Langsung ke konten utama

15 Cara Menghilangkan Noda Stain Rokok Pada Gigi

Rokok dari zaman dulu sampai sekarang masih saja merajalela. Entah apa yang membuat orang suka merokok. Padahal di bungkusnya sudah tertera tulisan rokok membunuhmu. Selain dampak besar merokok itu, merokok juga bisa membuat gigi kita menjadi bernoda stain. Gigi kita menjadi kuning jika kita merokok dalam jangka yang panjang. Noda stain rokok itu disebabkan oleh kandungan nikotin pada rokok. Gigi kita menjadi tidak cantik dan tidak sehat jika kita merokok.

Noda stain gigi memang sangat tidak cantik di lihat,  gigi kita menjadi tidak memiliki nilai seni. Maka dokter gigi melakukan berbagai cara untuk dapat membantu orang-orang menghilangkan noda stain rokok pada gigi. Sebenarnya apa saja cara menghilangkan noda stain pada gigi? Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan noda stain rokok pada gigi:



1. Rutin Melakukan Scaling Gigi


Scaling Gigi merupakan prosedur membuang karang gigi dengan alat scaler. Tahukah kamu bahwa bahwa scalling harusnya rutin dilakukan selama 6 bulan sekali? Jika kita rutin scalling, maka kita akan memiliki gigi yang sungguh bagus dan rapi. Noda stain akibat merokok juga akan hilang dengan melakukan scaling.

2. Rajin Menggosok Gigi


Jika kita rajin menggosok gigi, maka efeknya adalah bisa menghilangkan stain rokok. Orang yang merokok memang seharusnya lebih rajin menggosok giginya. Gosok gigi idealnya dilakukan sehari dua kali. Namun untuk perokok bisa saja lebih. Dan gunakanlah pasta gigi yang khusus untuk perokok kan ada.

3. Banyak Minum Air Putih


Jika kamu seorang perokok, maka banyaklah minum air putih, supaya memiliki gigi yang putih bersih bagus. Orang yang banyak minum air putih dan kumur-kumur akan memiliki gigi yang lebih sehat. Ini karena sisa-sisa makanan akan hilang dengan air itu.

4. Konsumsi Sayuran


Banyaklah makan sayuran supaya noda stain rokok bisa tersapu hilang dari gigi-geligimu. Meskipun kamu memiliki gigi putih, namun jika kamu seorang perokok, maka tetap saja gigimu akan kuning dan kusam. Noda stain membandel bakal menempel di bagian sisi dalam gigi-geligimu.

5. Makan Buah atau Minum Jus Buah


Makan buah dan sayuran bisa menyebabkan noda stain gigi hilang. Jus buah dan makan buah secara langsung memang sangat baik sekali untuk mencuci mulut kita. Sisa-sisa makanan akan hilang dengan buah-buahan ini. Bekas terpaan asap rokok yang menimbulkan stain juga akan hilang.

6. Melakukan Bleaching Gigi


Bleaching gigi adalah alternatif pula untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih, bebas dari stain rokok. Noda stain rokok ini memang bikin jelek gigi kita. Kita mestinya melakukan bleaching segera, secara rutin. Tahukah kamu bahwa bleaching adalah jalan yang paling simple dan pasti berkhasiat untuk menghilangkan noda stain rokok.

7. Menambal Gigi


Bilamana kita memiliki banyak sekali kalkulus yang menumpuk, kita akan memiliki lubang biasanya. Karena kalkulus gigi memang bisa menyebabkan infeksi. Menambal gigi adalah solusi terbaik untuk mengatasi lubang pada gigi. Stain rokok yang sudah menciptakan lubang juga sebaiknya segera di-bur dengan alat bur dokter gigi dan segera dilakukan restorasi penambalan.

8. Melakukan Veneer Gigi


Di era sekarang banyak sekali teknologi kedokteran gigi. Seperti misalnya Veneer Gigi yang bertujuan untuk melapisi gigi dengan semacam gigi palsu tipis. Jika noda stain berada pada gigi depan kamu, kamu bisa mempertimbangkan pakai Veneer saja.

9. Mengoleskan Strawberry dan Baking Soda


Ternyata buah strawberry dan baking soda bermanfaat untuk memutihkan gigi loh. Dengan baking soda dan strawberry, kita akan mengikis lapisan gigi yang rusak. Dan memberikan efek mencerahkan. Namun cara ini tidaklah instant, jadi haruslah bersabar untuk melihat hasilnya/

10. Berhenti Merokok


Berhentilah merokok jika kamu ingin memiliki gigi bersih dan putih serta sehat. Noda stain yang membandel bisa hilang bilamana perawatan gigi yang kamu lakukan juga disertai dengan upaya berhenti merokok. Cobalah lakukan ini!

Baca Juga: 15 Bahaya Memasang Kawat Gigi untuk Rahang Bawah Saja

5 Cara Menghilangkan Noda Stain Rokok Pada Gigi:


11. Menggunakan Pasta Gigi Khusus
12. Rajin Flossing Gigi
13. Konsultasi ke Dokter
14. Menggunakan Rokok yang Ada Filternya
15. Kurangi Makan Manis

Itu dia beberapa cara menghilangkan noda stain rokok pada gigi. Karena stain tidak bisa di hilangkan hanya dengan sikat gigi maka para perokok harus rutin ke dokter untuk menghilangkan stain rokok itu. Hal ini agar gigi mereka selalu putih.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …