Langsung ke konten utama

20 Obat Tradisional Parkinson Paling Ampuh dan Mujarab

Obat Tradisional Parkinson - Penyakit parkinson merupakan salah satu kerusakan sel saraf di dalam tubuh secara bertahap. Menuju otak bagian tengah yang memiliki fungsi untuk mengatur gerakan pada tubuh manusia. Biasanya orang yang mengalami penyakit ini dapat mengalami gemetar atau bisa di sebut tramor pada bagian tubuh. Namun, gejala awal mula penyakit ini susah untuk di ketahui, tetapi sebagain orang mengetahui bahwa gejala parkinson termasuk gemetar, terjadinya postur tubuh yang memburuk.

Obat Tradisional Parkison


Salah satu yang dapat menyebabkan parkinson yaitu tingkat dopanin rendah, sel-sel otak rusak, peradangan tinggi dan banyak juga yang lain. Obat untuk mengatasi penyakit parkinson ini sulit sekali untuk di temukan pada zaman dahulu. Tetapi, dengan  kemajuan zaman seperti sekarang parkinson sangat mudah sekali di temukan obatnya, seperti mengobati dengan obat-obatan tradisional. Berikut inilah obat tradisional yang dapat mengatasi penyakit parkinson.


1.  Makanan tinggi serat


 Obat untuk mengobati penyakit parkinson yang pertama anda bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi serat. Jika anda menderita penyakit parkinson sangat di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Hal ini di sebabkan karena kandungan  serat yang ada di dalam makanan sangat baik sekali untuk membantu meningkatkan fungsi usus.


2. Buah dan sayuran


Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran ternyata sangat baik sekali bagi penderita parkinson. Sebab, buah dan sayuran ini memiliki antioksidan yang dapat membantu anda untuk mengurangi radikal bebas di dalam tubuh. vitamin dan mineral yang ada di dalam buah dan sayuran sangat baik sekali bagi kesehatan anda.

3. Minyak kemasan


 Mungkin anda baru mengetahui hal ini bahwa minyak zaitun sangat baik sekali untuk mengobati penderita parkinson. Minyak zaitun ini memiliki vitamin E yang bisa bermanfaat untuk menyembuhkan parkinson karena zaitun mempunyai antioksidan. Selain minyak zaitun, ternyata minyak sawit dan minyak kelapa bisa juga di gunakan untuk mengobati orang yang lagi menderita penyakit parkinson sebab, kedua minyak tersebut memiliki anti-inflamasi.

4. lemak sehat

jika mengkonsumsi lemak sehat secara teratur dan tidak berlebihan, sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan saraf-saraf di dalam tubuh. Sebab, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat dapat mencegah memburuknya suasana hati. Makanan lemak sehat ini beraneka ragam seperti  biji-bijian, ikan, kacang-kacangan, kelapa dan alpukat anda bisa menambahkannya pada makanan sehari-hari.

5. Teh hijau

Kandungan yang ada di dalam teh hijau ini sudah di kenal banyak manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya mencegah penuaan dini, melawan kanker serta dapat membantu seseorang yang lagi   program diet. Kalu begitu, tentu saja teh hijau dapat membasmi penyakit parkinson. Hal ini di karenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan polifenol yang dapat melawan radikal bebas.

6. Makanan berkandungan omega-3

Makanan yang mengandung omega-3 ini sangat baik sekali jika anda sering mengkonsumsinya pada makanan sehari-hari. Manfaat dari kandungan omega-3 juga bisa untuk meningkatkan dopamin serta mengurangi peradangan. Maka dari itu, anda bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan laut dan biji-bijian di dalam program diet yang anda lakukan.

7. Kunyit

Anda sudah taukan bahwa kunyit itu terkadang sebagai bahan masakan dapur. Ternyata kunyit ini memiliki senyawa kurkumin,  senyawa ini dapat  membasmi penyakit parkinson dengan mengurangi protein  yang dapat membawa dampak penyakit tersebut.

8. Cowhage

India merupakan salah satu negara yang di kenal menggunakan obat tradisional ketika menyembuhkan suatu penyakit termasuk Cowhage. Para university of maryland medical center berbicara  bahwa tumbuhan tersebut dapat dijadikan obat untuk melawan penyakit parkinson.

9. Minyak ikan

minyak ikan mungkin bisa menjadi hal biasa buat anda. Namun, minyak ikan ini manfaatnya sangat luar biasa untuk penyembuhan penyakit salah satunya merupakan penyakit parkinson. Minyak ikan memiliki peranan pada penyakit parkinson, karena memiliki kandungan omega 3 yang dapat meningkatkan sel otak seseorang dengan sempurna.

10. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu minyak yang memiliki kandungan makanan otak atau bisa juga di namakan keton. Minyak kelapa di dalamnya mengandung lemak sehat yang dapat membantu anda membenahi dan membentuk retur lapisan saraf.

Obat Tradisional Parkinson Lainya :


11. Minyak sawit merah
12. Vtamin D
13. Vitamin E
14. Gingko biloba
15. Brahmi
16. kopi

Baca Juga: 13 Cara Mengobati Penyakit Parkinson secara Medis


Parkinson dapat disembuhkan dengan pengobatan yang benar. Obat tradisional parkinson diatas bisa dijadikan pilihan Anda dalam menghindari resiko terkena penyakit tersebut. Jaga kesehatan tubuh Anda dengan asupan gizi yang seimbang dan jangan lupa untuk lebih peduli pada kondisi badan. Jangan mengecilkan penyakit karena akan membuat kondisi kesehatan bertambah buruk.