Langsung ke konten utama

16 Obat Herbal Stroke Ringan Paling Ampuh

Sering kali orang-orang di bingungkan karena terjadnya stroke yang mendadak. Sehingga membuat orang lain khawatir dan memilih pengobatannya secar medis ketimbangan menggunakan obat herbal terlebuh dahulu. Memang benar bertindak cepat sebelum terjadi hal-hal yang di inginkan namun alangkah baiknya ketika anda menggunakan tumbuhan atau rempah sebagai obat herbal stroke ringan.

Dengan menggunakan obat herbal dahulu pastinya selain menghemat biyay juga tidak memberi efek samping yang membahayakan bagi penderita. Mengobati menggunakan herbal harus secara rutin dan takaran yang seimbang, tahukah anda apa saja obat herbal stroke ringan ?  baca beberapa informasinya di bawah ini.

Obat Herbal Stroke Ringan, Obat Herbal Penyakit Stroke Ringan, Obat Herbal Alami Stroke Ringan

1. Bawang Putih


Selalu menambahkan bawang putih dalam bumbu masakan merupakan hal yang baik bagi kesehatan diri kita. Karena dengan hal kecil itu kita dapat mengobati stroke ringan yang sedang menimpa kita. Dengan menambahkan bawang putih ke masakan dapat mnyehatkan pembuluh darah dan juga mengencerkan darah yang menggumpal pada arteri penyebab stroke mendadak dan bertindak sebagai koagulan.

2. Daun Sambiloto


Sambiloto sering di manfaatkan orang-orang sebagai jamu rasa yang pahit ditimbulkan dapat dijadikan sebebagai obat diabetes. Kini anda juga dapat gunakan daun sambiloto sebagai obat stroke ringan, zat istimewa yang diberikan dapat memberi efek muskarini pada pembuluh darah.

3. Jahe


Bagi anda yang sering kali mengonsumsi wedang jahe, kini ada kabar baiknya. Selain dapat sebagai tonik jantung jahe juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan juga membantu sirkulasi yang buruk. Bagi anda yang kini terkena stroke ringan sebaiknya mulai mengonsumsi jahe secara rutin dengan rentan waktu satu minggu efek pembekuan darah dapat di netralisir kembali.

4. Mengkudu/Pace


Mengkudu atau pace memang kerap kali hadi untuk mengobati berbagai macam penyakit dan di percaya pace sangat manjur untuk di jadikan obat. Bau dan rasanya memang sangat tidak sedap sehingga tidak sedikit orang yang tidak menyukai buah ini, tapi bagi anda yang sekarang menderita stroke ringan tidak ada salahnya untuk mengonsumsi. Jika andaa ingin mencoba jadikan buah mengkudu sebagai juss dan tambahlah sedikit madu agar rasa pait yang di timbulkan tidak terlalu menyengat.

5. Jintan Hitam


Jintan hitam memilki nama lain Nigella Sativa, jinten hitam memilki sifat panas dan kering pada tingkatan ketiga. Sehingga jintan hitam dapat membantu menstimulasi seluruh organ dan memperbaiki kinerja metabolisme secara umum. Bukan hanya sebagai obat stroke ringan tetapi jintan hitam juga dapat mengatasi segala macam penyakit, dan telah banyak orang-orang yang mempercayainya.

6. Daun Dewa


Daun dewa dapat digunakan stroke dengan cara di terapikan dengan takaran 30 gram daun dewa segar, 15 daun dewa yang telah kering yang telah di cuci bersih. Kemudian rebuslah dengan air 0.5 lt tunggu samapi mendidih, kemudian air rebusan tersebut tuangkan pada cangkir dan beri sedikit madu agar rasa nikmat. Minum seduhan air daun dewa 2x sehari mampu mengatsi stroke ringan dengan cepat.

7. Kulit Buah Manggis


Sekarang banyak orang-orang yang menggunakan kulit buah manggis sebagai obat. Salah satunya untuk mengobati stroke ringan, sangat baik sekali karena dapat mempercepat penyembuhan dan juga agar stroke ringan agar tidak mudah menyerang kembali. Karena buah manggis memilki kandungan senyawa xanthone yang merupakan zat antioksidan supertinggi.

8. Minyak Zaitun


Minyak zaitun juga salah satu obat herbal yang sangat baik untuk menyembuhkan stroke. Minyak zaitun memiliki kandungan omega 9 yang dikenal mampu menurunkan LDL dan menaikan kadar HDL dan juga mengandung vitamin E dll. Banyaknya kandungan minyak zaitun tersebut dapat mempercepat penyembuhan stroke ringan.

9. Willow


Kulit tanaman willow dapat anda manfaatkan sebagai obat herbal yang mampu menyehatkan saraf, otot, pembuluh darah dan jaringan darah selain itu juga dapat mengatsi stroke ringan. Kulit tanaman willow memang sering kali di pakai untuk menyembuhkan luka karena manfaat zat yang ada di dalamnya.

10. Asam Jawa


Asama jawa sering kali di manfaatkan sebagai rempah penambah rasa masakan khususnya pada sayur asam. Bukan hanya di pakai sebagai tambahan bumbu di masakan anda juga dapat menadikan asam jawa sebagi obat stroke ringan. Caranya siapkan 2 ruas asam jawa dan 30 gram sambiloto, 30 gram temulawak (di irisi ), 7 siung bawang putih (di irisi), 2 gelas air mineral. Masukan semua bahan ke dalam air kemudian rebus sampai mendidih, setelah di rebus air ramuan dapat anda konsumsi. Agar mendapat hasil lebih baiknya konsumsilah 2x sehari.

Baca Juga 20 Obat Herbal Alami Untuk Mengatasi Diabetes

Itulah beberapa obat herbal stroke ringan yang dapat anda manfaatkan dan juga dapat anda coba praktikan sendiri di rumah. Adapun bebrapa herbal lain yang dapat di manfaatkan.

6 Obat Herbal Stroke Ringan Lainnya:


11. Daun Cermai
12. Pegagan
13. Bawang Merah
14. Benalu Mangga
15. Akar Ubi Jalar
16. Gula Aren

Di atas itulah bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai obat herbal stroke ringan. Mengobati menggunakan bahan-bahan alami sangat baik untuk kesehatan selain itu juga dapat mencegah akan datangnya penyakit lain. Sehingga membuat badan kita menjadi sehat.