Langsung ke konten utama

12 Hal Penyebab Kaki Bengkak pada Penderita Diabetes yang Perlu Diketahui

Berbicara mengenai penanda diabetes ada suatu gejala yang jamak terjadi menyerang penderitanya yakni adanya kemunculan permaslahan di area kaki utamanya timbulnya kebengakakan. Nah untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana secara teknis diabetes dapat terhubung dalam menjadi penyebab munculnya bengkak utamanya pada kaki maka hendaklah pelajari penyebab kaki bengkak pada penderita diabetes berikut ini:

Penyebab Kaki Bengkak pada Penderita Diabetes, Hal Penyebab Kaki Bengkak pada Penderita Diabetes, Kaki Bengkak pada Penderita Diabetes

1. Komplikasi gagal ginjal


Penyebab kaki bengkak pada penderita diabetes yang pertama adalah gagal ginjal. Diabetes dan gagal ginjal berhubungan lantaran keduanya sama-sama harus bersinggungan dengan aliran darah. Diabetes menyebabkan kadar gula dalam darah melonjak drastis sehingga darah yang disaring oleh ginjal juga mengalami perubahan. Rusaknya fungsi ginjal yakni adanya penumpukan cairan abnormal yang serin kita sebut sebagai kebengkakan dan biasa menyerang kaki penderitanya.

2. Komplikasi gagal jantung


Sakit diabetes utamanya memang mempenaruhi keseluruhan kinerja organ vital yang utamanya harus sering bersinggungan dengan aliran darah. Pekatnya kadar gula dalam darah biasanya sedikit menghambat proses penyebaran darah ke seluruh jaringan tubuh yang mana hal ini akan membuat jantung bekerja ekstra keras. Dan pada penderita dengan riwayat gagal jantung munculnya kebengkakan pada kaki juga seringkali menjadi penandanya yang paling khas.

3. Konsumsi banyak garam


Pada penderita diabetes dengan komplikasi gagal ginjal jika sampai mengonsumsi garam dalam takaran berlebihan maka akan secara otomatis mengacaukan sistem penyimpanan cairan dalam tubuhnya. Dan hal ini tak pelak akan menimbulkan keluhan pembengkakan utamanya pada area kaki penderita.

4. Diabetes gestastional


Diabetes gestastional hanya menyerang ibu hamil saja dan setelah proses kehamilan tersebut berakhir maka kemunculan penanda diabetes pun menghilang. Jika ibu hamil sering mengeluh pembengkakan kaki namun tak berbeda pula pada ibu hamil dengan keluhan diabetes gestastional akan memberi kemungkinan lebih tinggi lagi akan timbulnya kebengkakan kaki.

5. Komplikasi tekanan darah tinggi


Seseorang yang mengidap diabetes dan memiliki tekanan darah tinggi maka kemungkinan timbulnya gejala kebengkakan utamanya pada kaki juga akan semakin meningkat. Hal ini lantaran tak stabilnya sistem peredaran darah yang diakibatkan lantaran menumpuknya gula darah serta kuatnya tingkat tensi darah yang memunculkan gejala ketidakseimbangan cairan dan menimbulkan penumpukan cairan secara abnormal pada beberapa bagian tubuh tertentu dari pasien.

6. Infeksi serius


Melonjaknya kadar gula darah pada penderita diabetes maka akan secara otomatis pula dapat menurunkan sistem imunitas pada pasien tersebut. Melemahnya sel kekebalan juga kadar gula tinggi akan semakin membuat penderita diabetes rentan sekali terhadap serangan mikroba yang dapat menimbulkan infeksi kapan saja. Dan kebengkakan pada kaki bisa juga karena adanya infeksi serius yang tengah mendera pasien.

7. Komplikasi neuropati


Kadar gula darah meningkat pada penderita diabetes mempengaruhi jaringan perserabutan syaraf di tubuh penderita tersebut. Layaknya suatu pencemaran maka gula dalam aliran darah tersebut akan menurunkan kinerja sistem syaraf tidak seperti selayaknya biasanya. Hal ini akan memberikan sensasi sering merasa mati rasa yang dikeluhkan oleh penderita diabetes tersebut.

8. Edema perifer


Edema perifer merupakan ketidakseimbangan serta penumpukan cairan di anggota tubuh tertentu utamanya pada area kaki dan terjadi pada penderita dengan keluhan riwayat diabetes. Pertanda bengkak ini tidak boleh dianggap remeh dan harus dikonsultasikan lebih lanjut ke ahli medis untuk mendapatkan penanganan yang jauh lebih tepat dan menghindari hal-hal yang mengarah pada keadaan tak diinginkan.

9. Komplikasi obesitas


Penderita diabetes yang juga mengalami obesitas maka menimbulkan ketidakseimbangan serta penumpukan cairan pada area tubuh penderita utamanya kaki akan semakin meningkat. Sebab dari tersendatnya kelancaran sirkulasi cairan yang tidak normal pada tubuh penderita yang diperparah lantaran gula darah tinggi dan juga kelebihan berat badan yang tengah dialami.

10. Merokok


Penderita diabetes juga perokok berat bisa muncul kebengkakan kaki akan semakin tinggi lagi. Hal ini lantaran semakin tercemarnya pembuluh darah dengan serangkaian tumpukan gula dan juga zat racun dari rokok yang berenang dalam aliran darah si penderita secara bersamaan dan semakin memperparah munculnya kemungkinan ketidakseimbangan sirkulasi cairan tubuh sehingga menimbulkan kebengkakan kaki.

Baca Juga 12 Tanda Tanda Asam Lambung yang Perlu Diwaspadai

Selain 10 penyebab kaki bengkak, ada 2 penyebab lainnya  yang perlu anda ketahui, Berikut ini penyebabnya:

2 Penyebab Kaki Bengkak pada Penderita Diabetes Lainnya:


11.Kurangnya rileksasi
12. Kaki bengkak akibat komplikasi lain

Demikian informasi tentang penyebab kaki bengkak. Jadi, untuk anda yang saat ini sedang mengalami kaki bengkak,bisa mengetahui penyebab hal tersebut terjadi yang disebabkan oleh penderita penyakit diabetes.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …