Langsung ke konten utama

14 Tips Menghilangkan Bau Keringat di Ketiak yang Efektif

Memiliki Bau badan yang tidak sedap pasti sangat menjengkelkan. Beberpa orang juga merasa tidak percaya dir akibat bau badan ini. Padahal segala cara sduah dilakukan untuk mengurangi bau badan Anda agar orang disekitar dapat nyaman bersama Anda. Apalagi ini berkaitan dengan pekerjaan Anda yang mewajibkan Anda harus berpakaian rapi dan wangi agar klien Anda merasa nyaman dan dapat Anda yakinkan.

Kebanyakan orang mengalami bau badan ini bersumber dari keringat. Keringat yang bau dari sumber lekukakn tubuh merupakan penyebab utama. Seperti pada selangkangan atau ketiak. Nah, dalam tulisan ini ada beberapa cara yang efektif untuk mengurangi bau badan Anda agar tidak mengganggu dan menambah kepercayaan diri Anda.

14 Tips Menghilangkan Bau Keringat di Ketiak yang Efektif

Berikut ini ada tips dan cara efektif untuk menghilangkan bau badan yang bersumber dari ketiak Anda:

1. Usahakan Mandi teratur dan menggunakan sabun sulfur


Kegiatan mandi ini jangan sampai Anda tinggalkan. dengan mandi maka kuman dan bakteri yang melekat dalam tbuh Anda akan hilang. Jika Anda memiliki permasalahan dengan keringan yang menimbulkan bau pada ketiak Anda, Anda harus menggunakan sabun khusus. Biasanya sabun ini memiliki tingkat belerang (sulfur) tinggi agar permasalahan Anda dapat teratasi dengan permanen.

2.  Menggunakan deodoran


Cara ini sejatinya sudah dilakukan bagi sebagian besar orang untuk mengurangi bau badan khususnya yang bersumber dari ketiak Anda. deodoran saat ini sudah menjadi kebutuhan baik kaum adam atau hawa. Banyak dari produsen ini menambahkan aneka rasa dan parfum kelas dunia dan bahan antisseptik didalamnya. Oleh sebab itu, Gunakan deodoran setelah Anda mandi dan sebelum tidur agar permasalahan Anda segera teratasi.

3. Hindari makanan berlemak dan berminyak


Kadang, permasalahan bau badan bersumber dari makanan yang Anda konsumsi. Kadar lemak tinggi serta minyak yang berbahaya dapat menyebabkan permasalhan bau badan Anda. Usahakan hidnari makanans eperti tongseng babi, atau jengkol dan sejenisnya yang menyebabkan Anda berbau badan.

4. Perbanyak buah


Aneka buah ini dapat membantu Anda mengatasi permasalhan bau badan. beberapa buah yang bisa diAndalkan untuk membantu permasalhan bau badan Anda dari dalam dapat Anda konsumsi. Beberapa buah yang bisa membantu permasalhan ini adalah buah pepaya, jerukm jambu biji dan apel. Perbanyak buah tersebut, maka Anda akan terbebas dari keringat yang bau.

5. Gunakan pakian berbahan dingin


Ya, pakaian keseharian ini sangat berpengaruh pada penampilan. Tetapi, jangan mudah tergiur dengan pakaian yang lagi trend dan merusak kenyamanan Anda. Usahakan pakai pakaian yang pantan dan nyaman. Itu terpenting daripad Anda paksa dengan pakaian yangs edang trend tetapi malah menyebabkan permasalahan pada diri Anda termasuk bau badan. Pakaian ketat dan tidak dingin memicu cepatnya keluar keringat pada diri Anda sehingga Anda akan lebih beresiko bau badan.

6. Gunakan daun sirih


Jika masih saja Anda bau badan, cara ini cukup ambuh dapat Anda gunakan sebagai alternatif pengobatan bau badan. Anda dapat mengkonsumsi ramuan daun sirih dan juga sebagai campuran saat Anda sedang madni. Niscaya Anda akan terbebas dari permasalahan tersebut.

7. Cuka putih


Cuka ini memiliki kadar asam yang tinggi. Ternyata manfaat dari cuka ini tidak hanya sebagai penyedap makanan. Cuka dapat Anda gunakan pada ketiak Anda yang ebrkeringat berlebih dan Anda dapat terhindar dari bau badan. caranya cukup teteskan pada kapas dan gosokan pada area ketiak Anda. Zat asam dalam cuka dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan.

8. Daun kemangi


Siapa tidak kenal daun ini. Biasanya hanya sebagai pelengkap lalapan Anda. Tetapi dengan konsumsi daun kemangi ternyata memilki efek positif terkait permasalahan bau badan. Silahkan coba kalu tidak percaya.

9. Mentimun


Sama halnya dengan kemangi, mentimun hanya digunakan sebagai pelengkap makanan sebagai lalapan. Ternyata mentimun memiliki zat antibekterial tinggi. Gunakan mentimun ini untuk dioleskan pada area ketiak Anda maka bakteri penyebab bau badan akan tidak berkembang biak kembali.

10. Jeruk nipis dan lemon


Jeruk nipis dan lemon adalah buah alami yang memilki keasaman tinggi. Kandungan anti bakterial juga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan.

Baca Juga: 11 Efek Buruk Penggunaan Rokok Elektrik untuk Kesehatan

Beberapa cara lain dapat Anda lakukan dengan melakukan hal berikut ini, diantaranya :

Tips Menghilangkan Bau Keringat di Ketiak Lainnya


11. Ramuan daun Beluntas
12. Cengkeh yang dihaluskan
13. Jahe yang dikonsumsi sebagai air jahe
14. Kecombang

Alternatif diatas sudah terbukti ampuh menangani permasalahan bau badan khususnya yang bersumber dari bau keringat Anda pada ketiak. Kombinasikan ramuan dari dalam dan luar dapat Anda gunakan agar pengobatan lebih berjalan efektif. Untuk mengurangi keringat berlebih, pastikan saja Anda mempunyai gaya hidup atau kebiasaan yang baik dalam mengonsumsi air putih.