Langsung ke konten utama

15 Makanan Organik Terbaik untuk Dikonsumsi Tubuh

Makanan Organik merupakan makanan yang berasal dari tumbuhan secara alami tanpa adanya campuran pestisida, pupuk kimia dan perubahan genetika dari penelitian. Khasiat dari makanan organik sangat banyak untuk kesehatan. Makanan ini juga terbilang cukup sulit mendapatkannya dan mahal harganya. Varian dari makanan ini juga tak terbatas pada tumbuhan saja, melainkan dari kingdom hewani juga menghasilkan produk bahan makanan organik.

Pada Prinsipnya cara perlakuan dan pemerliharaan hewan untuk dijadikan sebagai sumber makanan organik harus terbebas dari segala campur tangan zat zat kimia. Ketidakadanya kandungan zat kimia yang ada dalam makanan organik ini mampu menjaga metabolisme tubuh dengan baik. Sehingga, orang akan merasa segar setelah makan dan bisa hidup lebih lama apabila mengkonsumsi makanan ini secara rutin.

15 Makanan Organik Terbaik untuk Dikonsumsi Tubuh

Berikut ini ada ulasan mengenai makanan sehat yang bisa dijadikan pasokan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan aman dari kandungan zat kimia :

1. Susu


Susu ini berasal dari klaster makanan organik hewani. Karena tidak ada tumbuhan yang dapat mengeluarkan air susu. Susu sangat disarankan bagi setiap orang untuk dikonsumsi setiap harinya. Kandungan kalsium dan mineral tinggi mampu memperkuat tulang dan menjaga metalbolisme tubuh. Tidak hanya susu sapi saja ya, tetapi bisa anda kombinasikan dengan susu kambing, Kuda atau Unta.

2. Telor


Kebanyakan telor yang ditemui merupakan telor ayam. Tetapi berhati hatilah dalam mengkonsumsi telur ini. Mengkonsumsi telur ayam non organik dapat mengakibatkan anda alergi dan kelebihan lemak pada tubuh anda. Usahakan cari telur ayam kampung atau bebek.

3. Kopi


Merupakan bahan organik yang mudah anda temui. Citarasa kopi yang pahit tetapi menyehatkan jika anda konsumsi dengan benar. Usahakan kopi bijih yang anda sedu tidak menggunakan gula. cobalah setiap kali anda sedang makan di restoran atau tempat lainya, anda memesan kopi organik. Banyaknya kopi khas nusantara akan menyajikan anda sensasi yang berbeda dan menyehatkan khususnya kesehatan jantung anda.

4. Teh


Teh disini bukan berarti teh kemasan siap pakai yang biasa anda pakai. Teh ini merupakan teh asli yang berasal dari phon teh yang sudah dikemas berikut daunya. teh yang baik adalah teh dengan ampas. Kandungan anti oksidan yang ada didalamnya mampu menjaga anda dari radikal bebas dan menstabilkan kondisi anda.

5. Organik Wine


Mabuk mungkin ada di pikiran anda, tetapi wine ini diartikan sebagai ekstrak anggur yang berasal dari perkebunan organik. Kegunaan wine ini sebagai detoksifikasi tubuh dan kesehatan paru paru anda. Cukup 1 sloki per 2 minggu saja, jangan berlebihan karena bisa merusak ginjal anda.

6. Ikan Laut


Siapa yang memberi makan ikan laut ? Jelas makanan ini merupakan sumber makanan organik yang alami.  Carilah berbagai jenis ikan yang ada di Tempat pelelangan ikan disekitar tempat wisata pantai yang anda kunjungi. Omega 3 yang ada didalamnya mampu membuat anda cerdas lhoo.

7. Daging


Daging dapat dikatakan sebagai bahan makanan organik jika pemeliharaan kambing atau sapi yang dilakukan tanpa adanya suntik hormon atau sebagainya. Cara memilih daging yang baik adalah warna merah segar, tidak banyak putih karena itu sebagain dari lemak dan masih berbau daging.

8. Yogurt


Merupakan susu fermentasi yang memiliki kadar lemak lebih sedikit. Usahakan cari yogurt dengan pengolahan alami dan tanpa pemanis. Kandungan yogurt diantarany kalsium dan probotik untuk kesehatan tulang anda

9. Minyak Zaitun


Kegunaannya hanya sebagai campuran beberapa masakan dapat memberi efek baik pada tubuh. antioksidan didalamnya membuat zat antibody semakin kuat, sehingga anda akan tidak mudah terkena penyakit.

10. Bayam


Bayam tidak hanya menyehatkan tubuh Anda dengan kandungan zat besinya, tapi juga menjadi salah satu makanan terbaik untuk dikonsumsi jika dalam keadaan organik. Hal ini penting untuk diperhatikan agar Anda tidak kekurangan banyak zat besi.

Jenis Makanan Organik Terbaik Lainnya


11. Buah Pisang
12. Buah Mangga
13. Buah Jeruk
14. Wortel
15. Kubis

Kombinasikan berbagai macam makanan organik sesuai kebutuhan tubuh anda. Pastikan keasliannya sebagai bahan makanan organik, sehingga anda dapat menikmati manfaatnya.