37 Tutorial Hijab Pesta Paling Menarik dan Simple

Tutorial Hijab Pesta – Penampilan adalah hal penting yang biasanya wanita perhatikan jika pergi ke acara formal, seperti pesta kondangan misalnya. Tampil modis dan elegan serta menarik adalah wajib hukumnya. Akan ada banyak tamu yang hadir dan menatap kamu. Belum lagi nanti pasti ada banyak momen yang diabadikan dalam foto lalu dibagikan di media sosial. Oleh sebab itu kamu harus tampil semaksimal mungkin dan semenarik mungkin supaya penampilanmu berkesan dan tak mudah dilupakan. Apalagi jika itu pesta pernikahan teman baikmu.

Saat ini kreasi hijab yang digunakan ke acara kondangan tentunya sangat banyak sekali modelnya. Di sini kamu harus lebih kreatif supaya membuat penampilan hijabmu tak kalah menarik dengan baju pesta yang kamu kenakan. Berikut disajikan beberapa tutorial hijab pesta yang dapat menginspirasimu.

Tutorial Hijab Pesta yang bisa Kamu Buat Sendiri


1. Tutorial Hijab Pesta Segi Empat Turban


Memakai hijab turban ke acara pesta pernikahan memiliki keuntungan tersendiri. Hijab model ini memberikan kesan elegan, ringkas dan rapi. Ciri khas hijab model turban ini adalah hijab lilitan dan tidak menyisakan sama sekali kain hijab pada bagi dada. Pastikan untuk mengenakan ciput dengan warna yang sesuai karena ciputnya akan nampak.

Tutorial Hijab Pesta


  1. Pasang hijab dengan membuat bagian kanan lebih panjang.
  2. Tukar posisinya dengan cara silangkan di belakang kepala sehingga bagian yang panjang berada di sebelah kanan.
  3. Angkat hijab sebelah kanan untuk menutup bagian atas kepala sampai habis.
  4. Sematkan dengan jarum pentul.
  5. Tarik ke atas hijab yang sebelah kanan lalu putar sampai habis.
  6. Pada bagian depan harus nampak terdiri dari tiga layer (lapisan).
  7. Untuk hijab sebelah kiri keliatan lebih tebal dan agak maju ke depan. Kemudian sematkan dengan jarum pentul.
  8. Selesai.


Rapikan kembali hijab yang kamu kenakan dan pastikan tidak ada bagian yang terlewatkan. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris hijab sesuai seleramu. Pastikan aksesoris yang kamu kenakan mempunyai warna yang sama atau masuk dengan baju dan hijabmu. Jangan terlalu berlebihan dalam menambahkan aksesoris.

2. Tutorial Hijab Pesta Menutup Dada dengan Pashmina Segi Empat Syar’i


Gaya hijab syar’I menutup dada bisa menjadi pilihan kamu yang selalu ingin tampil syar’i. Caranya adalah gunakan hijab pashmina yang panjang. Untuk ciput kamu bisa memilih warna apa saja karena tidak akan nampak atau kelihatan.

Tutorial Hijab Pesta


  1. Buatlah hijab sebelah kanan lebih panjang.
  2. Tarik hijab sebelah kiri ke arah kanan dan sematkan di bagian telinga,
  3. Sematkan jarum pentul di bagian kanan sebagai penahan agar saat ditarik hijabnya bisa menghasilkan lipatan.
  4. Tarik hijab ke arah kiri lewat depan lalu tutupi bagian atas kepala
  5. Sematkan dengan menggunakan jarum pentul.
  6. Jika kamu memasangnya dengan benar maka akan menghasilkan hamparan hijab pada bagian dada dengan tekstur bergelombang.
  7. Selesai.


Rapikan kembali hijab yang kamu kenakan dan pastikan tidak ada bagian yang terlewatkan. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris hijab yang sesuai dengan warna hijab dan pakaian yang kamu kenakan. Jangan terlalu banyak menambahkan aksesoris supaya penampilanmu tidak berlebihan.

3. Tutorial Hijab Pesta Sederhana


Kalau kamu termasuk pribadi yang tidak ingin ribet, bisa memilih menggunakan gaya yang simple namun tetap elegan. Caranya mudah, cukup siapkan kerudung berbahan viscose atau bahan lainnya yang bisa membuat hijab nampak bervolume. Jangan lupa sediakan ciput ninja dengan warna yang sesuai serta jarum pentul sebagai pin.

