Langsung ke konten utama

20 Obat Alami Tradisional Bisul paling Ampuh

Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang terasa sakit dan berisi nanah. Benjolan bisul ini di akibatkan oleh infeksi bakteri yang menyerang kulit akibat kurang menjaga kebersihan. Gejala awal terjadnya penyakit bisul awalnya kulit disekitar benjolan memerah, rasa gatal yang berlebihan, benjolan bertambah besar dan terbentuk tititk putih di bagian puncak benjolan. Penyakit bisulan yang tidak serius biasanya dapat diatasi  obat tradisional bisul.

obat tradisional bisul  sangat banyak dan mudah di temukan di lingkungan sehari-hari. Dengan menggunakan obat tradisional selain mudah ditemukan juga aman di gunakan karena tidak memiliki efek samping yang membahayakan, selain itu dengan memanfaatkan herbal di sekitar kita juga dapat menghemat biaya. Agar lebih jelas mengenai cara penyembuhan secara alami simak artikel mengenai obat tradisional bisul.

Obat Tradisional Bisul, Obat Alami Tradisional Bisul, Obat Tradisional Penyakit Bisul

1. Air hangat


Pengobatan pertama yang dapat anda coba di rumah dengan menggunakan air hangat. Jika anda merasakan gejala-gejala awal bisul sebaiknya segera anda atasi dengan cara sederahana yakni dengan mengompres mengguanakan air yang hangat. Semakin cepat anda mengambil tindakan untuk mengobati maka semakin minim kesempatan bisul akan membesar.

2. Lidah Buaya


Lidah buaya memiliki kandungan mineral alami, vitamin dan antioksidan yang kaya akan manfaat. Salah manfaatnya dapat mengatasi bisul, bahkan saat keadaan parah sekalipun. Caranya sangat mudah, ambil sedikit lidah buaya kemudian oleskan daging lidah buaya ke area sekitar bisul. Mengobati secara teratur akan membuat benjolan bisul cepat kempis.

3. Mentimun dan Biji Pala


Timun mengandung antiinflamasi tinggi yang bermaanfaat untuk mencegah atau mengatasi peradangan di kulit. Sementara biji pala memiliki kandungan anti-bakterial yang berfungsi melawan infeksi.

Cara meramunya cukup anda haluskan timun beserta biji dan kulitnya lalu campur dengan biji pala bungkus ramuan dengan daun pisang lalu panggang bungkusan sampai hangat kemudian oleskan ramuan di area bisul. Diamkan olesan tersebut hingga kering kemudian bilas menggunakan air hangat.

4. Bawang Merah


Bawang merah biasa digunakan sebagai campuran bumbu masakan ternyata juga dapat dijadikan obat untuk mengatasi bisul. Dengan menghaluskan bawang merah secukupnya untuk di aplikasikan ke area bisul yang telah di kompres menggunakan air hangat dapat mempercepat penyembuhan bisul.

5. Bawang Putih


Walaupun pada dongeng bawang merah dan bawang putih, bawang putih selalu kalah tetapi pada kenyataannya bawang utih tidak mau mengalah dalam hal mengobati penyakit. Salah satunya untuk mengobati bisul, jika anda ingin meggunakan bawang putih sebagai obat cara meramu dan penggunaanya sama persis seperti bawang merah. Biasanya mengobati menggunakan bawang putih akan menyebabkan rasa sakit tetapi jangan khawatir karena hal ini merupakan proses penyembuhan.

6. Bawang Bombai


Bukan hanya bawang putih dan bawang merah saja yang dapat menyembuhkan bisul, tetapi bawang bombai juga dapat mengatasi bisul. Cara mengaplikasikan bawang bombai pada bisul cukup mudah, sediakan bawang bombai yang telah di kupas dan di bersihkan kemudian belah tipis agar kandungan sarinya terbuka. Kemudian tempelkan irisan tersebut pada kulit yang berbisul dan tahan sampai beberapa menit.

7. Minyak Kasturi


Minyak kasturi mengandung zat antiseptic yang gunanya mampu meminimalisir terkandungnya senyawa beracun pada bisul sehingga mampu mempercepat penyembuhan bisul. Cara mengobatinya cukup mudah oleskan minyak kasturi pada bagian yang terkena bisul dengan menggunakan kapas agar terhindar dari bakteri yang dapat menyebabkan bisul timbul kembali.

8. Putih Telur


Gunakan putih telur untuk mengatasi bisul di kulit, caranya sangat mudah ambil 1 butir yang sudah di rebus. Kemudian pisahkan telur dan kulitnya ambil putih telurnya saja untuk di jadikan obat. Lumatkan putih telur dengan sedikit air kemudian bisa anda langsung aplikasikan pada kulit yang mengalami bisul. Lebih baik lagi jika anda menggunakan kain atau semacamnya untuk menahan agar lumatan putih telur tetap menempel.

9. Botol Selai


Cara ini sudah jarang di gunakan orang-orang entah itu karena cara ini kurang populer ataupun alasan lain. Tetapi jika anda menggunakan car ini juga tidak akan merugikan. Pertama-tama rebus bekas boto selai pada air panas kemudian angkat dengan penjepit dan tunggu agar tidak terlalu panas. Pada saat botol selai dala keadaan hangat temple dan tekan di atas bisul.

Hal ini dapat membantu mengeluarkan nanah dalam bisul yang selanjutya harus anda bersihkan sampai bersih nana-nana yang keluar agar tidak menimbulkan bisul lagi. Selain itu juga dapat meningkatkan tekanan aliran darah pada pembuluh sekitar bisul.

10. Biji Jinten


Mengatasi bisulan dengan menggunakan biji jinten meruoakan cara yanag tepat dan gampang digunakan. Cukup anda ambil beberapa biji jinten (sesuai kebutuhan) kemudian tumbuk hingga halus tambahkan sedikit air agar dapat berubah semacam pasta yang bisa anda oleskan pada bisul.

Baca Juga 16 Tanda Tanda Penyakit Rematik yang Perlu Diwaspadai

10 obat alami di atas pastinya sering anda jumpai disekitar lingkungan dan juga dapat mempercepat penyembuhan. Selain itu masih ada lagi obat tradisional bisul yang bisa anda gunakan di rumah, seperti

10 Obat Tradisional Bisul Lainnya:


11. Garam
12. Minyak Pohon Teh
13. Tepung Jagung Maisena
14. Daun Pertesil
15. Temulawak
16. Akar Pule Pundak
17. Asam Jawa
18. Tempuyung/ Tanaman Jombang
19. Daun Sirsak
20. Daun Bayam Duri

Itu juga obat herbal yang dapat anda gunakan untuk mengatasi nyeri akibat bisul sekaligus mengempiskan/menghilangkan bisul. Pastinya tidak sulit anda jumpai salah satu atau beberapa obat tradisional untuk mengatasi penyakit bisul di atas, Selamat Mencoba 

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …