Langsung ke konten utama

15 Bahaya Bermain Ponsel Saat Sedang Hujan Petir untuk Kesehatan

Lagi-lagi masalah gaya hidup bermain ponsel. Siapa sih yang pernah bermain ponsel saat sedang hujan petir? Kamu? Stop! Hentikan segera gaya hidup dan kebiasaan buruk ini karena dampaknya fatal untuk kesehatan. Tentu kamu sudah pernah dengar kisah orang yang berakhir mati karena main ponsel saat petir menyambar-nyambar? Ya… mati… adalah efek samping terfatal dari main ponsel saat hujan,

Masa lah kita mau mati konyol karena main ponsel? Meski kematian tidak ada yang tahu, setidaknya kita mesti gunakan logika akal untuk memilah dan memilih mana kegiatan yang baik dan mana yang buruk. Jangan sampailah kita mati karena kesambar petir gara-gara main ponsel. Ini konyol dan tragis sekali! Tidak pantas sama sekali dilakukan oleh manusia yang berakal.



Tapi namanya gaya hidup. Apalagi untuk yang masih remaja. Sungguh mengerikan sekali  kalau pas petir menyambar-nyambar pegangannya masih HP. Bukan sayang sama HPnya rusak kesambar. Tapi sayang sama nyawa kita. Bukan cuma HP yang tersambar petir, melainkan juga badan kita ini, bakal gosong hangus tak berbentuk lagi. Roh melayang ke alam barzah. Wah, ngeri banget ya!
Silahkan langsung saja simak 15 bahaya bermain ponsel saat sedang hujan petir. Semoga setelah baca ini kita benar-benar kapok deh main ponsel pas hujan petir!

1. Tubuh Tersambar Petir


Hati-hatilah bila sedang hujan petir sebaiknya jangan main ponsel karena tubuh bisa tersambar petir. Pernah membayangkan betapa mengerikannya tersambar petir saat hujan? Ini sungguh mengerikan sekali sampai menyebabkan kematian. Belakangan ini banyak kasus orang tersambar petir ternyata karena sedang bermain ponsel.

2. Kesetrum dari Ponsel yang Mendadak Nyetrum


Bahaya bermain ponsel saat sedang hujan petir juga bisa menyebabkan kita kesetrum. Maka hati-hatilah bila sedang hujan petir, sebaiknya ponsel dimatikan saja. Sebagaimana alat elektronik lainnya, petir juga akan mampu menyambar ponselmu kalau sedang menyambar-nyambar ganas.

3. Mengalami Luka Bakar karena Ponsel Meledak


Luka bakar akan terjadi pada saat ponsel meledak karena tersambar petir. Ini memang salah satu bahaya bermain ponsel saat sedang hujan petir yang mesti diwaspadai. Jangan sampailah kita kena luka bakar karena luka bakar itu akan menyebabkan cacat permanen seumur hidup.

4. Bola Mata Rentan Kena Serpihan Ledakan Ponsel


Bola mata itu aset berharga. Jangan sampai bola mata kita kena serpihan ledakan ponsel karena kebiasaan dan gaya buruk selalu bermain ponsel saat sedang hujan petir. Coba bayangkan kalau mata kita kena serpihan casing HP yang meledak? Mungkin bisa menyebabkan kebutaan. Mengerikan sekali ya! Makanya jangan main ponsel lagi ya!

5. Pingsan Karena Syok Banget Kaget


Ketika petir dengen geledeg suara besarnya itu menyambar. Sudahlah pasti kita syok. Mungkin kita sempat membuang segera alat elektronik itu, tapi mustahil. Namanya tersambar, dalam hitungan detik ya langsung “jeder” hangus deh. Termasuk manusia yang memegang ponsel saat hujan petir ini.

6. Mendapatkan Luka Bakar Sekujur Tubuh atau Sebagian


Luka bakar sekujur tubuh bisa saja didapatkan. Maka dari itu, janganlah kamu bermain ponsel saat sedang hujan petir karena efeknya mengerikan sekali. Bayangkan kalau luka bakar ini meninggalkan bekas? Tapi sudahlah pasti meninggalkan bekas yang amat buruk. Sampai rasanya bikin kita malu sekali pada dunia ini. Ya salah sendiri, sudah tahu sedang hujan petir, masih saja main ponsel.

7. Korengan Sepanjang Luka Pasca Dirawat di Rumah Sakit


Korengan sudahlah pasti bakal terjadi sebagai tahap penyembuhan luka bakar.Selama masa korengan ini adalah masa paling bikin was-was. Bagaimana tidak? Setelah korengan sembuh, sudahlah pasti tinggalkan bekas luka.

8. Bekas Luka Bakar Tidak Bisa Hilang


Bekas luka bakar tidaklah bisa hilang. Tapi sudahlah, mau bagaimana lagi? Ini bahaya akibat main ponsel saat sedang hujan petir.

9. Menurunkan Tingkat Kepercayaan Diri


Kepercayaan diri sudah pasti bakal menurun.

10. Mengalami Kematian


Yang paling parah adalah bakal mengalami kematian.

Baca Juga: 15 Bahaya Main Ponsel Menjelang Tidur

5 Bahaya Bermain Ponsel Saat Sedang Hujan Petir yang Lainnya:


11. Tubuh Terpental
12. Mengalami Kelumpuhan
13. Bakal Cacat Fisik
14. Rentan Alami Koma
15. Penderitaan Seumur Hidup karena Mendapat Bullying Faktor Kerusakan Fisik

Nah, mengerikan sekali kan kalau sudah kejadian kita tersambar petir gara-gara main ponsel saat sedang hujan petir? Maka jangan lakukan lagi ya!