Langsung ke konten utama

20 Obat Bisul di Ketiak Tradisional Alami Paling Ampuh

Bisul adalah benjolan yang berisikan nanah dan darah, orang yang terkena bisul akan merasakan sakit dan gatal di sekitar areanya. Benjolan bisul tersebut di sebabkan oleh terjadinya infeksinya bakteri yang dinamakan Staphylococccus aureus yang dapat memicu inflamasi dan folike rambut (lubang tempat tumbuhnya rambut). Bisul dapat di obati menggunakan herbal alami/medis, cari tahu mengenai obat bisul di ketiak.

Upaya anda tidak terkena penyakit kulit seperti bisul ini sebaiknya anda selalu menjaga kebersihan badan terutama pada ketiak yang sering mengeluarkan banyak keringat. Diharapkan ketika mandi anda menggunakan sabun cair anti bakteri secara langsung yang dapat membantu mencegah penularan infeksi bakteri dan jangan lupa gunakan obat bisul di ketiak untuk mengobati bisulnya.
Obat Bisul di Ketiak

Obat Bisul di Ketiak, Obat Alami Bisul di Ketiak, Obat Tradisional Bisul di Ketiak

1. Bawang Putih


Salah satu obat tradisional yang dapat mengatasi bisul di ketiak adalah bawang putih. Alasannya karena bawang putih memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antiseptic alami yang dapat membunuh bakteri. Sehingga dapat membantu untuk mengempiskan bisul di ketiak secara cepat. Caranya, tumbuk bawang putih secukupnya sampai halus, setelah halus balurkan pada area kulit yang terinfeksi kulit bisul.

2. Daun Sirih


Obat herbal yang ke dua ini pastinya tidak susah di carikan di sekitar lingkungan anda. Daun sirih biasa di gunakan sebaga obat untuk mengatasi orang yang terkena mimisan. Selain itu daun sirih juga dapat mengatasi kulit yang terkena bisul. Karena daun sirih memiliki kandungan minyak atsiri, hidroksikavicol, estragol, feni propane, cineole, diastase, tannin dan kandungan lainya. Sehingga dapat mengatasi bisul di ketiak dengan cepat.

3. Air Hangat


Mungkin sudah banyak orag yang mengetahui bahwa dengan menggunakan air hangat dapat membantu mengempiskan bisul. Caranya, masak air selama 10 menit untuk membunuh bakteri yang ada di air. Seteah itu tuang air ke dalam baskom, jika anda rasa airnya terlalu panas bisa anda tambahkan dengan sedikit air dingin. celupkan kain bersih ke dalam air kemudan mulai untuk mengelap dengan sedikit memijit-mijit area sekitar bisul. Setelah itu anda akan merasakan nyeri berkurang.

4. Kentang


Getah dan nutrisi kentang dapat mempercepat peyembuhan bisul. Jika anda ingin mengobati bisul menggunakan kentang pilihlah kentang yang masih segar untuk di parut dan jangan lupa untuk di kupas terlebih dahuu. Kentang yang sudah di parut dapat langsung anda tempelkan di bisul, hal ini juga bermanfaat untuk megatsi keringat yang ada di area bisul.

5. Kulit Pisang


Bukan hanya dagingnya saja yang dapat di manfaatkan tetapi kulit buah pisang juga dapat di manfaatkan karena khasit yang terkandung di dalamnya. Cukup anda oleskan kulit pisang yang sudah matang pada bisul dan area kulit di sekitarnya, maka bisul akan kempis dengan cepat. Dapat juga ketika anda merasa akan tumbuh bisul di ketiak lalu anda oleskan kulit pisang maka bisul akan gagal untuk tumbuh.

6. Kangkung dan Garam


Semua orang pati telah mengetahui sayuran satu ini. Kini anda bukan hanaya daapat di manfaatkan sebagai pengenyang perut saja tetapi juga dapat di jadikan obat untu mengatasi bisul di ketiak. Kangkung dan garam dapat dijadikan obat bisul dari luar caranya, potong kangkung secukupnya untuk di haluskan setelahnya tambahkan garam kemudian halusan kangkung tersebt tempelkan pada kulit yang terkena bisul.

7. Asam Jawa


Bumbu dapur satu ini mesti sudah banyak orang yang mengetahui terutama pada ibu-ibu. Tahukah anda jika asam jawa memiliki kandungat kimia yang sangat bermanfaat salah satunya untuk mengatasi bisul di ketiak. Senyawa yang terkandung pada asam jawa yakni protein, karbohidrat, kalori, kalsium dll. Caranya, campurkan asam jawa dengan sedikit air dan di tambah sedikit garam kemudian usapkan pada ketiak yang terkena bisul.

8. Krokot


Pastinya anda tahu tanaman liar satu ini karena tanaman ini tumbuh dimana-mana, kerap kali orang-orang mengganggu tanaman ini sebagai tanaman pengganggu. Tahukah anda jika krokot memiliki sisi baik? Yakni dapat dimanfaatkan sebagai obat bisul di ketiak. Krokot dapat dijadikan obat bisul di ketiak dari dalam. Caranya, keringkan krokot secukupnya selama 3 hari kemudian seduh dengan air hangat untuk di minum. Minumlah secara rutin untuk mempercepat penyembuhan.

9. Kamboja


Tanaman satu ini kerap kali di gunakan sebagai tanaman hias. Bukan hanya bunganya saja yang dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Getah kamboja juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi ketiak yang bisulan. Sanagt mudah untuk mempraktikannya, cukup anda oleskan getah kamboja yang masih segar pada bisul. Hal itu akan mmepercepat penyembuhan benjolan bisul.

10. Krim Gentamicin


Seiring dengan berkembangnya zaman orang-orang biasanya menggunakan pengobatan yang praktis dan mudah di mana saja. Jika anda tidak ada waktu atau kesulitan mencari bahan-bahan di atas bisa anda gunakan pengobatan alternative dengan krim gentacimin. Krim ini mampu menghentikan proses sintesis protein bakteri pada jaringan pori-pori dan kelenjar getah bening di ketiak.

Baca Juga 20 Penyebab dan Gejala Glaucoma Akut pada Mata

Itulah beberapa obat bisul di ketiak yang dapat anda gunakan, atau bisa juga anda gunakan obat lain herbal maupun medis seperti di bawah ini.

10 Obat Bisul di Ketiak Lainnya


11. Daun Belimbing
12. Lidah Buaya
13. Mentimun dan Biji Pala
14. Bawang Merah dan Temulawak
15. Akar Pule Pandak
16. Tempuyung/Tanaman Jombang
17. Daun Sirsak
18. Daun Ubi Jalar
19. Antibiotic
20. Salep Hitam Ichtyol

Demikian informasi mengenai obat bisul di ketiak yang dapat anda gunakan. Jadi bagia anda yang sekarang mengalami bisul di ketiak tidak perlu khawatir untuk menyembuhkannya, karena sudah banyak obat yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan bisul.