18 Obat Sesak Nafas Karena Maag Paling Ampuh dan Aman

Gangguan pada pernafasan atau bisa juga di sebut dengan sesak nafas, hal ini memang merupakan salah satu adanya tanda yang tidak beres pada paru-paru di dalam tubuh. Kesulitan bernafas memang sangat mengganggu kita pada saat melakukan apapun serta membuat rasa yang tidak nyaman.

Berbicara tentang sesak nafas atau asma dapat menyerang siapa saja termasuk orang yang sudah tua, muda dan anak-anak. Kondisi ini sudah di ketahui banyak orang bahwa dapat berjangka panjang sehingga bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu, akan lebih baik jika anda mengetahui berbagai macam obat untuk mengatasinya. Berikut inilah beberapa obat untuk menangani sesak nafas karena maag.

Obat Sesak Nafas Karena Maag, Obat Sesak Nafas Karena Maag Alami

1. Kacang almond


Cara pertama untuk mengatasi sesak nafas karena maag, anda dapat mengobatinya dengan kacang almond. Kacang almond merupakan salah satu obat alami yang  bisa anda gunakan. Jadi, apabila anda termasuk orang yang menderita sesak nafas, anda dapat mengkonsumsinya pada saat kambuh. Dengan cara mengkonsumsinya dalam keadaan mentah.

2. Cuka sari apel


Selain kacang almond yang dapat anda gunakan untuk mengobati sesak nafas yang disebabkan oleh maag, ternyata cuka sari apel juga memiliki kemampuan sebagai obat penyakit tersebut. cara menggunakanya minumlah cuka sari apel dengan dua sendok makan setiap hari dengan teratur. Cuka sari apel mempunyai manfaat bagi lambung serta organ pencernaan bisa menjadi lebih baik.

3. Teh clup hangat


Teh clup merupakan salah satu minuman yang sering di konsumsi oleh masyarakat baik di rumah maupun pada saat kelestoran untuk memesan minuman tersebut. mungkin anda tidak mengetahui hal ini, teh clup hangat selain minuman favorit bagi orang-orang, ternyata memiliki khasiat yang  bisa anda jadikan sebagai obat sesak nafas karena maag kronis.

4. Pemijatan


Cara yang ini lain lagi dengan obat-obatan, pemijatan tentu sudah di percaya bagi semua orang yang dapat merilekskan tubuh, pada saat tubuh seseorang di pijat maka beberapa syaraf otot yangh ada di dalam tubuh menjadi lemas. Dengan adanya hal ini maka saluran pernafasan akan ikut lega. Cara memijat pada seseorang yang menderita sesak nafas, Pada lekukan ketiak kanan serta kiri pijatlah secara  bergantian.

5. Melonggarkan semua pakaian


Bagi para penderita sesak nafas, apabila sesak nfas anda tiba-tiba muncul begitu saja yang di sebabkan oleh asam lambung maupun asma. Anda sangat di sarankan untuk melonggarkan semua pakaian yang mengikat tubuh anda. hal ini terjadi karena ikatan yang ada di tubuh bisa menjadikan sesak nafas semakin parah.

6. Kompresan


Kompr esan bukan hanya bisa anda gunakan sebagai demam tinggi. Namun bisa juga di gunakan untuk orang yang mengalami sesak nafas, cara yang satu ini anda bisa menggunakan botol yang diisi air panas lalu guling-gulingkanlah botol tersebut di bagian dada serta pada bagian punggung.

7. Hangatkan badan


Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan sebagai salah satu obat sesak nafas karena maaag yaitu dengan menghangatkan tubuh. Bagian dari tubuh yang paling penting anda hangatkan ketika sesak nafas kambuh yaitu bagian punggung dan dada. Hal ini di sebabkan karena bagian pungung dan dada mempunyai saraf yang berhubungan dengan saluran pernafasan.

8. Soda kue


Agar dapat meredahkan sesak nafas yang di sebabkan karena maag kronis pada anak, saudara atau bisa juga anda sendiri, minumlah baking soda yang sudah dicampurkan dengan setengah segelas air atau satu sendok makan soda kue. Konsumsilah obat ini sehari hanya satu kali. Jangan berlebihan menggunakan baking soda sebab jika di gunakan secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan.

9. Alka seltzer


Alka seltzer merupakan salah satu obat yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan gangguan di dalam pencernaan sehingga dapat mengatasi refluks ketika refluks asam dapat dikalahkan maka penyebabnya juga bisa atasi.

 10. Jus lidah Buaya


Tumbuhan lidah buaya sudah banyak di kenal banyak orang karena memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia dan juga bisa di pakai untuk bahan kecantikan. Jika di buat untuk kesehatan anda dapat menjadikanya jus lidah buaya yang sudah di bersihkan untuk mengobati sesak nafas yang di sebabkan oleh maag.

Baca Juga 8 Minuman Penyebab Asam Urat yang Perlu Dihindari

Selain 10 obat sesak nafas karena maag, ada juga 8 obat yang harus anda ketahui, berikut inilah obatnya:

10 Obat Sesak Nafas Karena Maag Lainnya:


11. Akar bit
12. kopi hitam
13. Bawang putih
14. Jahe
15. Minyak mustard
16. Madu
17. Bawang merah
18. Lemon
   
Itulah berbagai macam obat sesak nafas karena maag. Bagi yang menderita sesak nafas karena maag, anda dapat mencoba salah satu obat tersebut. Tetaplah untuk menjaga pola makan yang sehat agar anda terhindar dari berbagai macam penyakit di zaman sekarang.

Loading...
Loading...