Tutorial Hijab Pesta


  1. Kenakan hijab yang dibuat pendek pada sebelah kiri.
  2. Pasang hijab di kepala, bagian sebelah kanan yang lebih panjang ditarik ke arah sebelah kiri.
  3. Sematkan di dekat telinga. Lalu tarik dan hamparkan ke depan dada.
  4. Lingkarkan di atas kepala lalu sematkan lagi di bagian dekat telinga kirimu.
  5. Hasil akhirnya hijabmu akan nampak bervolume di bagian depannya.
  6. Tambahkan aksesoris atau bros yang sesuai dengan warna hijabmu.
  7. Selesai.


Sebagai catatan jika kamu berambut panjang, gelunglah rambutmu agak ke atas seperti punuk unta agar ada tempat untuk menyematkan hijabmu. Dengan begitu akan  menghasilkan hijab yang nampak bervolume sehingga memberikan kesan elegan.

4. Tutorial Hijab Pesta untuk Wajah Bulat


Bagi kamu yang memiliki wajah bukat, hijab bisa dibuat nampak bervolume atau atau kelihatan  seperti ada spacenya ala model hijab Arabian. Langkah-langkahnya cukup mudah.

Tutorial Hijab Pesta


  1. Gunakan hijab segi empat
  2. Sematkan ujungnya pada ciput di bagian atas telinga sebelah kiri.
  3. Pada posisi kanan, kamu akan memperoleh bagian hijab yang panjang.
  4. Tarik dan lingkarkan sampai habis untuk menutupi kepala.
  5. Hasil akhirnya di bagian depan akan nampak bervolume dan memiliki space.
  6. Selesai.


Rapikan kembali hijab yang kamu kenakan dan pastikan tidak ada bagian yang terlewatkan. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris hijab yang sesuai dengan warna hijabmu. Pilihlah aksesoris yang tidak berlebihan dan terlihat lebih simple supaya penampilanmu lebih elegan.

5. Tutorial Hijab Pesta Modern


Bagi kamu yang ingin tampil lebih modern dalam pesta pernikahan atau kondangan bisa mengkreasikan hijab berikut. Dengan hijab berbahan paris ini kamu bisa tampil menawan dan menarik.

Tutorial Hijab Pesta


  1. Lipat hijab segi empat sehingga menjadi persegi panjang.
  2. Kenakan di kepala, buat kedua sisinya sama panjang.
  3. Tarik hijab sisi kanan ke sebelah kiri melewati bagian depan dan sematkan di dekat telinga dengan menggunakan jarum pentul.
  4. Hasilnya hijab sebelah kanan akan terhampar di bagian dada.
  5. Ambil bagian atas kiri hijab, lipat sedikit keluar sehingga ciput kelihatan.Lalu sematkan jarum pentul
  6. Tarik bagian hijab sebelah kiri yang masih tersisa dengan melewati bawah hijab yang sudah terhampar tadi. Lalu sematkan jarum pentul di belakang.\
  7. Jika ingin lebih menarik, hijab sebelah kiri bisa dilipat ke belakang sedikit dan diberi jarum pentul.
  8. Selesai.

Rapikan kembali hijab yang kamu kenakan dan pastikan tidak ada bagian yang terlewatkan. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris hijab yang sesuai dengan warna hijabmu untuk mendapatkan penampilan menarik yang maksimal.

6. Tutorial Hijab Pesta Glamour


Tutorial Hijab Pesta

Penggunaan hijab pesta supaya kamu tampil lebih glamor ini bisa sekali kamu coba. Tutorialnya sangat mudah diikuti.

7. Tutorial Hijab Pesta Elegan


Tutorial Hijab Pesta

Saatnya menunjukkan pesonamu dengan hijab pesta elegan ini. Dijamin tidak akan membuat penampilanmu membosankan. Tutorialnya sangat mudah diikuti, bukan?

8. Tutorial Hijab Pesta Segi Empat Simple


Tutorial Hijab Pesta

Penggunaan Hijab Segi Empat yang tepat dan cantik ini dapat kamu gunakan ke pesta. Tentunya akan membuat penampilanmu semakakin menarik.

9. Tutorial Hijab Pesta Pashmina


Tutorial Hijab Pesta

Tak perlu bingung menggunakan pashmina untuk pesta. Dengan pashmina ini semua orang di pesta akan terpesona dengan penampilanmu.

