Langsung ke konten utama

8 Bahaya Minyak Lintah untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa bahaya minyak lintah yang ditimbulkan oleh tubuh bisa disebabkan oleh pengolahan yang tidak tepat. Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang minyak ini, mari kita mengenal hewan lintah terlebih dahulu. Lintah lebih banyak dikenal sebagai hewan penghisap darah. Hewan ini dapat dengan mudah Anda temukan di sekitar sungai dan rawa karena habitat aslinya memang di area yang lembab dan banyak airnya.

Sebagian orang masih menganggap lintah sebagai salah satu hewan yang menjijikan namun ternyata hewan ini sering dijadikan sebagai sumber untuk mengobati penyakit. Jika digunakan dengan tepat, lintah dapat mengatasi beberapa gangguan penyakit. Hewan ini juga diolah menjadi minyak lintah yang dipercaya dapat menyehatkan tubuh, terutama dalam menyehatkan organ intim. Sebelum menggunakannya, ada baiknya Anda mengetahui apa saja bahaya yang ditimbulkan oleh hewan ini.

8 Bahaya Minyak Lintah untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda bisa lebih waspada, berikut ini kami sajikan bahaya minyak lintah untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Infeksi


Minyak lintah mengandung sebuah enzim yang dinamakan dengan enzim hirudin. Enzi mini sebenarnya tidak bisa membuat organ intim pria menjadi lebih besar. Jika tidak cocok di tubuh Anda, Anda akan mengalami sejumlah infeksi.

2. Iritasi


Jika Anda mempunyai jenis kulit yang sensitive, penggunaan minyak lintah dapat membuat tubuh Anda mengalami sejumlah iritasi. Gejalanya yaitu timbulnya rasa panas, gatal, dan juga perih pada kulit di tubuh Anda.

3. Membahayakan kandungan


Minyak lintah sendiri berlum secara medis mempunyai khasiat dan manfaat yang jelas. Penggunaan minyak ini pada wanita yang sedang hamil sebaiknya dihentikan karena dapat membahayakan kandungannya.

4. Gangguan pH pada organ intim wanita


Jika wanita menggunakan minyak lintah pada organ intim mereka, organ intim mereka justru akan mengalami gangguan kesehatan berupa pH yang tidak normal. Organ inti wanita mempunyai pH yang unik sehingga dapat memicu gangguan kesehatan jika mengalami gangguan kadar atau levelnya.

5. Ejakulasi dini


Penggunaan minyak justru akan membuat para pria mengalami ejakulasi dini. Hal ini dapat membuat hubungan intim suami istri dan rumah tangga terganggu karena kepuasan seksual masing-masing tidak terpenuhi dengan baik.

6. Gangguan kesehatan organ intim pria


Selain ejakulasi dini, organ intim pria juga akan mengalami beberapa gangguan kesehatan. Mulai dari infeksi sampai dengan gangguan kesehatan yang berhubungan dengan seksualitas. Gejala penyakit pada organ intim ini sebaiknya segera diperiksakan ke dokter.

7. Menurunkan tingkat kesuburan


Kandungan senyawa yang ada dalam minyak lintah bisa membuat tingkat kesuburan pria dan wanita justru menurun. Sebaiknya menghindari penggunaan minyak ini jika Anda ingin mempunyai anak segera setelah menikah.

8. Gangguan kesehatan janin


Ibu hamil sebaiknya tidak menggunakan minyak lintah sebagai sumber yang dipercaya dapat mengatasi penyakit. Kandungan senyawa dalam minyak ini kemungkinan besar dapat membuat janin menjadi terganggu kesehatannya.

Baca Juga: 10 Efek Buruk Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya minyak lintah untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam mengenal dunia farmasi yang berkaitan dengan bahan-bahan di dalamnya. Informasi ini juga bisa Anda beritahukan kepada semua orang di sekitar Anda. Salam sehat.