10 Obat Herbal Jantung Koroner Paling Mujarab dan Ampuh

Jantung koroner merupakan salah satu penyakit ketika ada penyumbatan pada aliran darah ke jantung. Bebagai macam obat herbal jantung koroner paling mujarab ada disekitar kita. Namun kita hurus tahu penyebab dari jantung koroner ini bisa di akibatkan karena kolesterol tinggi, rokok dan polusi. Ketika jantung mengalami kolesterol dapat menyebabkan pembulu pada jantung terjadi penyempitan sehingga jantung mengalami beraktifitas lebih keras secara terpaksa di dalam memompa darah untuk menyalurkan keseluruh bagian tubuh.

Arteri Koroner, Jantung Iskemik, Jantung Koroner, Penyakit Jantung, Jantung, Obat,


Berbicara tentang jantung koroner bisa juga di sebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas adalah sebuah molekul yang tidak ada pasanganya. Sehingga menyebabkan pembuluh darah rusak. Oleh karena itu, anda harus mengetahui apa saja yang bisa mengakibatkan jantung koroner, dan anda harus tahu juga obat untuk mengobati jantung koroner. Berikut inilah beberapa macam obat herbal jantung koroner.

1. Temu giring


Obat herbal jantung koroner yang pertama anda bisa menggunakan temu giring. Tanaman ini mempunyai khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh, anda dapat menggunakan temu giring sebagai obat herbal. Apabila menggunakanya untuk mengobati jantung koroner anda hanya perlu meminum secara teratur sehari hanya satu kali.

2. Bawang putih


Pasti anda sudah tahu semua tentang bawang putih yang biasa di gunakan untuk memasak. Ternyata bawang putih juga dapat anda gunakan sebagai obat herbal alami bagi jantung. hal ini di sebakan karena bawang putih mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat baik bagi tubuh terutama jantung. anda dapat mengkonsumsinya sebagai sambal kecap.

3. Temu putih


Temu putih atau kunyit putih memiliki kemampuan untuk menyembuhkan jantung koroner. Selain itu, tanaman ini juga mempunyai manfaat lain bagi tubuh, bukan hanya untuk jantung. Namun  sebagai obat anti nyeri pada saat seorang wanita mengalami menstruasi, mengatasi asam urat, tekanan darah tinggi dan dapat di gunakan untuk mengobati diabetes. Maka dari itu, kebanyakan masyarakat banyak yang mengkonsumsi temu putih demi menjaga kesehatan tubuhnya.

4. Sambang darah


Salah satu ramuan herbal yang dapat di gunakan untuk mengobati jantung koroner adalah sambang darah. Manfaat dari sambang darah ini dapat melenyapkan jantung koroner. Jika anda membiasakan mengkonsumsi sambang darah dengan teratur dan tidak berlebihan maka hidup anda akan lebih sehat.  Manfaat lain dari sambang darah dapat membantu anda untuk menghentikan pendarahan setelah melahirkan.

5. Daun dewa


Daun dewa memiliki warna merah yang di dalamnya terkandung antioksidan sangat tinggi. Sehingga sangat baik bagi kesehatan jantung jika anda mengkonsumsinya. Cara menggunakan daun dewa untuk obat jantung koroner anda dapat mengkonsumsinya sebagai lalapan pada saat makan nasi. Dengan adanya hal ini akan sangat membantu sebagai pelancar sitem sirkulasi darah pada jantung.

6. Sarang semut.


Mungkin hal ini sangat aneh terdengarnya pada telinga anda yang dapat menimbulkan pertanyakaan di benak anda. Jadi begini sarang semut sudah di percaya bahwa memiliki kandiungan atioksidan yang sangat tinggi. Sehingga penyakit jantung koroner yang anda alami dapat di sembukan dari sarang semut, anda dapat mengkonsumsi obat herbal ini setiap hari secara rutin tentunya.

7. Daun sukun


Sebagian orang banyak menyukai sukun sebagai makanan lezat, tapi untuk menggunakan sebagai obat jantung koroner bukan tanamanya namun daunya yang bisa anda pakai. Sebab daun sukun memiliki zat anti inflamasi yang dapat membantu untuk menyehatakan jantung serta dapat menyembuhkan para penderita jantung koroner. Selain itu, daun tersebut memiliki khasiat yang luar biasa yaitu menyehatkan ginjal.

8. Buah Mengkudu


Buah mengkudu merupakan salah satu obat yang dapat di gunakan bagi penderita tekanan darah tinggi. Bukan ini saja manfaat dari mengkudu ternyata buah ini termasuk obat yang dapat menyembuhkan jantung koroner meskipun sangat jarang di senangi di kalangan remaja karena bauh dan rasanya yang tidak nyaman.

9. Kulit Manggis


 Kalau buah yang satu ini mungkin anda termasuk penggemarnya karena memiliki rasa yang enak dan banyak disukai oleh orang. Buah manggis di dalamnya terdapat antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga sangat baik sekali untuk menjaga keseehatan kulit. Apakah anda sudah tahu? Bahwa kulit dari buah manggis ini mempunyai manfaat sebagai obat yang manjur untuk mengobati jantung koroner.

10. Alpukat


Sebagian dari orang menyukai buah alpukat, biasanya buah yang satu ini banyak di gunakan untuk jus bagi kalangan pemuda. Selain banyak yang menyukai ternyata buah alpukat memiliki manfaat sebagai obat herbal jantung koroner.

Baca Juga: 8 Bahaya Konsumsi Antibiotik tanpa Resep Dokter untuk Tubuh

Obat herbal jantung koroner diatas dapat anda gunakan untuk mengobat penyakit tersebut. Jika anda salah satu orang yang terserang oleh jantung koroner, anda dapat menggunakan obat tersebut. Tetaplah untuk menjaga pola makan yang sehat dan gaya hidup sehat agar anda terhindar dari berbagai macam jenis penyakit jantung. Dalam mengobati jantung koroner kita tidak bisa seutuhnya mengandalkan obat, perlu anda ketahui berbagai perubahan gaya hidup sehat dapat menunjang kesehatan pada jantung

Loading...
Loading...