Langsung ke konten utama

4 Kegunaan Obat Dumolid untuk Kesehatan Tubuh

Apa sesungguhnya obat dumolid ini? Sebagian orang tidak tahu apa sebenarnya obat ini apalagi manfaat yang bisa di ambil dari obat ini. Obat Dumolid sebenarnya termasuk obat penenang. Dumolid sendiri merupakan sebuah merek dagang dari jenis obat yang termasuk kategori notrazolam. Obat ini tidak dijual bebas dipasaran dan perlu resep dokter untuk mendapatkannya. Sebab, obat ini dapat menimbulkan efek kecanduan sehingga penggunaanya perlu pengawasan khusus dan dosis yang tepat.

Beberapa dokter menyarankan obat ini sebagai alternatif mengurangi depresi yang tinggi, gangguan insomnia bahkan sampai tingkat kepanikan bagi seseorang yang mengalami masalah tersebut. Obat ini dalam medis juga disebut sebagai obat dalam kategori benzodiazepine. Efek yang bisa di timbulkan dari obat ini adalah penurunan tekanan darah hingga frekuensi nafas yang mengalami perubahan. Jarak nafas seseorang akan mengalami perubahan secara menurun.

4 Kegunaan Obat Dumolid untuk Kesehatan Tubuh

Lantas, bagaimana manfaat dari obat ini bagi kesehatan? Mari kita simak beberapa manfaat dari obat ini sebagai obat medis.




Kegunaan Obat Dumolid untuk Tubuh


1. Sebagai Obat Mengatasi gangguan Tidur


Penggunaan dumolid sebagai Obat sejatinya sudah digunakan sejak lama bagi para dokter, khususnya dalam menangani kejiwaan. Seseorang yang terkena gangguan jiwa dapat menggunakan obat ini karena efektif dan dalam pengawasan yang ketat. Efek yang ditimbulkan dari obat ini dapat memberikan rasa kantuk yang luar biasa. Oleh sebab itu, banyak orang yang sudah secara permanen mengalami gangguan tidur ( insomnia ) bisa menggunakan obat ini.

Tetapi, Pengawasan dan hasil dari konsultasi dokter harus dibawa sertakan untuk mendapatkannya. Hal ini berkaitan dengan efek samping yang bisa ditimbulkan akibat penggunaan yang sembarangan dan tanpa anjuran dokter akan bertolak belakang dari fungsinya. Apalagi, penggunaanya dalam jangka waktu yang lama. Justru, tanpa adanya resep dari dokter, penderita akan megalami gangguan tidur lebih parah.

2. Mengatasi Kejang – Kejang


Selain pemanfaatannya sebagai obat tidur, Dumolid merupakan obat untuk mengatasi penyakit kejang-kejang (ayan). Penyakit ini secara khusus bisa didertia akibat kelelahan atau memang ada indikasi penyakit turunan. Dumolid dapat menjadi obat bagi penderita ayan disebabkan obat ini tergolong sangat keras. Kinerja obat ini dapat mengurangi ketegangan syaraf yang dialami penderita ayan. Sebab itulah, perlu adanya resep dari dokter untuk mendapatkan obat ini.

3. Gangguan Kecemasan


Era yang modern ini, kecenderungan orang mengalami stress mudah ditemui. Banyaknya orang dengan jumlah tenaga kerja yang tidak sedikit, masalah ekonomi, sosial dan budaya melatarbelakangi seseorang mendapatkan penyakit strees akibat kecemasan tersebut.

Sebagai penolong sebelum masuk kedalam kategori penyakit, dokter memberikan obat ini sebagai penenang bagi orang yang menderita kecemasan tingkat tinggi. Sifat penenang didalam obat mambu mengendorkan syaraf dan tekanan darah yang sangat drastis. Sehingga mampu berfungsi sebagai obat yang berguna untuk mencegah gangguan jiwa (stress).

4. Mengobati Depresi


Depresi ini terjadi akibat kelanjutan dari seseorang yang mengalami kecemasan tinggi sehingga mampu mengakibatkan hilangnya kesadaran, Tingkat emosi tinggi dan pikiran pendek. Depresi ini merupakan gangguan kejiwaan yang masih kategori bawah. Sebagai obat, Dumolid mampu mengurangi ketegangan dari otot otot pembulih darah dan syaraf sehingga orang akan cenderung lebih tenang.

Obat ini juga dapat digunakan apabila seseorang yang sudah mengalami gangguan jiwa yang sedang terjadi (kumat). Akibat dari obat ini bila dikonsumsi, maka seseorang akan tertidur dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga otak akan berisitrahat dan suasana hati menjadi lebih tenang.


Baca Juga: 9 Obat Alami Kelenjar Tiroid yang Ampuh untuk Tubuh

Kegunaan diatas jelas bersinggungan dengan sel sel darah serta syaraf. Apabila menggunakannya tanpa sepengetahuan dokter, maka hal yang sebaliknya akan terjadi. Obat ini memiliki ketentuan dosis dimana seseorang tidak boleh lebih menggunakannya lebih dari 10 mg. Apalagi anak anak yang dibawah umur kisaran 1-6 tahun yang hanya diperbolehkan menkonsumsi sebesar 2,5 mg.

Beberapa gangguan dari efek obat ini yang tidak tepat guna akan beresiko terjangkit masalah perilaku untuk bunuh diri sampai kerusakan sumsum tulang yang sangat berbahaya. Jangan coba coba membeli dan mengkonsumsi obat ini secara sembarangan, bahkan saat ini obat ini bisa disalah gunakan sebagai pengganti narkoba.