Langsung ke konten utama

15 Tanda Tanda Penyakit Ambeien yang Perlu Diwaspadai

Wasir adalah istilah lain dari penyakit ambeien, penyekit ambeien adalah penyakit yang menyerang sarea saluran pembuanagan atau anus (dubur) pada manusia. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali, biasanya penyakit ini rentan pada orang yang keluarganya pernah mengalami. Kaum wanita juga lebih rentan terkena karena mengalami masa menstruasi, ambeien dapat di picu beberapa hal cari tahu tanda-tanda ambeien.

Tanda-tanda ambeien umumnya mudah di kenali seperti adanya tetesan darah yang keluar saat buang air besar bersamaan denga kotorannya. Saat hal ini terjadi tidak akan menimbulkan rasa sakit, tetesan darah tersebut di sebabkan karena pembuluh darah yang pecah karena tidak kat menahan tekanan. Factor diet tidak sehat juga dapat menjadikan timbulnya penyakit ambien. Jika anda mengalami sebaiknya segera di obati.

Tanda Tanda Ambeien, Tanda Tanda Penyakit Ambeien, Tanda Tanda Gejala Ambeien

1. Keluarnya Darah saat BAB


Seperti yang telah saya bahas sebelumnya, terkadang orang yang mengalami hal ini tidak menyadari jika orang tersebut mangalami tanda-tanda ambeien. Walaupun kondisi ambien sendiri terbilang ringan tetapi jika hanya di biarkan juga tidak akan hilang dalam waktu beberapa hari.

2. Tidak Ada Rasa Nyeri


Keluarnya darah bersamaan ketika BAB memang tidak menimbulkan rasa nyeri, jika anda memperhatikan darah yang keluar tersebut berwarna merah terang. Tetapi jangan anda remehkan tand-tanda ini, karena sebagian orang yang mengalaminya menganggapa hal ini sebagi hal yang enteng. Walaupun tidak ada nyeri hal ini jug adapt menjadi parah jika tidak di beri pertolongan sedini mungkin.

3. Sakit Saat Mengejan


Sering kali orang yang BAB mengejan agar feses di usus besar keluar. Bagi orang yang akan mengalami ambeien saat mengejan akan tersa sakit hal ini juga menyebabkan pembengkakan yang ada di areanya menjadi semakin parah. Jika anda mengalami hal ini sebaiknya anda mulai berwaspada.

4. Berlendir


Tanda-tanda lain ambeien adalah ketika orang tersebut telah BAB akan mengeluarkan mukosa. Mukosa atau lender ini kerap kali tidak di sadari penderita akibatnya celana dalam orang yang menderita akan di basahi oleh lender yang di keluarkan setelah BAB tadi. Bahkan jika hal ini sampai parah terkadang lender tersebut depat tembus dari celana dalam.

5. Iritasi Kulit


Tanda-tanda awal yang akan mengalami wasir ialah terjadi iritasi pada kulit sehingga menyebabkan rasa nyeri dan keluhan lainnya. Ambeien menyebabakan kulit area anus memerah dan terasa panas, iritasi kulit juga dapat terjadi ketika orang tersebut kurang memperhatikan kebersihan.

6. Mengganjal


Mengganjal ini salh satu peringatan jika ambeien ini telah parah. Alasannya ketika seorang ambeien sedang BAB merasa tinja yang di buangnya belum tuntas maka orang tersebut akan mengejan lebih kuat lagi. Saat penderita ambeien menegjan lebih kuat lagi menyebabkab penyakit ambeien menjadi tambah parah.

7. Anus Terasa Nyeri


Tanda-tanda ambeien memang awalnya tidak terasa tetapi nantinya akan terasa sakit pada saat proses BAB. Rasa nyeri pada saat BAB ini juga akan terasa nyeri pula pada anus dan sekitarnya, hal ini di akibatkan karena rangsangaan saraf. Sehingga itulah alasannya mengapa orang yanag menderita mabeien tidak akan nyaman ketika duduk. Pada saat merasakan hal ini, sebaiknya penderita mulai mencari tahu apa saja yang pantangan yang harus di lewati agar ambeien tidak parah.

8. Merasa Ingin BAB


Orang yang mengalamai ambeien akan selalu terasa ingin BAB. Jadi ketika anda mengalami rasa ingin BAB dengan waktu yang cukup sedikit dan sering bisa dikatakan hal tersebut merupakan gejala ambeien. Jika anda mengalami hal seperti ini sebaiknya segeralah ke dokter agar cepat di beri pengobtan yang tepat.

9. Fees Keluar Sendiri


Seperti yang telah di bahas sebelumnya, orang yang mengalami tanda-tanda ambeien atau wasir akan merasa ingin BAB yang tidak dapat di control. Karena rasa BAB ynag tidak dapat di control dapat di tandai bahwa feses dengan sendirinya dapat kelar lewat anus. Jika anda mengalami hal ini terlalu sering segeralah anda obati menggunakan obat ambeien yang mudah di dapatkan di apotek bila perlu anda bisa memeriksakannya ke dokter.

10. Anemia


Jika saat anda BAB terus menrus mengeluarkan darah segar hal ini dapat menyebabkan penderita anemia. Sel darah yang keluar pada penderita ambeien akan memudahkan orang tersebut terkena anemia. Saat anemia menyerang orang yang terkena ambeien di sertai dengan wasir, orang yang menderita tersebut akan lesu dan tidak bersemangat lagi. Jika hal ini sudah terjadi segerahlah berkonsultasi dengan dokter spesialis agar anemia tidak bertamabah parah.


Itulah beberapa tanda-tanda anemia yang perlu anda ketahui, agar anda lebih waspada terhadap penyakit. Adapun tanda-tanda lainnya meliputi

5 Tanda Tanda Ambeien Lainnya:


11. Sakit Saat BAB
12. Anus Nyeri
13. Anus Gatal
14. Benjolan di Luar Anus
15. Sakit Saat Duduk

Diatas merupakan tanda-tanda anemia  walaupun tanda-tanda anemia tidak mengancam nyawa tetapi menjadikan aktivitas anda terganggu karena rasa nyeri yang di akibatkan benjolan anemia yang mucul. Meski penyakit ini masih tergolong sakit ringan sebaiknya tetap anda obati sedini mungkin.