Langsung ke konten utama

15 Bahaya Menaruh Laptop di Paha Untuk Kesehatan

Kini penggunaan komputer lipat atau laptop sangat meningkat. Hampir semua orang memakai laptop,  apalagi para pekerja kantoran dan pelajar.  Laptop memang simple sehingga kita bisa menggunakannya dimana pun kita berada,  karena bodinya kecil,  simple dan mudah di bawa. Laptop juga memiliki design yang lebih bagus dibandingakan dengan komputer yang menggunakan CPU. Sehingga sekarang orang lebih tertarik menggunakan laptop di bandingkan dengan komputer dengan CPU.

Biasanya saat kita sedang bermain laptop di tempat yang tidak ada meja atau kursi kita memangku laptop tersebut di paha kita.  Kita memangku laptop tersebut sampai berjam-jam. Dan laptop tersebut lama kelamaan akan panas.  Menaruh laptop di paha sangat tidak di anjurkan,  karena kesehatan kita bisa terganggu.  Berikut ini adalah bahaya menaruh laptop di paha untuk kesehatan:


1. Merubah Warna Kulit


Laptop jika digunakan dalam waktu yang lama,  akan mengalami kenaikan suhu.  Suhu panas itu sama saja seperti kita sedang berjemur di bawah terik matahari. Seperti halnya berjemur dibawah sinar matahari,  menaruh laptop dipaha juga bisa membakar kulit kita. Kulit paha kita bisa menjadi hitam karena kita menaruh laptop di paha.  Maka dari itu jika menggunakan laptop jangan letakkan di paha.

2. Menyebabkan kemandulan Pada Pria


Jika kita menggunakan laptop dalam waktu yang lama,  laptop berubah menjadi panas. Biasanya banyak orang yang menaruh laptop dipaha. Menaruh laptop di paha dapat menyebabkan kemandulan pada pria.  Mengapa demikian? Ini terjadi bila laptop yang panas itu menempel juga pada organ reproduksi pria menyebabkan terhambatnya pembentukan sperma. Maka dari itu bisa terjadi kemandulan.

3. Terkena Resiko Penyakit Kanker


Radiasi panas yang timbul dari laptop bisa merusak sel-sel dalam kulit. Ini bisa menyebabkan kanker pada kulit. Kanker pada kulit ini bisa menjalar kebagian tubuh yang lainnya,  bahkan organ-organ vital kita bisa saja terserang. Ini bisa saja menimbulkan kematian. Jadi jangan menaruh laptop di paha karena bisa membahayakan nyawa kita. Taruhlah laptop di meja kecil.

4. Leher Menjadi Sakit


Saat kita menaruh laptop di paha posisi badan kita kurang baik. Leher kita menjadi menunduk kebawah dalam waktu yang lama. Maka lama-lama leher kita akan sakit. Jika di biarkan leher kita menjadi menunduk permanen. Maka dari itu jika kamu tidak ingin leher kamu sakit dan menunduk jangan menaruh laptop di paha.

5. Iritasi pada Kulit Paha


Menaruh laptop di paha bisa membuat kulit kita iritasi. Hal ini terjadi karena laptop jika dipakai dalam waktu yang lama akan panas. Panas dari laptop ini yang menyebabkan kulit kita iritasi,  merah-merah,  dan panas.  Jadi jangan menaruh laptop di paha untuk menjadi kulit paha anda tetap cantik dan juga sehat.

6. Punggung Menjadi Sakit


Posisi badan kita saat sedang bermain laptop dan yang di letakkan di paha otomatis membungkuk ke depan.  Tulang belakang kita bisa sakit jika kita condong ke depan dalam waktu yang lama. Itu bisa membuat kita bungkuk saat sudah tua.  Jadi jika kamu tidak mau punggung kamu sakit jangan menaruh laptop di paha.

7. Kesemutan Pada Paha


Laptop mempunyai massa yang cukup berat.  Jika kita menaruh laptop di paha,  paha kita akan terbebani berat laptop tersebut.  Karena dilakukan dalam waktu yang lama,  kaki kita bisa saja kesemutan.  Maka dari itu jangan menaruh laptop di paha jika kita tidak ingin kaki kita kesemutan.

8. Kram Pada Kaki


Kaki kita bisa mengalami kram saat kita sedang memainkannya dengan dipangku atau kita taruh di paha.  Laptop cukup berat sehingga paha kita lama-lama akan capek.  Kaki kita menjadi kram dan tidak bisa di gerakkan. Okeh karena itu kita tidak boleh menaruh laptop di paha jika tidak ingin kaki menjadi kram,  sakit serta tidak bisa di gerakkan.

9. Keguguran


Meletakkan laptop di paha ternyata bahaya untuk orang yang sedang hamil. Apa yang akan terjadi? Keguguran bisa terjadi jika saat kita sedang hamil kita menaruh laptop di paha. Maka dari itu buang kebiasaan untuk menaruh laptop di paha.

10. Pinggang Menjadi Encok


Pinggang kita bisa menjadi encok saat kita menaruh laptop di paha dalam waktu yang lama.  Ini terjadi karena posisi duduk kita tidak benar saat kita menaruh laptop di paha.  Makanya sebaiknya jangan meraruh laptop di paha kalian. Letakanlah di lantai atau meja.


5 Bahaya Menaruh Laptop di Paha Untuk Kesehatan yang Lainnya:


11. Kematian
12. Paha Menjadi Melepuh
13. Paha menjadi Gosong
14. Tulang Belakang Encok
15. Kaki Menjadi Pincang

Itulah beberapa bahaya yang akan timbul jika kita menaruh laptop di paha untuk kesehatan kita.  Jadi sebaiknya kita jangan menaruh laptop kita dipaha,  lebih baik letakanlah dilantai saat tidak ada kursi atau meja. Dan jangan sepelekan hal-hal kecil seperti itu,  karena ini untuk kebaikan tubuh kita.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …