18 Makanan yang Baik untuk Syaraf Kejepit Aman dan Alami

Beberapa makanan yang mengadung zat dan senyawa penting tentu sangatlah diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan syaraf. Jika zat dan senyawa dalam tubuh tidak disuplai dengan baik maka bisa menyebabkan gangguan syaraf kejepit, bahkan kondisi seperti ini akan sering terjadi. Ada beberapa makanan yang baik untuk syaraf kejepit seperti bayam, brokoli, kentang, dan lain sebagainya.

Tidak hanya jenis sayuran yang menjadi makanan baik untuk dikonsumsi. Makanan baik juga bisa berupa kandungan kalium, kalsium atau vitamin yang butuhkan untuk mencegah terjadinya syaraf kejepit. Oleh karena itu, makanan yang baik sangat membantu dalam proses penyembuhan syaraf kejepit. Berikut inilah beberapa makanan yang baik untuk syaraf kejepit.

Makanan untuk Syaraf Kejepit

1. Keju


Makanan utama yang baik untuk syaraf kejepit adalah keju. Makanan ini merupakan produk susu yang memiliki kadar kalsium super tinggi sehingga anda bisa mengkonsumsinya setiap hari. Anda bisa mengkonsumsi makanan ini dengan roti. Selain itu, makanan ini juga bisa anda masukkan ke dalam menu harian agar asupan kalsium selalu terpenuhi.
 

2. Yogurt


Makanan selanjutnya yang bisa anda konsumsi untuk syaraf kejepit yaitu yogurt. Hal ini dikarenakan makanan ini memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga sangat baik bagi penderita syaraf kejepit. Syaraf yang terasa nyeri berkepanjangan mampu dicegah dengan rajin mengkonsumsi yogurt, namun pastikan anda mengkonsumsi yogurt tawar untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Brokoli


Ternyata brokoli juga sangat berkhasiat sebagai makanan yang baik untuk syarat kejepit. Jenis sayur ini walaupun kerap dihindari oleh banyak orang, namun sebenarnya sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jadikan brokoli sebagai menu makanan per harinya agar asupan kalsium dapat meningkat dengan baik.

4. Bayam


Bayam kaya akan nutrisi sehingga sangat baik untuk mengatasi syaraf kejepit. Sayuran ini memiliki kandungan zat besi yang dibutuhkan sebagai pasokan nutrisi dalam tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk mencegah nyeri akibat syaraf kejepit.

5. Aprikot


Aprikot merupakan buah yang mengandung kalium sangat tinggi sehingga akan dapat mengurangi gejala dan rasa nyeri akibat syaraf yang terjepit. Selain itu, kandungan nutrisi penting seperti vitamin A, C, beta karoten, dan kalsium akan membantu menjaga kesehatan tulang dan syaraf agar tidak rentan dengan penyakit syaraf kejepit.

6. Jus jeruk


Selain rasanya yang menyegarkan, ternyata jus jeruk juga bisa anda konsumsi untuk mecegah syaraf kejepit. Dengan mengkonsumsi minuman yang satu ini, bisa membantu meningkatkan daya serap kalium dari sebelumnya.

7. Susu skim


Susu krim juga sangat baik dikonsumsi untuk syaraf kejepit. Susu skim berfungsi sama dengan jus jeruk. Ketika anda mengkonsumsi makanan berkalium tinggi, daya serap kalium juga menjadi tinggi, sehingga tubuh tidak kekurangan kadar kalium yang berpotensi dengan syaraf kejepit.

8. Alpukat


Selain mengkonsumsi susu krim, anda juga bisa mengkonsumsi alpukat untuk penyakit syaraf kejepit. Alpukat selain menjadi salah satu makanan yang mengandung kalium tinggi, vitamin E yang ada dalam buah ini juga tinggi sehingga bisa mencegah terjadinya syaraf kejepit.

9. Pisang


Pisang memiliki manfaat sebagai makanan yang baik untuk syaraf kejepit. Buah ini mengandung kalium tinggi sehingga bisa anda konsumsi untuk meredakan rasa sakit dalam tubuh karena syaraf yang kejepit.

10. Kacang-kacangan


Segala jenis kacang-kacangan bisa anda konsumsi untuk mengatasi syaraf yang kejepit. Kacang-kacangan juga memiliki kandungan kalium tinggi yang baik untuk dikonsumsi selama pemulihan syaraf terjepit. Jika tubuh kekurangan kalium maka dapat menjadi pemicu syaraf yang kejepit.

Baca Juga 17 Penyebab dan Gejala Infeksi Usus

Selain 10 makanan yang baik untuk syaraf kejepit, ada 8 makanan lainnya yang baik anda konsumsi untuk syaraf kejepit, Seperti:

8 Makanan yang Baik untuk Syaraf Kejepit lainnya:


11. Ikan salmon
12. Mengkudu
13. Kale
14. Gandum utuh
15. Kentang
16. Ubi jalar
17. Biji wijen
18. Tiram

Jika anda mengalami syaraf yang kejepit selain dengan melakukan pengobatan, anda juga harus mengontrol makanan yang baik untuk di konsumsi, karena tidak semua jenis makanan baik dikonsumsi bagi penderita syaraf kejepit.

Loading...
Loading...