Langsung ke konten utama

7 Jenis Obat Apotik Penghilang Bau Badan untuk Tubuh

Anda memiliki bau badan ? Waah ini akan menjadi masalah serius bagi Anda apabila tidak ditangani segera. Permasalahan bau badan ini secara otomatis akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Apalagi bagi Anda yang bekerja sebagai publik figure atau publik relation atau semua pekerjaan yang berkaitan dengan orang banyak dan membutuhkan sikap dan performa Anda secara maksimal.

Tidak lah mungkin Anda akan disenangi atau dihargai dengan permasalahan bau badan Anda. Beberapa obat ini sangat mudah Anda temui di apotik sebagai obat penghilang bau badan. Bau badan yang menyengat sampai kadarnya yang rendah dapat teratasi dengan beberapa alternatif obat dibawah ini. Baca dan pelajari manfaatnya ya:

7 Jenis Obat Apotik Penghilang Bau Badan untuk Tubuh

Obat Apotik Penghilang Bau Badan


1. Obat Maxim


Obat bau badan maxim ini berasal dari negeri paman sam. Nama lengkap obat ini adalah Maxim Deodorant Antiperspirant yang berbentuk roll on. Pemanfaatan obat ini dilakukan untuk mengatasi tingkat kelebihan keringat yang dialami. Apabila seseorang mengalami kelebihan keringat pada kelenjar wajah Anda maka gunakan maxim plus dan varianya masih dapat Anda aplikasikan pada seseorang yang memiliki kulit sensitif.

2. Obat Grece


Keampuhan obat bau badan ini sudah teruji, karen obat ini berasal dari mineral alami. Kandungan didalam obat grece ini berasal dari ekstrak minyak vineli, antiseptik dan sulfur. Obat ini mampu memberikan efek pada asam lemak yang dihasilkan tubuh.

Kinerjanya dapat mengurangi dan menetralisir produksi asam lemak tubuh pada area lembab seperti ketiak, selangkangan, sela sela jari dan bagian lembab lainya. Pengaplikasian obat ini sangat mudah digunakan, cukup oleskan pada bagian bagian lembab setelah Anda mandi dan diamkan sejenak.

3. Bedak Herocin


Seseorang mengalami bau badan karena tingkat kelenjar keringat tubuh terbuka dan produksi minyak tubuh sangat banyak. Hal ini mampu diminialisir dengan pemanfaatan bedak herocin. Bedak ini memiliki sensasi segar dan berbau sedap. sehingga dapat mengurangi bau badan Anda yang tidak sedap.

Aplikasikan pada ketiak dan selangkangan Anda setelah Anda mandi. Sensasi dingin akan timbul dan tubuh Anda akan terasa kering. Sehingga produksi keringat dapat terminimalisir. Selain itu, pemanfaatan herocin jiga dipergunakan sebagai obat gatal gatal.

4. Bedak bau badan MBK


Andalan sebagian besar orang sebagai obat penghilang bau badan adalah jenis bedak MBK ini. Kemasan yang jadul masih menjadi daya tarik seseorang sebagai alternatif penghilang bau badan yang ideal dan ramah kantong.

Produk dari bedak ini jelas berupa bubuk halus berwarna putih kecoklatan. MBK sendiri memiliki arti Menghilangkan Bau Keringat. aroma yang wangi mampu menyingkirkan bau badan Anda apalagi harganya yang murah bisa sangat bersahabat bagi Anda.

5.  Deorex Body Odorizer


Sistem kerja obat ini adalah membunuh kuman pada ketiak dan kaki dimana kuman berkembang. Kuman akan terbunuh dengan obat ini ketika Anda sedang berkeringat juga. Konsentrasi obat ini berupa spray sehingga praktis digunakan.

Kandungan larutan diorex akan melindungi diri dari perkembangan mikrobakteri dan jamur untuk tumbuh. Sehingga kadar asam tumbuh akan terkurangi yang berakibat tubuh Anda terhindar dari bau badan. dosis dari obat ini dapat dimanfaatkan 3 hari setelah pemakain 2 x sehari, sehingga Anda tidak terlalu repot menggunakanya setiap hari layaknya deodoran.

6. Sabun Antiseptik


Sabun ini berfungsi membunuh kuman dan penghilang bau badan. Konsetrasi zat kimia dalam sabun ini mampu membunuh kuman dan jamur pada kulit. Biasanya kandungan senyawa pada sabun antiseptik ini berupa triclosan, antibakteri, alkohol dan tetrasodium. kesemua bahan bekerja sebagai penghambat pertumbuhan bakteri jamur bahkan virus.

7. Clindamicyn


Salah satu jenis obat diapotik yang mampu menghilangkan bau badan. Bentuknya sangat bervariasi ada yang menyerupai kapsul untuk diminum, larutan untuk berkumur dan gel sebagai obat oles. Untuk mendapatkan obat ini perlu adanya resep dokter karena peredarannya sangat diawasi dan dapat disalahgunakan.

Baca Juga: 28 Efek Buruk Insulin untuk Kesehatan Tubuh

Penggunaan obat diatas dimaksudkan sebagai alternatif penghilang bau badan Anda yang sedang dialami. Pemanfaatan obat ini digunakan juga semestinya agar bermanfaat dan tingkap kepercayaan diri Anda meningkat setelah bau badan Anda teratasi.