Langsung ke konten utama

22 Pencegahan dan Pengobatan Darah Rendah Secara Alami


Hipotensi atau biasa disebut dengan darah rendah merupakan suatu keadaan yang mana tekanan darah yang berada di dalam arteri lebih rendah jika dibandingkan dengan tekanan darah yang normal. Pada saat ketika darah mengalir melalui arteri maka darah akan memberikan sebuah tekanan kepada dinding arteri. Karena terjadi tekanan inilah yang dinilai sebagai ukuran dari kekuatan aliran darah atau yang disebut dengan tekanan darah.

Dengan adanya darah rendah maka akan semakin membuat terhambat dan juga terbatasnya jumlah darah yang akan mengalir kepada tubuh seperti otak dan juga organ vital lainnya misalnya seperti ginjal. Dengan adanya tekanan darah yang rendah maka akan mengakibatkan kepala pusing dan tubuh akan mudah tidak stabil dan juga akan mudah hilang kesadaran. Banyak orang yang tidak mengetahui gejala dari darah rendah jadi banyak orang pula yang tidak mengetahui bawa mereka sudah tekanan darah rendah. Dan berikut ini adalah pencegahan dan juga pengobatan untuk darah rendah.

22 Pencegahan dan Pengobatan Darah Rendah Secara Alami


Pencegahan Penyakit Darah Rendah :


1. Perbanyak minum air mineral
2. Istirahat yang cukup
3. Makan dengan teratur
4. Melakukan olahraga yang rutin
5.  Hindari menggunakan obat penenang

Pengobatan Darah Rendah secara alami bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin lebih aman...

1. Jus lemon


Untuk penderita darah rendah, maka Anda dapat menormalkan kembali tekanan darah Anda dengan mengkonsumsi jus lemon. Lemon memiliki banyak kandungan vitamin C yang sangat efektif untuk darah rendah. Dehidrasi yang bahaya adalah salah satu factor dari darah rendah jadi dengan menggunakan akan semakin mempercepat penyembuhan.

2. Jus wortel


Kemudian untuk pengobatan yang kedua Anda dapat menggunakan wortel yang digunakan untuk jus wortel. Sayur wortel ini memiliki kandungan vitamin A yang tak hanya dapat mampu untuk membuat mempertajam penglihatan. Selain itu, ternyata jus wortel ini dapat digunakan untuk menormalkan tekanan darah.

3. Air putih


Kekurangan minum air putih ini dapat mengakibatkan dehidrasi yang sangat berbahaya. Air putih ini adalah salah satu kebutuhan yang paling penting dalam tubuh manusia. Akan lebih jika Anda meminum air putih ini sehari sebanyak 6 sampai 8 gelas dan dengan air putih ini dapat digunakan untuk obat tradisional yang alami jadi taka da efek samping.

4. Rosemary


Kemudian untuk yang selanjutnya adalah dengan menggunakan rosemary. Rosemary ini sudah di percaya banyak orang untuk mengobati darah rendah yang kemudian dapat membantu untuk menormalkan tekanan darah yang rendah. Anda dapat merebus rosemary ini untuk kemudian diminum air rebusan rosemary.

5. Daun kemangi


Untuk penderita darah rendah yang ingin mengembalikan tekanan darah menjadi kembali normal maka dapat menggunakan daun kemangi karena memang kemangi ini memiliki senyawa yang dapat membantu untuk menormalkan aliran darah. Selain itu, daun kemangi ini dapat juga digunakan untuk mengatasi masalah bau mulut dan juga bau badan.

6. Susu dan almond


Untuk Anda yang sangat menyukai susu dan juga almond maka ini adalah hal yang menguntungkan Anda karena susu dan juga almond dapat digunakan untuk menormalkan tekanan darah yang rendah. Anda dapat menggunakan 5 sampai 8 kacang almond yang sudah dibersihkan lalu kemudian rebus dengan menggunakan susu.

7. Lempuyang wangi


Anda dapat menggunakan lempuyang wangi untuk dijadikan sebagai obat tradisional yang dapat mengembalikan tekanan darah yang rendah menjadi normal kembali. Anda dapat mengkonsumsi lempuyang wangi dengan setiap hari hingga darah rendah pun akan kembali normal kembali.

8. Olahraga secara teratur


Anda dapat melakukan olahraga dengan teratur agar mempercepat menormalkan tekanan darah yang rendah. Memang pada dasarnya dengan melakukan olah raga yang teratur dapat menyembuhkan dan juga menjaga kekebalan tubuh dari penyakit.

9. Hindari mengangkat beban yang terlalu berat


Untuk penderita darah rendah memang memiliki pantangan untuk tidak melakukan mengangkat beban yang berat. Karena dengan mengangkat beban yang berat ini akan semakin memperparah keadaan darah rendah dan kepala akan semakin terasa pusing untuk penderita darah rendah.

10. Tidur berkualitas


Penderita yang mengalami darah rendah ini sangatlah di anjurkan untuk melakukan istirahat yang cukup karena apabila penderita kekurangan darah rendah kekurangan tidur yang berkualitas maka akan semakin membuat darah rendah menjadi parah. Karena apabila penderita kekurangan tidur maka energi yang terisi pun menjadi sangat sedikit dan akan menghambat aktivitas sehari- hari.

Baca Juga: 17 Pencegahan dan Pengobatan Asam Urat

7 Pengobatan Darah Rendah Lainnya :


1. Kurangi mengkonsumsi gula
2. Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol
3. Konsumsi lemak minyak nabati lebih banyak
4. Dengan menggunakan kopi
5. Mengonsumsi tapak lingan
6. Dengan perbanyak mengonsumsi madu
7.  Dengan perbanyak mengonsumsi olahan kulit manggis

Salah satu penyebab darah rendah adalah kurangnya cairan dalam tubuh. Jika Anda sudah merasa haus, jangan biarkan tubuh dehidrasi. Konsumsilah air yang cukup agar badan tetap bugar. Anda bisa membaca artikel penyakit dan kelainan lainnya....