10. Tutorial Hijab Pesta Dua Warna


Tutorial Hijab Pesta

Menggunakan hijab dua warna ini juga akan menarik. Penggunaanya yang mudah tentunya tidak akan menyita waktumu untuk mengenakannya.

11. Tutorial Hijab Pesta ala Dian Pelangi


Tutorial Hijab Pesta

Tutorial ala Dian Pelangi ini tidak ada matinya. Kamu akan terlihat lebih keren dan pastinya elegan. Buat kamu yang ingin datang ke pesta, bisa untuk mencoba tutorial hijab seperti diatas itu.

12. Tutorial Hijab Pesta ala Natasha Farani


Tutorial Hijab Pesta

Tak ketinggalan, hijab pesta ala hijabers cantik Natasha Farani ini akan membuat acara pesta yang kamu hadiri menjadi lebih meriah dengan penampilan wah hijabmu.

13. Tutorial Hijab Pesta Berlapis


Tutorial Hijab Pesta

Hijab berlapis untuk acara pesta? Kenapa tidak. Ikuti tutorial mudah diatas untuk menambah kesan hijabmu menjadi lebih keren dan menarik.

14. Tutorial Hijab Pesta Baju Kebaya



Baju kebaya kamu sudah oke? Nah sekarang sempurnakan dengan tatanan hijabmu supaya lebih oke lagi. Tutorial diatas sangatlah simple dan bisa kamu gunakan untuk mengunjungi pesta.

15. Tutorial Hijab Pesta Cantik


Tutorial Hijab Pesta

Hijab pesta ini sangat cantik. Penampilanmu akan terlihat lebih menarik dan elegan jika mencoba menggunakan tutorial ini untuk mengnjungi pesta.

16. Tutorial Hijab Pesta Casual


Tutorial Hijab Pesta

Biarpun pesta yang kamu hadiri adalah pesta casual, penampilan hiijabmu tidak boleh biasa-biasa saja. Gunakan tutorial di bawah ini supaya kamu berkesan dan tak terlupakan dalam acara pesta.

17. Tutorial Hijab Pesta Tanpa Ciput


Tutorial Hijab Pesta

Kamu bisa menggunakan hijab pesta juga tanpa ciput. Tutorialnya sangat mudah. Dijamin penampilanmu akan lebih kasual namun tetap elegan.

18. Tutorial Hijab Pashmina Chiffon Pesta


Tutorial Hijab Pesta

Kamu juga bisa menggunakan hijab berbahan chiffon ini ke pesta. Bahan chiffon yang dingin akan membuatmu semakin nyaman mengenakannya. Jangan lupa tambahkan aksesoris sebagai pelengkap.

19. Tutorial Hijab Pesta Bahan Tile


Tutorial Hijab Pesta

Siapa bilang bahan tile tidak bisa dikreasikan dalam hijab pesta? Sangat bisa. Dengan hijab bahan tile ini kamu sudah siap berpesta.

20. Tutorial Hijab Pesta Dua Lapis


Tutorial Hijab Pesta

Tutorial hijab dua lapis ini sangat mudah kamu ikuti. Yuk simak tutorialnya, mudah kok. Jangan lupa sesuaikan warna hijab dengan pakaianmu ya.

21. Tutorial Hijab Pesta Simple Elegan


Tutorial Hijab Pesta

Mau yang hijab pesta yang simple tetapi tetap elegan? Bisa sekali. Ikuti tutorial di bawah ini ya. Pastikan tambahkan aksesoris supaya penampilanmu lebih cantik.

22. Tutorial Hijab Pesta Segi Empat Modern


Tutorial Hijab Pesta

Kreasi hijab segi empat modern ini mudah digunakan. Kamu bisa mengikuti tutorialnya seperti di bawah ini. Dijamin semua mata tertuju padamu.

23. Tutorial Hijab Pesta Segi Empat Dua Warna


Tutorial Hijab Pesta

Hijab segi empat dua warna ini juga dapat membuat penampilanmu menjadi menarik. Jangan lupa tambahkan aksesoris supaya kamu lebih terkesan manis dan cantik.

24. Tutorial Hijab Pesta Segi Empat Turban


Tutorial Hijab Pesta

Bahan turban memang tidak ada matinya jika digunakan untuk hijab. Penampilanmu akan lebih cantik dan lebih energic dengan turban style ini.

