Langsung ke konten utama

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Alami Dalam 1 Minggu

Mengecilkan Perut Buncit - Mempunyai bentuk perut yang datar dan ideal merupakan impian dari semua orang. Tidak hanya wanita, pria pun menginginkan bentuk tubuh yang indah untuk menunjang penampilannya. Perut yang buncit sangat merusak penampilan dan sering dikaitkan dengan pola hidup yang tidak sehat. Keinginan orang yang serba praktis membuat banyak sekali orang yang mencari cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu.

Mengecilkan Perut Buncit


Bermacam – macam cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan perut datar. Ketika seseorang tidak bisa mengontrol pola makan terutama saat libur akan menyebabkan perut buncit karena tidak diimbangi dengan kegiatan olahraga yang cukup. Berikut ini merupakan beberapa cara mudah mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu.

1. Kurangi porsi makan


Cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu yang pertama yaitu dengan mengurangi porsi makan daripada biasanya. Ketika seseorang jenuh dengan pekerjaannya maka akan memicu stress. Sterss inilah yang biasanya seseorang melampiaskan dengan makan secara berlebihan. Padahal makanan yang berlebihan akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Oleh sebab itu kamu sangat perlu mengurangi porsi makan agar perut buncit dapat di cegah.

2. Kurangi konsumsi garam


Garam merupakan salah satu penyedap makanan yang wajib di pasang. Apabila makanan diolah tanpa menggunakan garam akan terasa hambar dan tidak gurih. Namun sebenarnya garam dapat mengikat cairan di dalam tubuh sehingga tubuh akan sangat mudah mengalami dehidrasi. Dehidrasi yang disebabkan oleh garam secara tidak langsung menyebabkan kita menambah porsi makan dan minum. Oleh sebab itu sangat perlu untuk membatasi konsumsi garam.

3. Gym selama 30 hingga 45 menit


Perut buncit disebabkan oleh lemak yang mengendap atau menumpuk di dalam tubuh terutama pada bagian perut. Olahraga merupakan salah satu cara paling ampuh untuk membakar lemak tersebut sehingga tubuh terhindar dari kegemukan. Tidak semua olahraga yang dapat dilakukan untuk mengurangi lemak di dalam perut. Cara yang terbukti ampuh yaitu dengan melakukan gym setidaknya 2 kali dalam satu minggu dengan durasi 30 hingga 45 menit.

4. Kurangi mengonsumsi karbohidrat


Karbohidrat merupakan salah satu nutrisi yang dapat menyebabkan perut buncit. Oleh sebab itu, dalam melakukan diet, kamu harus mengurangi porsi makan terutama asupan karbohidrat agar diet yang dilakukan mendapatkan hasil yang diinginkan secara efektif. Dengan mengurangi asupan karbohidrat kamu juga turut melatih agar tubuh dapat mengakses karbohidrat yang disimpan yang biasa di sebut dengan glikogen.

5. Mengurangi minum susu


Susu biasanya akan menyebabkan perut menjadi kembung dan begah. Hal ini juga merupakan faktor yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Kondisi ini biasanya sering dialami oleh seseorang yang memiliki kemampuan organ pencernaan yang kurang baik dalam mencerna dan memecah gula yang terdapat dalam susu.

6. Konsumsi cukup cairan


Dalam melakukan aktivitas sehari – hari tentu tubuh akan mengeluarkan banyak cairan lewat keringat. Sedangkan apabila seseorang kekurangan cairan tubuh akan menyebabkan dehidrasi dan kehausan yang cukup parah. Oleh karena itu perlu pengganti cairan tubuh yang hilang yang paling baik yaitu air mineral. Air mineral merupakan air yang diperoleh dari sumber pegunungan yang diolah tanpa di rebus agar kandungan mineralnya tetap terjaga dan dapat menyehatkan tubuh.

7. Perbanyak makanan buah dan sayur


Makanan dan sayuran termasuk dalam makanan empat sehat lima sempurna. Buah dan sayur yang diambil dari alam dan tanpa mengalami pengolahan akan terjaga kandungan gizinya. Serta baik untuk kesehatan manusia. Makanan ini merupakan makanan yang paling banyak mengandung serat sehingga dapat memperlancar proses pencernaan dan mengurangi risiko perut buncit.

8. Berenang


Berenang merupakan salah satu olahraga yang paling menyenangkan dan termasuk olahraga yang paling cepat membakar kalori tubuh. Dalam mendukung diet yang kamu lakukan, kamu dapat melakukan renang secara rutin setidaknya 1 kali dalam satu minggu.

Baca Juga: 5 Cara Diet yang Benar dan Diet yang Salah untuk Tubuh

 

Cara Mengecilkan Perut Buncit Lainnya : 


9. Lari Siang Hari
10. Push Up
11. Back Up
12. Gerakan Lilin
13. Senam
14. Jalan Santai
15. Bersepeda
16. Tidur teratur
17. Melakukan latihan keseimbangan

Baca Juga: 17 Jenis Makanan yang Dilarang Pada Saat Melakukan Diet


Beberapa cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu secara alami dan cepat diatas dapat anda praktekkan. Cara alami tersebut tidak kalah ampuh dengan obat pengecil perut yang berbahaya dan banyak di jual dipasaran.