Langsung ke konten utama

34 Cara Membentuk Otot Lengan Secara Efektif dan Cepat

Bagi seorang laki – laki, memiliki bentuk tubuh yang kekar dan ideal merupakan impian setiap orang. Bagian tubuh termasuk lengan di tuntut untuk memiliki bentuk yang sempurna. Beragam cara membentuk otot lengan dengan cepat yang dapat dilakukan.

Namun untuk mendapatkan lengan yang indah tentu membutuhkan banyak latihan yang rutin serta faktor pemicu lainnya. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara untuk membentuk otot lengan secara efektif dan cepat
.
Cara Membentuk Otot Lengan, Cara Menguatkan Otot Lengan, Cara Membesarkan Otot Lengan

1. Chair Drips


Cairh drips merupakan salah satu cara membentuk otot lengan yang dilakukan hanya memerlukan bantuan kursi. Kursi yang hendak digunakan dengan bahan apapun, namun sebaiknya gunakan kursi yang memiliki bobot cukup berat dan tidak mudah bergerak. Cara untuk melakukan latihan ini yaitu dengan berdiri membelakangi kursi kemudian kedua lengan memegang kursi. Setelah itu lakukan gerakan duduk kemudian berdiri.

2. Arm circle


Arm circle merupakan salah satu latihan yang paling mudah dilakukan karena tidak memerlukan gerakan seluruh badan. Latihan ini dilakukan dengan merentangkan tangan sejajar bahu kemudian putar membentuk huruf O.

3. Push up


Latihan ini sudah banyak dikenal pria untuk membentuk otot lengan. Namun latihan ini juga cocok dilakukan oleh seorang wanita. Namun terdapat perbedaan push up yang dilakukan oleh pria dan wanita karena faktor kekuatan. Intinya tetap sama yakni membentuk otot lengan.

4. Dumbbell push up


Dumbell push up merupakan latihan yang hanya menambahkan barbell berukuran kecil atau dumbell. Latihan ini yaitu dengan bergaya push up dengan tangan memegang barbell yang menempel pada tanah.

5. Concentration curl


Latihan ini juga merupakan salah satu latihan yang paling mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan banyak tenaga. Kamu hanya perlu duduk sambil memegang barbell. Langkah awal untuk melakukannya yaitu posisikan tubuh kamu untuk duduk dengan santai dan kaki di sejajarkan dengan lantai. Salah satu tangan memegang dumbell dan yang lain bertumpu pada paha. Lakukan latihan ini secara rutin.

6. Dumbell regenerate.


Latihan ini juga memerlukan dumbell yang digerakkan dengan tangan. Cara melakukannya yaitu siapkan posisi tubuh seperti hendak melakukan push up sambil kedua tangan memegangi dumbell. Letakkan barbell kecil ini pada lantai sambil ditengan oleh tangan. Sedangkan tangan yang lain diangkat sejajar dengan bahu.

7. Tricep over head with dumbell


Tidak luput dari barbell, latihan ini lebih ringan karena hanya perlu menggerakkan tangan. Cara melakukannya yaitu dengan mengambil posisi tubuh duduk tegak dan sambil dua tangan memegang dumbell. Setelah itu gerakkan kedua tangan yang sedang memegang barbell ke arah depan dan belakang.

8. Bench dips


Sesuai dengan namanya, latihan ini memerlukan bench atau meja. Latihan ini memerlukan posisi tubuh yang miring 45 derajat yang bersandar pada bench. Tangan sebagai tumpuan yang memegang pada bench kemudian lakukan gerakan maju mundur seperti melakukan push up.

9. Weight bench dip


Latihan ini juga memerlukan bench atau meja sebagai media tumpuan. Caranya yaitu gerakan awal buat tubuh kamu membentuk huruf J. Setelah itu tumpu tangan bagian belakang di bench yang menyandar pada tembok, sedangkan kaki bertumpu pada bench di bagian bawah. Gerakkan tubuh naik turun sambil kaki disilangkan. Gerakan ini dapat melatih kekuata otot paha dan lengan.

10. Tricep kick back


Latihan ini cukup kompleks yaitu memerlukan bantuan dumbell dan bench atau meja. Cara untuk melakukan latihan ini yaitu dengan cara menekuk salah satu lutut kemudian bersimpuh pada meja. Gerakkan tangan ke arah depan dan belakang sambil memegang dumbell. Latihan ini sangat berguna untuk menguatkan bahu dan lengan bagian belakang.

Baca Juga 12 Jenis Olahraga untuk Lansia yang Aman Untuk Dilakukan

24 Cara Membentuk Otot Lengan Lainnya:


11. Cable wrist curl
12. Preacher Curl
13. Palms down wirst curl
14. Pull up
15. Shoulder press
16. Sit up
17. Tricep push back
18. Close grip barbell
19. Hammer curl
20. Front dumbell raise
21. Wirst roller
22. Barbell biceps curl
23. Tricep press down
24. Ring dips
25. Dumbell lying lateral raise
26. Konsumsi protein
27. Suplemen
28. Rutin minum air putih
29. Perhatikan asupan gizi
30. Atur pola makan
31. Istirahat
32. Olahraga
33. Hindari pola hidup buruk
34. Boxing

Itulah 34 informasi tentang cara membentuk otot lengan secara efektif. Cara ini sangat ampuh untuk membentuk otot lengan dengan sempurna. Namun harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa juga untuk melakukan latihan fitness.

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Dan Efek Samping Rokok Elektrik Vapor

Awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakkan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau. Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebag…

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita

Penyebab Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak Balita. Panas dalam adalah gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh anak-anak dan bayi. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi tubuh terasa panas dan bayi atau si anak akan membuat mereka merasa tidak nyaman, gairah bermain menjadi hilang, lesu, pandangan mata meredup, rewel, cengeng atau sering menangis, dan bermalas–malasan. Penyebab panas dalam dapat diakibatkan karena tubuh kita kekurangan vitamin c, konsumsi serat, dan cairan, juga dapat akibat konsumsi makanan yang terlalu panas, banyak mengandung minyak dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang berubah ubah secara tiba tiba terutama saat peralihan dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya, serta dapat bersumber pada gangguan lainnya seperti stres, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, juga menurunnya daya tahan tubuh.

Panas dalam atau demam merupakan keluhan yang banyak terjadi khususnya pada bayi dan anak kecil karena panas dalam juga merupakan …

Cara Mengatasi Dan Mengobati Tengeng Pada Leher

Sakit leher atau tengeng sering dialami sebagian orang. Orang yang mengalami tengeng tersebut akan mengalami suatu keterbatasan yang terkadang dapat mengganggu dirinya dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya menolehkan kepala kekanan dan kekiri. Sehingga mereka akan bertanya-tanya kepada kawan atau kelurganya “leher tengeng apa obatnya?”. Dalam kasus seperti ini anda dapat mengobati sakit leher berdasarkan penyebabnya. Untuk yang masalah ringan anda hanya perlu melakukan tidakan tradisional seperti memijit leher yang sakit. domain name and web hosting packages
domain name registrant
Sebagian orang menyebut sakit tengeng ini dengan sebutan kenger. Penyebab umum penyakit tengeng adalah kesalahan posisi saat tidur. Posisi tidur yang tepat seharusnya mengistirahatkan otot-otot seluruh tubuh dimana posisi yang baik adalah dengan menggunakan punggung belakang. Selain itu, penggunaan bantal harus sampai bahu sehingga posisi leher dalam keadaan rileks sehingga otot-otot sekitar leher …