Langsung ke konten utama

23 Cara Menguatkan Otot Paha Secara Efektif dan Baik

Sudah semestinya kita merawat tubuh sehingga tetap sehat dan indah. banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yaitu dengan berolahraga. Terkadang bagian tubuh perlu dibentuk untuk menimbulkan aksen keindahan. Salah satu bagian tubuh yang perlu diperhatikan keindahannya yaitu paha. Tidak banyak orang yang tahu tentang bagaimana cara menguatkan otot paha dan membentuknya.

Otot paha yang kencang dan indah sangat diimpikan oleh setiap orang baik wanita ataupun pria. Oleh sebab itu menjadi kewajiban untuk merawat bagian paha agar selalu memiliki bentuk yang menarik dan kuat. Berikut ini merupakan cara menguatkan otot paha.

Cara Menguatkan Otot Paha, Cara Ampuh Menguatkan Otot Paha, Cara Membesarkan Otot Paha

1. Squat jump


Squat jump atau sering disebut dengan lompat kodok merupakan salah satu cara menguatkan otot paha dan kaki. Untuk melakukan latihan ini, kamu cukup melakukan lompatan dengan salah satu kaki di depan. Setelah itu lakukan lompatan untuk mengganti posisi kaki.

2. Box jump


Dalam menguatkan otot paha ada gerakan latihan yang disebut dengan box jump namun memerlukan beberapa media untuk melaksanakannya. Media yang digunakan yaitu sebuah pijakan dan kamu hanya perlu melakukan gerakan high jump. Yang membedakan hanyalah pendaratannya dilakukan di pijakan yang di sediakan tadi.

3. Squat


Tidak hanya squat jump, squat juga dapat menguatkan otot paha dengan cepat. Caranya sama namun yang membedakan yaitu tidak memerlukan lompatan. Sehingga pembakaran kalori dan pembentukan paha juga lebih lambat daripada squat jump.

4. Lari


Kurang berolahraga akan menyebabkan banyak sekali gangguan pada kesehatan. Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk berolahraga secara rutin. Olahraga yang sangat simpel dan tidak membutuhkan banyak tidaklah sulit untuk ditemukan, misalnya dengan berlari. Untuk melakukan olahraga ini bisa dilakukan tanpa mengeluarkan modal. Namun manfaat yang dapat dirasakan sangat banyak termasuk bisa membentuk otot paha dengan cepat.

5. Lunges


Lunges merupakan salah satu gerakan yang dapat menguatkan otot betis dan paha secara efektif. Cara melakukan gerakan ini sangatlah mudah, yaitu dengan berdiri tegap dan melangkahkan salah satu kaki kedepan dan lutut bisa diturunkan hingga salah satunya menyentuh lantai. Setelah itu kembalikan ke posisi semula.

6. Side lunges


Selain lunges, ada pula gerakan latihan yang disebut side lunges. Side lunges merupakan bentuk aktivtas lunges namun beban dialihkan ke arah samping. Caranya yaitu dengan berdiri tegak dan geser salah satu kaki sampai posisi jongkok tapi tetap luruskan dengan menggunakan kaki satunya.

7. Lompat tali


Kegiatan ini sudah sangat dikenal oleh anak – anak hingga orang tua untuk membakar lemak secara efektif. Manfaat dari bermain lompat tali ini juga bisa membuat otot paha menjadi semakin kuat dan berbentuk. Lakukan gerakan ini dengan sering juga akan bermanfaat terhadap otot betis.

8. Sprint


Sprint merupakan cara melatih otot kaki dan paha dengan melakukan lari dengan cepat dan jarak pendek. Lakukan aktivitas ini sekuat tenaga dengan jarak 50 meter, 100 meter, dan 200 meter. Untuk membuat paha dan betis semakin kuat lakukan cara ini berkali – kali.

9. High jump


Sesuai dengan namanya high jump merupakan gerakan yang dilakukan dengan cara melompat dengan setinggi – tingginya juga akan menguatkan seluruh bagian kaki termasuk paha. Gerakan ini dilakukan dengan cara merlompat hingga lutut sampai sejajar dengan perut.

10. Plank jump in


Gerakan yang satu ini sekilas tampak gampang, tapi gerakan ini termasuk gerakan yang cukup melelahkan dan menguras tenaga. Untuk melakukan gerakan ini kamu bisa memosisikan tubuh dalam keadaan berjongkok dan kemudian tempelkan telapak tangan ke lantai. Lemparkan kedua kaki ke belakang, kemudian kembali ke posisi awal.

Baca Juga 12 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Lapar Di Malam Hari Paling Baik dan Efektif

13 Cara Menguatkan Otot Paha Lainnya:


11. Step up
12. Calf raise
13. Curtsy Lunge
14. Kickboxing
15. Pilates
16. Berenang
17. Diet
18. Mengonsumsi makanan rendah lemak
19. Banyak air putih
20. Makanan mengandung protein
21. Makanan yang mengandung karbohodrat sehat
22. Hindari permen
23. Menyiapkan makanan rumah seniri

Itulah informasi tentang 23 cara menguatkan otot paha secara efektif. Cara – cara tersebut akan bermanfaat apabila dilakukan secara terus menerus. Selain itu hindari makanan yang tinggi lemak agar tidak menghalangi pembentukan otot paha, lakukan terus olahraga fitness untuk memiliki paha yang kuat.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …