Langsung ke konten utama

21 Obat Pengapuran Tulang Alami dan Mujarab

Obat Pengapuran Tulang - Osteoarthritis atau bisa juga di sebut pengapuran tulang yang merupakan salah satu macam dari arthiritis yang sudah umum terjadi pada seseorang baik tua maupun muda. Namun pengapuran tulang ini lebih banyak di alami oleh orang usia lanjut, di dalam kondisi ini seseorang yang menderita osteoarthiritis akan merasakan sakit pada kaki dan sendi-sendi.

Penyakit Tulang, Tulang, Penyakit, Pengapuran Tulang, Obat, Obat Pengapuran Tulang

Berbicara tentang pengapuran tulang rasa nyeri atau sakit pada bagian sendi secara umum tidak terjadi sendiri melainkan di sebabkan karena gejala lain. Bisa terjadi karena penurunan massa otot, menurunya kelenturan sendi dan otot-otot yang mudah lemas. Hal ini harus di atasi segera dengan beberapa obat yang bisa mengobati pengapuran pada tulang. Berikut inilah berbagai obat pengapuran tulang atau Osteoarthritis.


1. Cuka sari apel


Obat pengapuran tulang yang pertama anda bisa menggunakan cuka sari apel. Hal ini di sebabkan karena cuka sari apel di dalamnya memiliki kandungan sifat basa dan anti inflamasi yang dapat membantu anda untuk meredakan rasa sakit dan sendi yang kaku. Selain itu, cuka sari apel bisa anda pergunakan sebagai obat tradisional tradisional kolestrol.

2. Jahe


Selain cuka sari apel yang dapat di ajdikan obat tradisional untuk pengapuran tulang, ternyata jahe juga bisa anda gunakan untuk mengobati pengapuran pada tulang. Para penelitia mengatakan bahwa ekstra jahe merupakan salah satu obat yang paling untuk di jadikan obat.

3. Bubuk kayu manis


Bubuk kayu manis memiliki kandungan antioksidan serta anti inflamasi yang sangat tinggi sehingga dapat di percaya bahwa mampu menyembuhkan pengapuran pada tulang. Jika seseorang mengalami pembengkakan dan rasa nyeri yang membuat mereka menderita bisa di lawan dengan kandungan yang terdapat pada bubuk kayu manis.

4. Kunyit


 Bagi ibu- ibu pasti sudah tahu rempah yang satu ini yaitu kunyit, para ahli peneliti menyebutkan bahwa kunyit adalah obat yang sangat manjur untuk pengapuran pada tulang. Selain itu, kunyit bisa juga anda jadikan sebagai obat jantung lemah.

5. Lidah buaya


Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang dapat di jadikan untuk mempercantik diri atau bisa di gunakan sebagai pertumbuhan rambut. Kemampuan lidah buaya ini tak perlu di ragukan lagi, namun untuk pengapuran tulang tentunya juga sangat baik dan sudah di percaya. Hal ini terjadi karena tanaman tersebut memiliki sifat penyembuh.

6. Teh hijau


Teh  adalah minuman yang sering di konsumsi setiap orang, akan tetapi jika untuk penyembuhan pengapuran tulang anda dapat mengkonsumsi teh hijau sebagai penyembuh. Teh hijau ini merupakan dari bahan alami yanga sangat baik sekali, sehingga dapat di andalkan untuk gangguan kesehatan tubuh anda.

7. Temu lawak


Temu lawak ini memiliki banyak kandungan di dalamnya seperti kurkuminoid, sifat anti inflamasi dan minyak atsiru yang sudah di percaya baik untuk menyembuhkan pengapuran tulang dan bisa juga di gunakan sebagai obat infeksi lambung. Obat ini dapat anda jadikan sebagai ramuan pengapuran pada tulang dari dalam.

8. Terong


Mungkin terong salah satu lauk yang anda sukai ketika makan bersama nasi, apalagi di beri samabal kacang rasanya sangat lezat. Selain rasanya yang lezat ternyata terong juga dapat anda gunakan untuk obat pengapuran tulang yang paling mujarab. Selain itu, bahan satu ini dapat membantu anda untuk meningkatkan kesehatan jantung serta otak.

9. Daun sirsak


Sirsak kebanyakan orang mengkonsumsinya dengan cara di jus, manfaat dari buah sirsak ini memang sangat banyak. Bukan hanya buahnya saja yang bisa anda manfaatkan untuk kesehatan, ternyata daun sirsak dapat anda gunakan sebagai obat pengapuran pada tulang dan sendi.


10. Bawang putih


Bawang putih memanag memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan jika berlebihan mengkonsumsinya,tetapi juga mempunyai manfaat yang sangat baik dan tidak di ragukan lagi sebab sudah banyak orang yang menggunakan bawang putih sebagai obat untuk gangguan kesehatan. Seperti menurunkan gejala kolesterol dan sangat baik sekali untuk pengapuran pada tulang.


10 Obat Pengapuran Tulang Lainnya :


11. Madu
12. kulit manggis
13. Terapi pijat
14. Seledri
15. Kalsitonin
16. Garam
17. Hormon Estrogen
18. aledronat
19. Flourida
20. Hormon testosteron
21. Nanas

Beberapa macam obat pengapuran tulang alami diatas dapat anda coba. Selain hemat biaya obat alami pengaturan tersebut juga mudah di temukan di sekitar rumah anda. Tetaplah menjaga pola hidup yang sehat agar anda terhindar dari berbagai macam penyakit tulang.