25. Tutorial Hijab Pesta Glitter


Tutorial Hijab Pesta

Bahan gliter juga bisa sekali kamu terapkan untuk hijab pesta. Perlu diingat kamu tidak perlu menambahkan aksesoris ya, karena hijab ini sudah ramai.

26. Tutorial Hijab Pesta ala Hijabers


Tutorial Hijab Pesta

Hijabers juga punya style tersendiri yang membuatnya semakin menarik. Ikuti tutorial hijab pesta ala hijabers ini ya, dijamin penampilanmu lebih wah.

27. Tutorial Hijab Pesta Tanpa Jarum


Tutorial Hijab Pesta

Kata siapa hijab pesta tidak bisa dibentuk tanpa jarum? Ikuti tutorial di bawah ini untuk membuat penampilanmu lebih keren saat berpesta.

28. Tutorial Hijab Pesta Kombinasi


Tutorial Hijab Pesta

Hijab untuk pesta dengan bahan kombinasi ini juga bisa menjadi alternatifmu. Tutorialnya sangat mudah. Tentunya akan membuatmu terkesan makin elegan.

29. Tutorial Hijab Pesta Layer


Tutorial Hijab Pesta

Hijab layer ini sangat cocok untuk acara pesta. Sebaiknya tidak perlu ditambakan aksesoris karena hijab ini juga sudah ramai.

30. Tutorial Hijab Pesta untuk Orang Gemuk


Tutorial Hijab Pesta

Bagi kamu yang gemuk, jangan khawatir. Ikuti tutorial di bawah ini yang akan membuatmu terkesan lebih kurus dan cantik tentunya.

31. Tutorial Hijab Pesta untuk Wajah Oval


Tutorial Hijab Pesta

Untuk kamu yang berwajah oval, bisa juga mengkreasikan hijab pesta ini. Tutorialnya mudah dan praktis. Pesonamu juga akan semakin terpancar dengan gaya hijab seperti ini.

32. Tutorial Hijab Pesta Praktis



Mau yang praktis dalam berhijab untuk pesta? Ikuti tutorial di bawah ini ya. Sangat mudah dan tidak perlu waktu yang lama untuk mengkreasikannya.

33. Tutorial Hijab Pesta Pernikahan


Tutorial Hijab Pesta

Saat menghadiri pesta pernikahan  tentunya kamu ingin tampil menarik bukan? Mudah sekali. Cukup ikuti tutorial dibawah ini. Dijamin kamu tidak kalah cantik dengan temanmu yang menikah.

34. Tutorial Hijab Pesta Paris


Tutorial Hijab Pesta

Bahan paris yang simple dan nyaman juga dapat digunakan untuk hijab pesta. Caranya sangat mudah dengan menerapkan tutorial di bawah ini. Jangan lupa tambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilanmu.

Baca Juga 101 Contoh Hijab Modern Paling Laris 2017 Terbaik dan Lengkap

35. Tutorial Hijab Pesta Resmi


Tutorial Hijab Pesta

Model hijab satu ini dapat kamu pakai saat pesta resmi. Tidak perlu waktu lama untuk mengaplikasikannya. Dijamin penampilanmu akan terlihat semakin anggun dan elegan.

36. Tutorial Hijab Pesta untuk Remaja


Tutorial Hijab Pesta

Untuk remaja kekinian yang ingin selalu tampil cantik setiap saat, ikuti gaya hijab pesta di bawah ini. Penampilan menarik, elegan serta cantik akan segera menjadi milikmu.

37. Tutorial Hijab Pesta Kain Satin


Tutorial Hijab Pesta

Bahan satin yang cantik ini juga bisa kamu kreasikan menjadi hijab pesta yang unik. Tidak percaya? Ikuti tutorial di bawah ini ya.

Penggunaan hijab pesta ini cukup mudah dan simple yang tentunya akan membuatmu tak perlu lama-lama berdandan. Hanya diperlukan keterampilan, kesabaran dan kemauan untuk terus belajar supaya kamu bisa mengkreasikan hijab pesta yang membuat penampilanmu semakin menarik di acara spesial.

Loading...
Loading...

Ketentuan berkomentar :

* Dilarang menautkan link aktif maupun link mati

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT)
EmoticonEmoticon