Jangan salah, bahan sifon ini juga dapat membuat penampilan hijabmu lebih kalem dan manis. Gunakan tutorial berikut untuk memandumu supaya lebih mudah.

7. Tutorial Model Jilbab Terbaru Dian Pelangi


Model Jilbab Terbaru

Hijaber satu ini pasti sudah menjadi inspirasimu dalam tampilan muslimahmu. Tirulah gaya mbak Dian Pelangi ini supaya penampilanmu tak kalah cantiknya.

8. Tutorial Model Jilbab Terbaru untuk Kebaya


Model Jilbab Terbaru

Baju kebaya yang sudah oke akan lebih oke lagi jika penampilan hijabmu menarik. Ikuti tutorial berikut ini supaya hijabmu lebih tampil berkesan dan unik.

9. Tutorial Model Jilbab Terbaru Langsung Pakai


Model Jilbab Terbaru

Jilbab satu ini merupakan jilbab langsung pakai. Jadi kamu tidak perlu tutorial yang merepotkan. Sematkan aksesoris untuk mendukung penampilan hijabmu ya.

10. Tutorial Model Jilbab Terbaru Modern


Model Jilbab Terbaru

Jilbab modern kini sudah banyak diminati oleh wanita-wanita muslimah. Sesuaikan warna jilbab kamu dengan baju yang kamu kenakan supaya tidak terlalu berlebihan atau salah gaya, ya.

11. Tutorial Model Jilbab Terbaru Masa Kini


Model Jilbab Terbaru

Remaja-remaja masa kini juga tak mau ketinggalan dalam mempercantik penampilan hijabnya. Gunakan tutorial di bawah ini untuk mendapatkan cantik yang kekinian dan tidak mainstream.

12. Tutorial Model Jilbab Terbaru Oki Setiana Dewi


Model Jilbab Terbaru

Hijaber satu ini juga mempunyai gaya yang khas sehingga bisa kamu jadikan inpirasi berhijab. Tutorialnya yang mudah tidak akan membingungkanmu dalam mengkreasikan tatanan jilbab yang khas ini.

13. Tutorial Model Jilbab Terbaru Pashmina


Model Jilbab Terbaru

Kain pashmina yang panjang ini juga merupakan bahan hijab yang sangat diminati para muslimah masa kini. Dengan menggunakan kain pashmina ini penampilanmu akan terlihat lebih cantik dan manis.

14. Tutorial Model Jilbab Terbaru Pernikahan


Model Jilbab Terbaru

Pernikahan merupakan acara yang sakral dan spesial untukmu. Jangan biarkan penampilan hijabmu biasa saja di hari spesialmu itu. Gunakan tutorial berikut supaya kamu terlihat lebih feminim dan tentu saja kalem di mata suamimu.

15. Tutorial Jilbab Terbaru Paris


Model Jilbab Terbaru

Bahan paris ini juga merupakan bahan yag banyak diminati muslimah kekinian. Bahan ini sangat mudah dibentuk menjadi gaya apapun. Simak tutorial berikut untuk membuat penampilan hijabmu lebih menawan dan manis.

16. Tutorial Model Jilbab Terbaru Simple


Model Jilbab Terbaru

Kamu juga bisa mengenakan jilbab yang simple ini untuk kegiatan sehari-harimu. Biarpun simple, tentunya tidak membosankan kan?

17. Tutorial Model Jilbab Terbaru untuk Wajah Bulat


Model Jilbab Terbaru

Bagi pemilik wajah bulat, kamu bisa menyiasatinya dengan mengenakan model jilbab seperti berkut. Tentunya akan membuat wajahmu sedikit lebih tirus.

18. Tutorial Model Jilbab Terbaru yang Praktis


Model Jilbab Terbaru

Kini semua orang menginginkan semuanya serba parktis. Kamu bisa menggunakan gaya jilbab berikut yang akan memberikan kesan menawan dan enak dipandang.

