Langsung ke konten utama

6 Terapi Demensia Alami dan Paling Mujarab

Terapi Demensia - Para penderita gejala parkinson dan alzheimer dapat melakukan terapi demensia sebagai jalan keluar untuk mengatasinya. Penyakit tersebut dapat menyerang otak dan mengakibatkan seseorang yang menderita dapat mudah lupa alias pikun. Demensia sudah umum bahwa sering di alami oleh orang lanjut usia, kemungkinan besar 1,3 persen orang yang sudah berusia 64 samapi 69 tahun. Di atas ini perkirak’an berumur 70 sampai 76 tahun yang terkena sekisar 4,7 persen yaitu yang sudah berusia 76 ke atas.



Berbicara tentang demensia sebetulnya dapat di kerjakan asalkan anda mengetahu caranya seawal mungkin. Hal ini terjadi karena jika anda mengasikan terapi atau bisa juga obat yang dipergunakan bagi para penderita sehingga bisa menentang rasa lupanya. Tentu ada harapan besar untuk sembuh. Demensia merupakan salah satu kejadian yang menyerang sistem otak secara bersama. Jika otak seseorang terserang hal ini maka akan berpengaruh pada memorinya. Nah untuk mengatasi penyakit tersebut, anda dapat melakukan terapi demensia dibawah ini :

1. Terapi non-farmakologi


Cara pertama untuk mengatasi demensia anda dapat melakukan dengan proses non farmakologi yaitu, mengerjakan olahraga senam otak, belajar untuk membacakan pembicarak’an, menguraikan catatan, harus sering becanda, melancarkan bahasa, mengadakan piknik sebagai peregangan otot serta saraf sekeliling otak dengan teratursupa bisa meninggikan daya ingat secara pelan-pelan. terapi tersebut sangat baik sekali bagi orang yang berusia lanjut di karenakan mudah pikun apa yang sudah dibicarakan.


2. Terapi farmakologi


Selain dapat melakukan terapi non-farmakologi anda juga bisa melaksankan pengobatan metode terapi farmakologi dengan cara mengkonsumsi obat tertentu resep dokter bertujuan memperbaiki penurunan deminsi serta menghilangkan penyebaran penyakit yang berhubungan dengan intelektual. Misalanya seperti gelisah terus menurus, orang yang tidak dapat mengendalikan nafsu amarah, sulit untuk tidur, depresi dan juga yang lainya.

3. Terapi dengan obat penghambat asetilkolinesterase


Asetilkolinesterase merupakan salah satu obat penghambat untuk terapi Demensia yang bertujuan setidaknya mengurangi mudah lupa dan gangguan kesehatan mental. Pengobatan sejenis asetilkolinesterase mempunyai berbagai jenis yang tertentu untuk membenahi sistem saraf otak serta motorik bagi orang berusia lanjut atau bisa juga untuk para penderita deminsia invntif.


4. Terapi audio gelomabang otak


Jika anda salah satu orang yang menderita demensia, anda dapat melakukan terapi audio gelombang otak yang bisa berbentuk musik yang mempunyai lambang menenangkan serta menambah kepintaran, menambahkan pemusatan serta lebih baik untuk berpikir dan menghidupkan sistem di dalam darah menjalar pada jaringan memori. Jika anda melakukan terapi demensia ini secara teratur bisa bermanfaat sebab bisa memperkuat memori serta daya ingat dapat membaik.

Ketika mendengarkan lagu atau musik dengan menghafal setiap kata-kata yang ada pada lagu secara langsung di dengarkan kemudian di tulis di dalam buku, sering membiyasakan mendengar musik dengan audio gelombang pada saluran yang sudah ditentukan bisa bermanfaat untuk mendorong otak lebih konsentrasi.


5. Terapi psikologi


Bagi anda yang ingin memajukan daya ingat atau di dalam mengkaji sesuatu yang anda inginkan, anda dapat mengerjakan pola hidup yang sehat salah satunya dengan cara mengkonsumsi makanan sehat, rajin berolah raga dan menjahui beberapa makanan atau minuman yang dapat memper buruk kesehatan tubuh sepertimenjahui alkohol, rokok, obat-obatan terlarang. Terapi demensia jenis ini dapat anda lakukan pada orang yang berusia lanjut dan orang yang menjadi korban narkoba yang sudah mengalami daya ingatnya berkurang.

6. Terapi dengan obat donepezil hydrochloride


Obat donepezil hydrochloride menurut dokter ahlinya dapat di gunakan untuk terapi demensia bertujuan agar bisa memperbaiki dan meningkatkan kesehatan sistem berfikir yang mencakup kemampuan intektual kepada orang yang terkena demensia serta gejala azheimer usia 65 tahun ke atas.  beserta dosis lima mg yang di dalamnya memiliki empat koma lima mg donepezil base, selama satu minggu konsumsilah obat ini secara teratur.

Baca Juga: Ketahui Bahayanya Penyakit Alzheimer yang Membuatmu Lupa Ingatan


Berbagai macam terapi untuk menyembuhkan penyakit demensia yang dapat anda lakukan. Untuk menghindari penyakit demensia tetaplah menjaga pola makan hidup yang sehat di sertai dengan berolahraga secara rutin.Ingat dan perlu waspadai di zaman ini penyakit demensia bisa menyerang orang di usia berapa saja.