Langsung ke konten utama

12 Makanan Pemicu Awet Muda yang Alami untuk Tubuh

Di era modern seperti saat ini makanan sangat banyak ragamnya, muliai dari makanan tradisional dan makanan modern kekinian. Bahkan mengkonsumsi makanan tertentu dapat membuat awet muda. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bersih merupakan kewajiban yang harus dipenuhi untuk memiliki tubuh yang sehat.

Makanan sehat mengandung banyak kandungan zat gizi seperti protein, karbohidrat ,lemak, vitamin&mineral, dan serat. Kandungan gizi sangat bermanfaat dan berguna jika ingin terlihat awet muda. Makanan ternyata dapat menyamarkan keriput di dahi, membuat mata lebih bersih, rambut lebih bersinar, dan mengecilkan pinggang.


12 Makanan Pemicu Awet Muda yang Alami untuk Tubuh

1. Yogurt


Makanan ini merupakan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Fermentasi gula susu juga disebut laktosa yang menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan aroma unik dan tekstur seperti gel. Kandungan yougurt dalam 1 mangkoy mengandung banyak protein dan vitamin D. Selain itu, kandungan kalsium pada yougurt dapat menyebabkan tulang kuat sehingga terhindar dari osteporosis. selaian untuk dikonsumsi, yougurt dapat dijadikan masker untuk wajah agar kuklit wajah lebih bersinar dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

2. Oatmeal


Makanan yang berasal dari biji-bijian dan mengandung vitamin,mineral, dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, oatmeal juga rendah lemak dan kaya serat makanan sehingga sanggat cocok untuk menurunkan berat badan. Makanan ini sangat berguna untuk mengurangi resiko terserang penyakit jantung dan membantu menormalkan tekanan darah.

3. Keju Mozzarella


Kandungan keju mozzarella berguna untuk  membuat gigi lebih bersinardari sebelumnya, sehingga membuat Anda tampaklebih muda. Kandungan kandunganyang ada didalamnya adalah tingginya kalsium dan rendah lemak.

4. Semangka


Saat ini banyak berbagai varietas dari semangka karena perkembanagan teknologi dan pengetahuan. Perkembangan tersebut didasari oleh penemuan-penemuan tanaman semangka jenis baru oleh para ahli. Buah ini dapat mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, dan mengurangi minyak di wajah. Selain itu, mengandung kalium yang berguna membersihkan zat-zat racun pada ginjal dan memelihara kesehatan ginjal.

5. Jeruk Bali


Buah ini memiliki rasa yang enak dan sangat terkenal. Banyak manfaat untuk kesehatan tubuh yang terkandung dalam jeruk bali. Vitamin C banyak terkandung pada jeruk bali yang berguna untuk memaksimalkan penyerapan zat besi ke dalam tubuh, dimana zat besi ini untuk mencegah anemia karena dapat memproduksi sel darah merah.

6. Bluberi


Buah ini memiliki kandungan aktioksidan yang lebih banyak bila dibandingkan dengan buah yang lain. Kandungan tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh. Selain itu bluberi juga mengandung flavonoid yang dapat memperkuat dan mengontrol ingatan.

7. Alpukat


Buah alpukat selain rasanya yang enak setalah di blender, juga mengandung banyak nutrisi untuk perawatan kulit. Nutrisi seperti vitamin K, vitamin E, mapun zat besi. Kandungan tersebut dapat menjaga penampilan fisik dan wajah Anda sehingga menumbuhkan rasa percaya diri kepada yang mengkonsumsinya.

8. Kobis


Sayur kobis memiliki rasa yang enak ketika sudag diolah. Vitamin K dan zat besi merupakan nutrisi yang terkandung dalam sayur kobis. Kobis memiliki kandungan serat yang tinggi dan berguna untuk melancarkan sistem pencernaan Anda.

9. Kenari


Kenari merupakan jenis kacang yang sering diolah menjadi beberapa jenis makanan. Makanan ini mengandung vitamin E dan omega-3 yang berguna menjaga arambut agar terhindar dari dehidrasi.

10. Telur


Telur merukanan makanan yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Saat ini banyak peternak telur ayam sehingga telur ayam banyak dijumpai dimanapun tempat berada. Di dalam kunig telur terkandung sumber vitamin B-kompleks dan kolin sebagai salah satu zat gizi yang bermanfaat bagi perkembangan otak pada janin.

Baca Juga: 19 Obat Alami Suara Hilang yang Efektif untuk Kesehatan

Selain makanan diatas, ternyata ada juga yang bermanfaat bagi Anda untuk tetap awet muda. Bahan makanan ini tidak begitu susah untuk mendapatkanya. diantaranya Anda cukup mengkonsumsi makanan dibawah ini secara rutin, yaitu :


Makanan Pemicu Awet Muda Lainnya


11. Lobster
12. Wortel

Begitu banyak ragam makanan di dunia ini seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Setiap makanan memiliki kandungan tersendiri. Bagi Anda yang menginginkan tetap terjaganya kesehatan maka harus rajin mengkonsumsi buah dan syur setiap hari. Selain bermanfaat untuk kesehatan, makanan juga dapat membuat awet muda.