19. Tutorial Model Jilbab Terbaru untuk Remaja


Model Jilbab Terbaru

Model jilbab terbaru ini cocok untuk remaja kekinian yang selalu ingin tampil uptodate tentang hijab. Tentunya dapat kamu coba dengan mudah melalui tutorial seperti diatas itu.

Baca Juga 31 Tutorial Hijab Paris Simple Paling Keren dan Lengkap

20. Tutorial Model Jilbab Terbaru Instan


Model Jilbab Terbaru

Kini semuanya serba instan. Tak terkecuali jilbab. Penggunaan model hijab seperti di bawah ini tentunya akan membuatmu semakin cantik dan menarik.

21. Tutorial Model Jilbab Terbaru ke Kantor


Model Jilbab Terbaru

Kamu juga perlu penampilan yang maksimal saat ke kantor. Salah satunya dengan mendongkrak penampilan hijabmu yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Ikuti tutorial di bawah ini ya supaya kamu bisa tampil menarik saat bekerja.

22. Tutorial Model Jilbab Terbaru Panjang


Model Jilbab Terbaru

Model jilbab panjang ini cocok kamu kenakan pada saat acara-acara resmi seperti pesta. Dengan model hijab ini kamu akan terkesan lebih kalem tetapi tetap elegan.

23. Tutorial Model Jilbab Terbaru Gaya Turban


Model Jilbab Terbaru

Gaya turban memang tidak ada matinya. Gaya ini bisa kamu terapkan saat kamu jalan-jalan bersama teman-temanmu. Sematkan juga aksesoris untuk membuat penampilanmu lebih cantik.

24. Tutorial Model Jilbab Terbaru untuk Kondangan


Model Jilbab Terbaru

Kondangan juga memerlukan penampilan yang menarik. Kamu bisa memaksimalkan penampilan hijabmu dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

25. Tutorial Model Jilbab Terbaru yang Praktis


Model Jilbab Terbaru

Biarpun model hijab ini sederhana, kamu perlu mencobanya. Selain caranya yang mudah, kamu juga tidak memerlukan waktu banyak untuk mengkreasiakan model jilbab ini.

26. Tutorial Model Jilbab Terbaru Zaskia Sungkar



Model hijab ala Zaskia Sungkar ini dapat kamu kenakan saat menghadiri acara resmiseperti wisuda atau ke kantor. Dengan model hijab seperti di bawah ini tentunya penampilanmu akan lebih menarik dan elegan.

27. Tutorial Model Jilbab Terbaru Zaskia Adya Mecca


Model Jilbab Terbaru

Hijaber satu ini juga punya gaya unik dalam berhijab. Kamu bisa mengikuti gaya berhijabnya seperti pada tutorial di atas ini.

28. Tutorial Model Jilbab Terbaru Bahan Kaos


Model Jilbab Terbaru

Siapa bilang jilbab bahan kaos sulit untuk dibentuk dan dikreasikan? Caranya tentu sangat mudah dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

29. Tutorial Model Jilbab Terbaru Nafisa


Model Jilbab Terbaru

Gaya berhijab ala Nafisa ini juga dapat kamu tiru dengan mudah. Cara membuat model hijab ini tidaklah sulit. Sematkan juga aksesoris untuk menunjang penampilan hijabmu.

30. Tutorial Model Jilbab Terbaru Najwa


Model Jilbab Terbaru

Najwa juga mempunyai gaya berhijab yang khas dan menarik. Kamu dapat mengikuti tutorial hijab di bawah ini untuk mendapatkan penampilan yang elegan dan glamor.

31. Tutorial Model Jilbab Terbaru Pengantin


Model Jilbab Terbaru

Pernikahan adala acara yang sakral. Gunakan tutorial jilbab di bawah ini supaya semua mata tertuju pada hari spesialmu ini.

Tentunya dengan tutorial-tutorial di  atas akan membuat penampilan kamu semakin menarik, elegan dan tidak membosankan. Serta semua mata tertuju padamu dengan penampilanmu yang membuat orang terkesan dan sulit melupakanmu.