22 Penyebab dan Gejala Stroke Berat

Penyakit stroke merupakan salah satu kondisi yang mana penderita ini mengalami pasokan darah yang menuju otak akan terputus, dan kondisi ini di akibatkan adanya penyumbatan dan juga pecahnya pembuluh darah. Dalam kondisi yang seperti ini akan terjadi kematian sel- sel pada bagian daerah yang ada di otak. Karena memang otak akan bisa berfungsi dengan baik apabila otak menerima pasokan oksigen dan nutrisi yang cukup yang ada pada darah dan darah pun juga akan mengalir dengan baik. namun, ketika pasokan darah terhambat maka otak juga akan mengalami kerusakn dan bahkan seseorang yang terkena stroke bisa mengalami kematian.

Penyakit stroke berat adalah salah satu penyakit yang harus diberikan penanganan yang sangat serius. Karena pada saat pasokan darah yang seharunya lancar menjadi terhambat membuat oksigen dan juga nutrisi yang akan ke otak juga akan terputus dan inilah yang menyababkan sel- sel otak akan mati.Penyakit stroke ini memanglah penyakit yang sangat berbahaya dan juga memiliki resiko akan kehilangan nyawa. Oleh karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari. Dan berikut ini adalah penyebab dan juga gejala dari stroke berat.

22 Penyebab dan Gejala Stroke Berat


Penyebab Stroke Berat :


1. Kekurangan oksigen
2. Kurangnya nutrisi pada tubuh dan otak
3. Darah yang tidak lancar
4. Darah tinggi
5. Kurang minu air mineral

Beberapa gejala stroke berat yang harus diwaspadai :


1. Penderita akan sering kesemutan


Jangan di kira bahwa seseorang yang sering merasakn kesemutan akan mengalami strokre ringan saja akan tetapi, penderita ini akan mengalami stroke yang sangat berat. Karena memang pada dasarnya penderita yang mengalami stroke ringan pasti akan memiliki resiko terserang stroke berat.

2. Mengalami kelumpuhan


Untuk gejala yang selanjutnya adalah penderita akan mengalami kelumpuhan dan ini akan berbeda pada kelumpuhan pada seseorang yang mengalami stroke ringan. Karena stroke berat ini bisa melumpuhkan sebagian besar fungsi organ tubuh sehingga penderita pun akan tidak data berjalan dan sembuhnya pun lama.

3. Berbicara menjadi tak jelas


Penderita stroke berat pasti akan mengalami gejala yang tiba- tiba akan berbicara dengan tidak jelas. Kondisi yang seperti ini memang sangat umum terjadi bahkan untuk penderita stroke ringan juga akan kehilangan elastisitas dari otot bicaranya. Dan hal ini tentu saja akan membuat bingung sanak keluarganya karena tidak paham dengan apa yang di bicarakan.

4. Hilang kesadaran


Penderita stroke berat juga akan kehilangan kesadarannya karena penderita ini akan mengalami vertigo yang mana penderita akan merasakan pusing yang sangat sakit. Dan tentu hal ini akan membuat penderita kehilangan kesadarannya. Bahkan banyak dari penderita yang mengalami koma selama berbulan- bulan.

5. Tidak bisa bicara


Kemudian untuk gejala yang selajutnya adalah penderita juga akan mengalami gejala yang paling serius yakni penderita pun sama sekali tidak dapat berbicara dan bahkan penderita stroke berat ini hanya dapat menggumam saja.

6. Kelumpuhan badan


Untuk gejala yang selanjutnya adalah penderita akan mengalami kelumpuhan pada badan. Apabila dalam stroke ringan ringan hanya akan mengalami kelumpuhan pada tangan dan kaki saja. Akan tetapi, jika penderita pun sudah pada tahap yang berat maka penderita tersebut akan mengalami kelumpuhan badan, yang sehingga akan membuat penderita hanya mampu terbaring pada tempat tidur saja.

7. Susah menelan


Kemudian gejala yang selanjutnya adalah penderita akan susah dalam menelan makanan dan juga minuman dan ini yang membuat penderita akan semakin kehilanagan berat badan karena tidak ada nutrisi yang dapat masuk kedalam tubuhnya. Ini juga di sebabkan karena tenggorokan sudah tidak elastis lagi.

8. Mengeluarkan feses dan air seni


Gejala yang selanjutnya adalah penderita ini akan mengeluarkan feses dan juga air seni dengan bersamaan karena memang penderita pun tidak dapat untuk mengontrol feses dan juga sir seni yang keluar.

9. Sudah mengalami pikun


Penderita juga akan mengalami sering mengalami pikun dan ini buka hanya karena factor usianya saja. Karena penyakit stroke ini menyerang otak maka penderita yang mengalami stroke berat akan susah untuk mengingat bahkan sulit untuk konesentrasi dengan tinggi.

10. Perubahan perilaku


Gejala yang berikutnya ini adalah penderita akan mengalami perubahan dalam perilakunya. Dan pada umumnya perilakunya ini tidak sesuai dengan apa yang di kehendakinya seperti anak kecil. Penderita juga akan sering marah karena memang mentalnya akan tertekan.

Baca Juga: 18 Penyebab dan Gejala Cacar Air Anak-anak

7 Gejala Stroke Berat Lainnya :


1.Sering kelelahan
2.Mati pada sisi tubuh
3.Kehilangan kesadaran
4.Kehilangan keseimbangan
5.Sering merasakan pusing
6.Pandangan juga akan kabur
7.Sering merasakan bingung

Nah, semoga informasi mengenai masalah 17 penyebab dan juga gejala dari stroke berat ini bermanfaat. Anda bisa membaca artikel penyakit dan kelainan lainnya....

Loading...
Loading...