Hilangkan Noda Bekas Gatal yang Menghitam Dengan Bahan Alami

Apabila kamu mengalami gatal-gatal pasti mencari cara menghilangkan bekas gatal yang ampuh. Gatal bisa terjadi karena beberapa faktor, yakni jamur, kuman, virus, bakteri, gigitan nyamuk dan serangga atau hal lainnya. Rasa gatal ini membuat tangan ingin menggaruk area tubuh itu. Padahal menggaruk merupakan kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kerusakan kulit.

Nah, kerusakan itu membuat bisa membuat kulit terluka dan rasa gatal itu juga menjalar ke bagian kulit lainnya. Setelah sembuh bekas gatal akan berwarna hitam yang bisa membuatmu malu. Oleh karena itu, kamu wajib mengetahui cara mengatasi noda hitam bekas luka. Untuk menghilangkannya kamu tidak usah mengeluarkan banyak uang dan waktu. Pakai saja cara alami dengan bahan yang disediakan oleh alam.

Caranya mudah kok dan tidak perlu waktu lama untuk melakukannya. Penasaran bagaiman cara membuat ramuan ampuh untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam? Simak yuk ulasannya!

Cara mengatasi bekas gatal yang menghitam


Walaupun banyak obat-obatan kimia yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi gatal atau penyakit kulit, tapi belum membuahkan hasil yang bagus. Daripada kamu bingung memilih mana obat yang ampuh mengobati rasa gatal dan menghilangkan bekasnya, lebih baik manfaatkan bahan seadanya. Beberapa bahan alami di rumahmu yang bisa kamu terapkan untu menghilangkan bekas gatal yang menghitam, diantaranya:

Madu murni
Madu mempunyai sifat penyembuh alami termasuk untuk gatal. Disamping itu, madu mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat garukan dan mencerahkannya kembali. Tak perlu waktu lama untuk membuat madu agar bisa mengatasi bekas gatal menghitam. Ambil madu dan terapkan secara merata ke area kulit bekas gatal. Diamkan beberapa menit atau sampai kering, lalu bilas menggunakan air bersih.

Teh celup
Minum teh, nampaknya menjadi kegiatan favorit yang kamu lakukan hampir setiap hari. Mulai sekarang, jangan buang kantong teh tapi gunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikanmu. Beberapa manfaat kantong teh celup yaitu untuk menghilangkan mata panda, mengurangi sakit pada mata, termasuk juga untuk mengatasi bekas gatal.

Cara menggunakan teh celup untuk hal ini adalah dengan masukkan kantong teh celup yang sudah tidak dipakai ke air hangat. Lalu, kompreskan ke area kulit bekas gatal dan sambil digosok secara perlahan. Tunggu hingga 10-20 menit dan angkat kantong teh celup itu. Lakukan setiap hari agar bekas luka cepat sembuh.

Bawang merah
Salah satu khasiat bawang merah antara lain untuk mengangkat sel kulit rusak atau mati sehingga membuat kulit menjadi cerah, sehat dan halus. Caranya menyiapkan bawang untuk menghilangkan bekas gatal yang menghitam adalah dengan menghaluskan bawang merah secukupnya. Letakkan pada area kulit bekas garukan, biarkan sampai meresap dalam beberapa menit. Lalu, bersihkan kulitmu dari bawang.

Lemon
Cara mengatasi bekas gatal yang menghitam selanjutnya adalah dengan mengunakan lemon. Kandungan vitamin C dalam lemon sangat manjur untuk mencerahkan kulit yang gelap. Cara memanfaatkan lemon untuk gatal yaitu potong lemon menajdi 2 bagian dan gosok-gosokkan ke area kulit yang gelap. Agar kandungannya meresap ke kulit biarkan selama 20 mneit dan bersihkan dengan air hangat.

baca juga : Cara Menghilangkan Keloid yang Terbukti Ampuh

Lidah buaya
Begitu banyak manfaat lidah buaya untuk tubuh, selain untuk kesehatan juga untuk kecantikan. Salah satunya untuk mencerahkan bekas gatal yang gelap. Dengan mengoleskan lidah buaya ke kulit bekas gatal, kamu bisa membuat kulit cerah kembali. Jangan langsung bilas setelah menerapkan gel lidah buaya kekulit. Tunggu beberapa menit agar meresap dulu.

Baking soda
Bahan alami pembuat kue ini cukup ampuh dalam mengatasi bekas gatal yang menghitam. Karena membantu dalam proses regenerasi kulit sehingga menjadi cerah dan halus lagi. Caranya, siapkan 1 sdt baking soda danair secukupnya, lalu campurkan dan aduk. Setelah rata, oleskan ke kulit yang menghitam, diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa kamu jadikan sebagai cera menghilangkan bekas gatal yang menghitam. Dengan begitu, penampilanmu tidak akan tenganggu lagi. Jadi, tunggu apalagi segera praktekkan cara tersebut di rumah.

Loading...

Ketentuan berkomentar :

* Dilarang menautkan link aktif maupun link mati

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT)
EmoticonEmoticon